Minggu, 31 Januari 2010

Tips Mengurangi Efek Global Warming



Udah pada tau kan Global Warming itu apa ?
Ya, Global Warming atau biasa kita kenal dengan Pemanasan Global adalah peristiwa meningkatnya suhu rata2 bumi *buka buku*
milkysmile
Ya kita semua tau sekarang bumi udah makin panas dan gerah .
Dan mungkin dalam waktu yang gak tau kapan, bumi bisa terbakar
milkysmile*lebay banget*
Ya yang bisa kita lakukan saat ini adalah membantu mengurangi efek dari Pemansan global,
Setelah tiga kalimat pertama diawali kata "ya", sekarang kita mulai aja deh ke masalah pokok .
Nah, di sini, asa seorang blogger yang rada sotoy, akan memberikan beberapa tips, tips yang sebenernya gampang banget kita lakukan buat bumi kita .
Kalo bukan kita yang bertindak siapa lagi ? Dimulai dari hal2 yang kecil aja seperti :
  1. Kurangi pemakaian tissue, kalo perlu di stop sekalian, ganti dengan handuk karena handuk bisa dipake berulang kali.
  2. Menghemat kertas yang ada dibuku tulis kita.
  3. Gunakan pensil mekanik (pensil isi ulang), karena pensil biasa terbuat dari kayu, kayu dari pohoh dong tentunya.
  4. Jangan minta kantongan plastik saat belanja, bawa tas kain sendiri.
  5. Pisahkan sampah organik dan non organik di rumah, sampah organik seperti sisa makanan bisa dikubur di belakang rumah.
  6. Jangan terlalu sering menggunakan parfum, hairspray dan lain-lain.
  7. Kurangi pemakaian kendaraan bermotor, dalam jarak dekat, kita bisa pake sepeda atau jalan kaki kan ?
  8. Hemat listrik dirumah kita, cabut sakelar/stop kontak yang tidak terpakai.
  9. Buang sampah pada tempatnya / buang tempat pada sampahnya.
  10. Rajin belajar.
Nah, cuma itu tips kecil yang bisa aku kasih buat kalian, bagus lagi kalo dijalanin gak cuma dibaca aja ya teman-teman .
SAVE OUR EARTH !
milkysmile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)