Rabu, 23 Desember 2009

Happy Mother Day :)

Hello readers! Apa kabar? :D
Photobucket
Berhubung hari ini hari ibu, aku mau ngucapin hari selamat hari ibu buat semua ibu yang ada di seluruh dunia!

Gak ada yang spesial hari ini, aku gak kasih mamah kado apa-apa. Kalo kasih barang kayaknya gak ada artinya deh buat mamah.
Ya gak?

Aku cuma bisa (lagi-lagi) kasih coretan buat mamah.
Photobucket

Mamah makasih ya udah mau ngandung aku selama 9 bulan, mau perutnya aku tendang-tendang.
Mamah makasih ya udah mau berjuang melahhirkan aku, mempertaruhkan nyawa untukku.
Mamah makasih ya udah mau bangun malam-malam karena tangisanku, mengganti popokku lalu menidurkan aku.
Mamah makasih ya udah mau menyusui aku.
Mamah makasih ya udah mendidik aku jadi seorang anak yang baik (paling tidak untuk dirik sendiri).
Mamah makasih ya udah mau dengerin keluhan2 aku tentang masalah apapun.
Mamah makasih ya udah sabar menghadapi aku ketika aku marah-marah.
Mamah makasih ya udah mendukung apapun yang aku jalankan, mensupport aku.
Mamah makasih ya udah sering kasih saran ketika aku bingung menentukan pilihan.
Mamah makasih ya udah mengijinkan aku punya teman dekat yang disebut pacar.
Mamah makasih ya, makasih banyak buat semuaaaaaanyaaaaaaaa.

walaupun aku sering bikin mamah marah, tapi percaya satu hal, aku sayang banget sama mamah dan gak bakal bisa hidup tanpa seorang mamah :)
Photobucket

Kamis, 17 Desember 2009

Coretan Buat Mamah :)

Mamah adalah orang yang paling khawatir ketika kita mengatakan kita tidak enak badan, ketika papah berlaku santai dan berkata “istirahatlah” dan saat itu mamah akan ngotot membawa kita ke dokter.

Mamah selalu menenangkan kita dikala rumah gelap karena listrik sedang mati, mamah menunggui kita sampai tertidur lalu menyelimuti kita dan mengecup kening kita.

Mamah adalah orang yang paling bahagia ketika kita mulai masuk sekolah, ia memakaikan baju kita dengan rapi, menyiapkan apa saja yang akan kita bawa, mengikat tali sepatu kita dan merapikan rambut kita. Mamah bahkan mengajarkan kita untuk tersenyum kepada teman baru kita nanti.

Mamah adalah orang yang pertama kali kita beritahu ketika kita jatuh cinta kepada seseorang. Atau ketika kita membawa orang yang kita sebut pacar ke rumah, mamah tersenyum dan mengobrol dengan pacar kita ketika raut wajah papah tidak bersahabat.

Mamah adalah seseorang yang mengatakan kita cantik ketika tidak ada seorangpun yang mau mengucapkannya untuk kita.

Mamah selalu berusaha menuruti apa yang kita mau, ketika papah mengatakan tidak, mamah akan berusaha untuk mewujudkannya.

Mamah tau semua tentang kita, bahkan ketika kita tidak bicara ketika sedang sedih, mamah akan menyadarinya.

Mamah adalah seseorang yang hebat, bahkan ketika papah terlihat kuat, mamah tetap yang lebih hebat.

Senin, 09 November 2009

Aku Nggak Mau Jadi Dokter

Haloo semua!!!
Hari minggu kemaren, aku baru aja dateng dari fakultas kedokteran. Ceritanya mereka lagi open house gitu deh sekalian promosi. Nah, karena molly ikutan, akhirnya aku juga ikutan. Yahh sebenernya gak tertarik sih jadi dokter, tapi cuma pengen tau aja hahaha.
milkysmile

Akhirnya berangkatlah dua anak manusia gak jelas ini ke fakultas kedokteran.
milkysmile
Awalnya sih biasa2 aja, tapi pas masuk ke pos2, ngeri man!

Yang mengerikan itu ada beberapa. Pertama pas masuk ke ruang anatomi. You know what? Disana ada tengkorak asli manusia. Ulang lagi, TENGKORAK ASLI MANUSIA yang warnanya alami abis.
Hiyy syerem...
Udah gitu nih, ternyata diruang belakang ada tumpukan mayat *kasar abis*. Pokoknya yaa ada mayat2 gitu yg dipake buat praktek.
So scream!
milkysmile

Trus ada lagi waktu kami ngeliat2 kanker sama tumor yang menyerang bagian tubuh manusia.
Dan ternyata itu beneran tauk. Beneran organ tubuh manusia asli yang kena kanker sama tumor *nah lo belibet deh ngomongnya*
sebelumnya, poto ini disensor dulu, soalnya bener2 mengerikan, gak pantes buat diliat anak2 di bawah umur hhaha.


Ngeri gak?

Ada juga kelinci yang dibedah, trus isi perutnya dikeluarin. Ya ampun tega banget kan kasian...
milkysmile
Ini nih....

Dan yang paling sadis nihh, waktu terakhir2, kami dikumpulin disatu ruangan. Kayak aula gitu, trus kami dikasih liat video orang melahirkan sesar! Sumpah ya, mengerikan banget.
Emang sih aku gak bener2 nonton tu video, tapi awalnya sempet liat perut orang di belek gitu.
tega tega tega tega!
milkysmile

Kesimpulan yang aku ambil adalah : Aku tetep gak mau jadi dokter.

Jumat, 30 Oktober 2009

Masak Spageti GILA

Heyyhoo :)

Tadi siang aku dan temen2 pada masak bareng lohh *bangga*. Aku cuma kebagian tugas untuk nyiapin rumah plus peralatan masak hahaha.

Tau kita masak apaan? Kita masak SPAGETI. You know spageti? Itu loh yang bentuknya lurus2 gitu, panjang-panjang kayak cacing gitu deh. *ya iyalaah*

Sumpah ini menyenangkan buangetts. Hiburan dikala kami setress disogokin rumus2 kimia fisika dan matematika. Huaa pokoke seru banget dah :D

Mulai dari ngerebus mie-nya yang jadi gosong (harusnya direbus dulu airnya, baru mienya dimasukin), misahin mie yang waras dengan mie yang gosong, niat mau beli mie lagi karena dirasa kurang *rakus banget dah*, masukin kornet hampir gosong hhaha kocak abis.

Tapi alhasil kami bisa nikmatin spageti buatan sendiri.
Ternyata enak loohh *nyummy* :)

HEBOH MASAK


MISAHIN MIE GOSONG HHAHA



MENIKMATI HASIL :)

Sabtu, 24 Oktober 2009

Cara Menghilangkan Sakit Perut Mematikan

Heyyy :)
Aku punya tips lagi nih, kali ini dijamin manjur. Kalo sampai gak menjur, pukulin aja dokter :P

Ehem tadi sore kan latihan marchingband tuh, tiba2 dapet serangan sakit perut mendakak. Bukan sakit perut karna mau dapet, kali ini beda. Akhirnya aku nyoba tips dari salah satu guru di sekolah. Katanya kalo sakit perut, coba deh jalan jongkok. Finally aku melakukannya.
Lihat video di bawah ini dan try this at home
video

Kamis, 22 Oktober 2009

Masih

Aku tahu mungkin dia sudah menghapus semua pesan dariku.
Tapi aku menyimpan semua pesan darinya.
Masih utuh di handphoneku.

Aku tahu mungkin dia melupakan semua kata-kata yang pernah aku ucapkan.
Tapi aku ingat setiap kata manis yang dia ucapkan.
Masih terekam jelas di otakku.

Aku tahu mungkin dia tidak pernah mendengar ceritaku dari mamah.
Tapi aku selalu mendengarkan cerita dia dari mamah.
Masih tidak pernah bosan.

Aku tahu mungkin dia sudah melupakanku.
Tapi aku tidak akan pernah bisa melupakannya.
Masih setia menunggu.

Senin, 12 Oktober 2009

Aku Tidak Membenci Dia

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia lupa hari ulang tahunku.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia melupakan janji kami.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia melupakan kata-katanya sendiri.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia tidak ingat komik kesukaanku.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia memotong omonganku.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia membuatku menangis.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia terlihat begitu semupurna dibanding aku.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia lebih memilih wanita lain.

Aku tidak membenci dia.
Bahkan ketika dia mengucapkan dia bahagia bersama wanita lain.

Aku tidak membenci dia.
Aku tidak akan membenci dia.
Karna aku tidak pernah bisa membenci dia.

Rabu, 07 Oktober 2009

Web Cam

Haii aku kembali lagi...

Ehem tau gakk aku baru bisa pake wab cam looh... *katro banget*
Ini serius, selama punya note book, gak tau deh gimana cara pake wab came buat foto. Bhahaha katro abis dah.

Untung beruntung ada finna, dia yang kasih tau gimana cara pakenya. Hehehe sembah sujud!! Yahh walaupun programnya beda sama punya dia, paling gak aku jadi penasaran trus ngotak-atik sendiri dan akhirnya bisa juga!! Uhuyy senangnya hatiku :D





Jumat, 25 September 2009

AMATIIRAN

Atas saran dari mamah tercinta untuk memasukkan jepretan isengku ini di blog,
maka terciptalah postingan yang agak naris ini .
Ini hasil jepret2an ngasal karya Asa .

Sunset . Diambil deket rumah .




Diambil pada saat istirahat latihan di lapangan Murjani



Bulan . Diambil kemaren saat mati lampu di rumah .



Senin, 21 September 2009

Kamu Tidak Pernah Tahu

Kamu tidak pernah tahu seberapa besar aku merindukanmu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak air mata yang keluar karenamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak aku terluka karenamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak aku menderita karena memendam perasaan ini sendirian.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak aku berangan tentang kamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa besar asaku terhadapmu.
Kamu tidak pernah tahu setiap langkahku selalu diiringi bayanganmu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa sering mata ini sulit terpejam karenamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa sering kamu hadir di mimpi-mimpiku.
Kamu tidak pernah tahu seberapa penting arti dirimu bagiku.
Dan aku berharap kamu tidak akan pernah tahu.

Minggu, 20 September 2009

Happy Ied Fitri All :D

Halooo :O
Selamat hari raya ya semuanya, bagi yang merayakan ato enggak :)
Akhirnya setelah sebulan menahan segala nafsu2 gak jelas, kita menang juga !
Yah walau para cewek2 gak bisa tunai satu bulan -_- tapi gak papa .

Hari ini rumah rame sekali, kedatengan tetangga2 dan anak2 tetangga yang muka-nya-ngarep-dapet-salam-tempel .
Di rumah juga banyak banget kue2 lebaran, mamah juga masak opor banyaak . Huehehe senang sekali :D









dan ternyata papah juga dapet parsel dari perusahaan :)



Kalo inget2 dulu, waktu kecil sama temen2 sepermainan, suka keliling komplek juga, ngisi perut sambil ngisi dompet pas lebara gini mehehe :P
Lumayan loh dapetnya . Sekali narik bisa dapet sekitar 100 ribuan .
Kadang2 kalo gak ada duit pengen lagi sih keliling2 kayak dulu, tapi nanti dikira gelandangan :(


Ada tradisi setiap tahun di keluarga kami kalo lebaran gini yaitu sungkeman !
Biasanya sih dari yang lebih tua dulu, papah sungkem ke mbah kung, terus diikuti istri dan anak2nya :)
Dan biasanya pasti dikasih petuah2 bijak dari para sesepuh -__-"

Dan satu hal yang aku selalu kangenin disaat2 seperti ini adalah kumpul2 bareng keluarga besar .
Soalnya jarang banget semua ngumpul kalo gak lebaran kayak gini .

Pokoknya seneng laah hari ini .
Semoga aja tahun depan bisa bertemu ramadhan lagi dan berhari raya lagi :)

Rabu, 16 September 2009

Motorku Sayang, Motorku Malang

Hai teman-teman sekalian (pemborosan kata2)
Ada kabar buruk. Hari ini ada tragedi yang menggemparkan (padahal digempar2kan sendiri)

Ahh to the point aja deh. Jadi tadi aku dan kawan2 (Icha, Amel dan Ani) buka puasa bareng,
nah pulangnya kan udah rada gelap tuh, entah karna mata udah rada2 jereng a.k.a parah penglihatannya pada malam hari, ato emang lagi sial, ato belom baca doa selamet ato belom minta doa restu mamah papah, tiba2 kendaraan melenceng menyerempet dinding bunderan simpang empat.

Ehem sebenernya sih sebelumnya, aku ngedenger ada orang teriak dijalan raya. Kaget dong, aku langsung nengok belakang. Icha yang digonceng ya ikutan noleh kebelakang juga,
alhasil gak ada yg menyadari kalo kendaraan sudah semakin mendekati tepian bunderan.
alhasil lagi, kendaraan saya menyermpet bunderan itu.
(kalian pada ngerti gak yaa aku cerita apaan?)
Yaah inti dari intinya adalah AKU KECELAKAAN MAN ! NYEREMPET GITU LOH

Gileee parah abis. Beberapa saat kemudian, icha diem. Akupun turut diem.
Lalu saling memandang dan berpelukan (enggak lah!)

*percakapan sudah diterjemahkan dlm bahasa indonesia*
aku : (dalam keadaan masih syok dan pucat) "cha kamu gak papa ?"
icha : "gak papa, kamu gak papa sa?"
aku : "gak papa, maaf ya cha gak liat"
icha : "iya sa gak papa"
aku : (pengen nangis)

Sampe dirumah icha, aku masih syok, jantung masih degup2 keras, kaki masih gemeter, lalu turun dari motor melihat keadaan motorku. Ahhhh tidaaaaaakkkk. Aku membuat beretan baru. Corak yg sangat2 bagus. Entah udah berapa kali ni motor ku buat cacat. Entah udah berapa kali juga ni motor memaki2 diriku.

Untung waktu dibunderan gak terlalu rame.
Untung gak sampe jatoh.
Untung cuma tanganku yg kegesek dikit.
Dan untung motorku gak remuk (lebay banget)

Tapi sangat disayangkan, keadaan motorku saat ini sudah benar2 parah. Padahal belom sampe setahun ditanganku.

Ini beretan2 hasil karyaku sebelumnya :





Nah ini beretan yang baru aja dibuat .
Gimana menurut kalian ?


Luka akibat serempetan maut :


Bisa dibayangkan keadaan motorku setahun ke depan?

Minggu, 13 September 2009

Antara kutukan rumah dan Asisten mamah

Ngemeng-ngemeng soal asisten mamah (bahasa halusnya pembantu), dirumahku, gak ada sejarahnya asisten rumah tangga yg "waras". Entah kenapa. Mungkin dirumah ada semacam kutukan yg menyebutkan bahwa "siapapun yg bekerja dirumah ini, tidak ada yg beres, dan niscaya mereka akan dipecat secara tidak wajar". (ngaco abis)

Yaah pokoknya emang gak ada yg beres.
Asisten pertama, kerjaannya marahin aku melulu. Waktu aku masih kecil, aku suka ngece-in anaknya. Besoknya aku langsung dimaki2 sama emaknya. hiks

Asisten kedua, seingatku, waktu itu umurku masih sekitar 12 tahun. Asisten kedua umurnya 17 tahunan. Kerjaannya nonton acara musik dangdutt terus sambil joget2 gak jelas. Intinya, rebutan tipi dengan saya. Dan pastinya saya selalu kalah telak. O iya, dia juga suka pakai-pakai make up mamah.

Asisten ketiga, ini cukup baik dan waras. Seenggaknya dia nggak pernah marahin aku, dan gak pernah rebutan tipi sama aku. Tapi waktu rumahku kena musibah kemalingan, besoknya dia langsung minta berhenti kerja. Beberapa hari kemudian, mamah dan papah mengambil kesimpulan *disensor*

Asisten keempat, sangat2 bagus dan aku sekeluarga menyukainya. Tapi, gak sampe setahun dia kerja dirumah kami, dia dipanggil Tuhan. Ternyata dia mengidap kanker payudara stadium akhir. Ini serius (nangis)

Asisten kelima, big woman. Just it hhaha :D kidding kidding. Emang sih badannya super duper jumbo abis. Orangnya juga baik hati dan tidak sombong, tapi saking tidak sombongnya, sampe2 dia sering godain tukang dirumah kami. Terakhir aku tau, dia ngajak si tukang kawin (padahal si tukang udah punya bini man !) Its so amazing !

Asisten keenam, tetangga deket rumah (gak deket2 banget sih). Kerjaannya agak gak beres, selalu pengen cepat selesai. Dan orangnya histeris abis. Ngeliat gesper dikira uler (jauh banget kaan?). Akhirnya gak lama, dia dipecat. Bukan karna tragedi gesper, tapi emang kerjaannya yg kurang maksimal.

Eniweii, sekarang lagi cari asisten mamah yang waras (emang ada gitu pembantu yg cari kerja diinternet?)
Ahh bodo laah.
Pokoknya sekarang emang lagi butuh banget.


DICARI PEMBANTU RUMAH TANGGA
-Berkepribadian waras
-Umur min 40, max 50
-Sehat lahir dan batin
-Rajin beribadah
-Sabar
-Tidak genit
-Sudah menikah atau sebaiknya janda
-Bisa melakukan pekerjaan rumah tangga
-Tidak bisa mengoperasikan tipi
-Pakaian menutup aurat

Gaji bisa dinegosiasi.
Jika anda berminat, silahkan e-mail saya ya !
Ditunggu kabarnya ! :D

Senin, 07 September 2009

Deman BBF

Di kelas lagi deman BBF. Boys Before Flowers (cowok sebelum bunga?) Film drama korea yg bintangnya putih-putih dan sipit-sipit. Apakah filmnya menceritakan cowok yang suka membawa bunga? Atau jualan bunga? Gak tau deh. Cewek-cewek di kelas kerjaannya ngorbrolin itu mulu. Sampe bosen dengernya.

Apalagi sama tokoh yg namanya kimbum, kibum ato kebum (?) ah gak tau lah pokoknya namanya mirip2 itu. Ehem ini akunya yang katro apa film BBFnya kurang tenar sih?
(Yang aku tau cuma BBB bukan BBF)
Pokoknya kalo liat tokoh kibun itu, mereka pada histeris, sampe2 kalo ada posternya langsung teriak2 gak jelas gitu deh. Ckckck.
Tuhan ampuni dosa mereka...

Nah tadi aku nge googling.

Ternyata ini yang ngalah2in topik gempa, topik guru killer, dan topik korupsi di kalangan sekolah :

Sabtu, 05 September 2009

PELANGI

Ketika hujan mulai menghentikan rintiknya,
muncul tujuh bidadari cantik.
Mereka mengepakkan sayapnya dan mulai melukis warna diatas awan.
Menjalinnya dan menggabungkannya menjadi satu.
Kemudian keindahan itu dipertontonkan.

ALEXA

Entah kenapa, hari ini aku inget sama Alexa. Seorang teman disebuah tempat terapi tulang belakang di jakarta. Pertama kali ngeliat dia, aku udah sadar kalau ada yang "lain" dari dia. Dia itu "istimewa".

ALexa pasti gak pernah lupa bawa boneka kuda poninya waktu terapi. Ternyata dia punya banyak banget boneka kuda poni itu, jadi tiap hari dia bawa boneka yang berbeda. Dan boneka itu selalu menjadi teman bicaranya dikala terapi.

Aku inget waktu pertama kali aku ngobrol sama dia, waktu itu dia keliatan seneng banget.
(oh iya, Alexa hanya mengerti bahasa inggris, gak tau kenapa)

aku : "Hai Alexa"
Alexa : "Hai ! what is your name ? (gak natap mukaku)"
aku : "just call me asa"
Alexa : "(menggumam2) asa . . asa . . asa . . kikikikik (cekikikan gak jelas)"
aku : "Why ? Are you happy Alexa ?"
Alexa : "YES !!! Nice to meet you !"

Setelah kejadian itu, kalo kami ketemu, pasti dia nyapa aku duluan. Seneng juga sih dia bisa inget namaku, karena kata temen2 disana, dia paling susah diajak ngobrol sama orang baru, dan dia jarang menegur orang! (mata berkaca2)

Sekarang aku kangen sama dia. Kangen ngeliat dia berinteraksi dengan boneka kuda poninya, kangen ngeliat senyum dia yang gak dipaksa2, dan kangen menanyakan kabarnya.

Well, how are you Alexa?
I miss you now :)

Jumat, 04 September 2009

Buat Hidup jadi Lebih Berguna

Kata mamah, hidup itu buka cuma buat diri sendiri, tapi juga buat orang lain. Nah pertanyaannya adalah, apakah hidupku sudah berguna untuk orang lain? Dan jawabannya belum.

Aku pernah baca di buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata, di sana ada seseorang yg bilang, "hiduplah untuk memberi sebanyak2nya, bukan menerima sebanyak2nya"
sure, aku setuju banget.

Selama hidup, aku sering banget ketemu orang2 yang bosen hidup. Gak tau kenapa. Dan rata2 alasan mereka adalah, "buat apa aku hidup lagi kalo cuma bisa nyusahin, gak ada gunanya"
itu adalah alasan paling bodoh terbodoh yang pernah aku denger.

Hei kita ini masih muda kawan! Kenapa mereka berfikir sependek itu? Aku malah pengen hidup lebih dan jauh lebih lama lagi supaya bisa berguna buat orang lain. Supaya nanti, ketika aku meninggal, yang orang2 kenang adalah kebaikanku. Aku gak mau kalo badanku cuma ketumpuk tanah, ditinggalkan dan dilupakan. Dan gak ada cerita tentang aku setelahnya.

Ada juga diantara mereka yang bilang, "aku gak pernah menemukan kebahagiaan". Menurutku, mereka bukan gak menemukan kebahagiaan, tapi mereka mencari kebahagiaan di tempat yang salah. Mereka bilang, hidup menjadi aku lebih kelihatannya lebih bahagia.

Sebenernya, hidup sebagai seorang Asa gak selalu bahagia, aku termasuk orang-yang-sering-kurang-beruntung. Aku gak bohong loh, banyak banget ke-enggak-beruntungan aku itu.
Dan aku berusaha untuk menerimanya.

Aku pengen banget, orang2 disekitarku, yang pengen mati, yang menganggap hidupnya gak berguna, lakukan apapun yang bisa membuat hidup kalian berguna! Jangan cuma bisa mengeluh, dan duduk manis menunggu kebahagiaan menghampiri.
Justru sikap itu yang ngebuat hidup kalian gak berguna (sok bijak).

Kamis, 03 September 2009

Efek Gak-Makan-Sahur

Hai semuaaa !!
Aku lapar.
Sangat2 lapar.
Ulangi lagi, aku sangat teramat lapar.

Ini semua karna aku gak makan sahur tadi malem. Kenapa? Karna mamah gak bangunin aku!
Ahhh, knapa mamah sampe lupa gak bangunin aku? Jangan2 mamah udah lupa kalo dia punya anak cewe. :(

Jadi ceritanya gini, pagi tadi aku bangun, ngelirik jam udah jam setengah tujuh, grasak grusuk panik, akhirnya lari pontang panting ke kamar mamah.

aku :"Mah, asa ko gak dibangunin sahur?"
mamah :"Ya ampun mamah lupa! Adek udah puasa ya hari ini. Ya ampun maaf ya sayang" (dengan wajah tanpa dosa)
aku : (pengen nangis)

Kejam emang. Tapi inilah kerasnya hidup kawan!

Efek gak-makan-sahur ini ternyata kerasa banget pas disekolah. Otak jadi gak sinkron, mikir gak bisa, pikiran jadi kemana2, diajak ngomong gak nyambung, ditanya jawabnya "lapar", kalo jalan geter2 berasa ada gempa susulan, naik motor pengennya mampir ke KFC, ngantuk pengennya tidur. (ya iyalah)

Huhh pokoknya lemes banget deh hari ini. Aku pengen tidur aja ahh. Jadi bangun2 pas udah buka, langsung nyerbu es kelapa!

Kamis, 27 Agustus 2009

Masa Kecil yang Mulai Hilang

Kalau diingat-ingat, masa kecil adalah masa yg paling indah. Masa dimana kita gak malu buat ngompol di celana dan gak dimarahin. Masa dimana kita gak malu buat nangis sekenceng2nya. Masa di mana kita bisa kelahi sambil guling2 di pasir (kalo sekarang masih kaya gitu bisa dikira orang gila. Masa dimana kita bisa keluar rumah gak pake baju. Masa dimana kita menghabiskan waktu dengan bermain, bermain dan bermain.

Banyak banget hal yang hilang disaat kita menuju kedewasaan. Contohnya, anak kecil gak perlu repot mikirin masalah cinta, patah hati, peer sekolah, kerjaan rumah. Dan dulu, pasti kita masih sering nanya sama orang tua kita,
"mah, kok mamah satu rumah sama papah ?"
"mah, kok burung itu bisa terbang ?"
"mah, ko kperut tante besar kaya mau meledak ?"
"mah, cinta itu apa?"
"mah, kenapa kita harus sekolah ?"
Dan masih banyak lagi.

Hal hal yang seperti itu yang sudah mulai hilang perlahan-lahan.

Kadang aku kangen, pengen balik ke masa kecil. Pengen balik jadi orang yang seolah-olah gak berdosa ketika melakukan a little with lie. Sekarang semua urusan bikin pusing dan repot. Masalah cinta, uang, urusan sekolah, urusan teman, keluarga dan hal-hal lainnya.

Gak sedikit juga yang jadi stress, depresi dan mau bunuh diri. Coba aja hal hal bodoh dan memalukan di masa kecil masih dianggap sesuatu yg lazim, mungkin gak bakal ada orang yg stress atau depresi atau bahkan bisa jadi gila.

Daaan aku sangat-sangat merindukan masa2 itu...

Senin, 24 Agustus 2009

Aku Benci Jatuh Cinta

Aku benci ketika harus berharap dengan tak pasti.
Aku benci ketika harus mengartikan setiap kata yang terlontar dari mulutmu.
Aku benci ketika harus menunggu smsmu, memikirkan dengan keras kata-kata yang tepat untuk membalasnya.
Aku benci ketika tanganku terasa kaku saat mengetik balasan smsmu.
Aku benci ketika harus kecewa karena tak menemukan smsmu hari ini di ponselku.
Aku benci ketika terlihat gagu di hadapanmu.
Aku benci ketika mataku sulit terpejam pada malam hari karenamu.
Aku benci ketika detak jantungku jauh lebih cepat dari sebelumnya karena berhadapan denganmu.
Aku benci ketika aku merasakan ada yang berdesakan ingin keluar dari dalam dadaku.
Aku benci ketika kedua mata kita saling beradu.
Aku benci getaran itu.
Aku benci ketika harus menyematkan namamu disetiap doaku.
Aku benci ketika harus selalu bersembunyi dan mengintipmu dari jauh.
Aku benci ketika menjadi detektif tiba2, mencari2 informasi tentang kamu.
Aku benci ketika harus masuk ke dimensi lain, berangan2 tentang kamu, berharap dan terperangkap di dalamnya.
Aku benci ketika mendengar kamu mengucapkan kata terimakasih untukku.
Aku benci ketika lidah ini terasa kelu saat harus berbicara denganmu.
Aku benci ketika aku harus mengakui aku mencintaimu.
Aku benci semua itu.
Aku benci jatuh cinta.

Kamis, 20 Agustus 2009

Mengenang Nami

Aku dulu punya kucing . Bukan kucing garong, tapi kucing galak .
Namanya Nami . Nama Nami terinspirasi dari nama sebuah tokoh di one piece, karena dulu mas lagi tergila2 sama one piece .

Nami kucing betina belang tiga . Dia pendek tapi berisi, matanya hijau dan imut2 kaya pemiliknya :p
Nami itu kembang desa, dia jadi rebutan kucing2 garong di komplek, tapi Nami tetep cuek, dia ngerasa gak lepel kalo harus pacaran sama kucing garong di komplek yg dekil, kotor, suka nyolong ikan dan tidak rajin beribadah .

Nami bisa dibilang kucing jutek, dia gak pernah mau makan ikan asin . Kalo makan daging mentah juga langsung muntah . Makan tulang langsung kejang2 .
Maunya makan ikan yg udah dimasak, atau gak makan makanan khusus kucing yg satu kalengnya ngelebihi harga satu hari uang jajanku .

Nami juga gak pernah sukses menghasilkan keturunan yang waras . Dia selalu ngelahirin anak, trus beberapa hari kemudian anaknya mati satu persatu .
Anak yang bisa bertahan cuma Si Item dan Popo .

Si popo melarikan diri entah kemana saat Si Item lahir . Mungkin dia merasa perhatian Nami berpindah pada Si Item yang bulunya Item semua .

Kata orang, kucing item itu pembawa sial, kucing iblis . Tapi nyatanya ? Item itu kucing banci . Gak pernah berani bergulat dengan kucing garong di komplek, selalu minta bela . Dan terakhir aku tau, dia punya kelakuan yang sangat tidak berprikekucingan yaitu : Mengawini kucing Jantan .
Hei, Item itu Jantan kawan ! Dia mengejot2 kucing jantan . Sungguh pemandangan yang sangat tidak etis .

Skip . Balik lagi ke Nami .
Aku kangen sama Nami . Kangen banget malah . Udah hampir dua tahun dia ninggalin rumah .
Enggak tau kenapa .
Waktu itu Nami ngelahirin anak terakhirnya, sekitar 3 anak kucing .
Anak kucing itu udah diincer musang dari mereka lahir .
Jadi Nami selaku Ibu siaga yang siap melindungi anak2nya, selalu memindah2 tempat persembunyian dan mencari daerah aman .
Pada hari yg aku lupa hari apa, pagi2 anak Nami udah gak ada ditempatnya tiga tiganya . Mereka hilang !
Nami gelabakan . Dia setress, Dia depresi, dia merasa gak berguna jadi Ibu, dan Nami berniat bunuh diri .

Akhirnya, siangnya Namipun ikut hilang entah kemana . Mungkin dia berusaha mencari anak2nya yg hilang itu .
Nami merantau diluar sana, mungkin dia mengadu nasib, mencoba mencicipi kejamnya kehidupan diluar sana .

Oh Namiku sayang, dimanakah kau sekarang ?


Ini adalah Nami malam terakhir kami bertemu :



Ini bentuk formasi yang alamiah tanpa dibuat2 :



Ini anak2 Nami yang lucu dan menggemaskan :



Ini juga anak Nami yang agak kurang gizi :



Ini kegiatan susu menyusu :

Jumat, 24 Juli 2009

I LIKE IT !

Aku pengen masukin tulisan yang dimuat juga di Facebook, gak nyangka juga banyak yang kasih komen bagus.
Hahaha.
Semoga aja emang begit.
How about you ? :)


ORANG YANG MENCINTAIMU

orang yang mencintaimu adalah orang yang selalu gugup bila bertemu denganmu.
adalah orang yang seketika terlihat bodoh di hadapanmu.
adalah orang yang tak bisa berkutik saat kamu memegang tangannya.
adalah orang yang tak sanggup menatap lama matamu.
adalah orang yang selalu mengirim sms padamu walau kamu tak membalasnya.
adalah orang yang berfikir keras dan sangat lama saat harus membalas smsmu.
adalah orang yang berusaha menyukai hal yang kamu sukai, lagu, makanan, barang dan sebagainya.
adalah orang yang selalu memberimu semangat ketika kamu sedang mengikuti pertandingan.
adalah orang yang terkadang tak bisa berbicara ketika kamu sedang menelponnya.
adalah orang yang terkadang tak bisa mengucapkan apa apa ketika kamu menegurnya.
adalah orang yang rela menunggu balasan sms atau telponmu hingga larut malam.
adalah orang yang paling sibuk mencarimu ketika kamu tidak masuk sekolah tanpa kabar.
adalah orang yang rela meninggalkan hal penting hanya untuk melihatmu.
adalah orang yang paling bahagia ketika melihat kamu tertawa.
adalah orang yang terlihat kacau ketika kamu marah padanya.
adalah orang yang tau setiap detil darimu.
adalah orang yang twau semua kebiasaanmu, cara berpakaianmu, dan cara berbicaramu.
adalah orang yang rela menyimpan kesakitannya demi melihatmu bahagia dengan orang lain.
adalah orang yang ketika ia ditanya oleh orang lain, mengapa ia mencintaimu ? maka ia akan menjawab tidak tau.





Nah kalo yang ini tulisan Raditya Dika yang aku kutip dari salah satu cerpen bikinan dia di salah satu majalah.
Aku suka tulisan ini, di sini, Raditya Dika keliatan kayak puitis banget, padahal biasanya nyeleneh.


ORANG YANG JATUH CINTA DIAM-DIAM

orang yang jatuh cinta diam2 paham bahwa kenyataan terkadang berbeda dengan apa yang kita inginkan.
orang yang jatuh cinta diam2 pada akhirnya hanya bisa mendoakan.
orang yang jatuh cinta diam2 harus bisa mlanjutkn hidupnya dalam keheningan.
orang yang jatuh cinta diam2 hanya bisa, seperti yang mereka lakukan, jatuh cinta sendrian.
orang yang jatuh cinta diam2 pada akhirnya selalu melamun dengan tidak pasti, memandang waktu yang berjalan sangat cepat dan meyesali semua perbuatan yang tidak mereka lakukan dulu.

Selasa, 21 Juli 2009

Manfaat menanam pohon ketapang

Berawal dari petuah mahabijak dari seorang mahapede bernama Molly Moon(crat) tentang memposting tulisan mengenai manfaat menanam pohon ketepang, akhirnya tercipta postingan ini .

Tadi sore aku, Molly dan chika lagi berbacot2 (ya allah kasar amat yah kata2nya) .
Ganti .
Tadi sore aku, Molly dan Chika lagi berbincang2 mengenai pohon ketapang .
Tau gimana pohon ketapang ?
Itu loh, pohon yang daunnya warna ijo, trus kalo kering warnanya coklat (ya iya lah semua pohon kali saa . .)
Yah pokoknya yang daunnya lebar2 gitu deh, ntar aku masukin potonya ke sini .

Jadi di depan rumah Molly itu ada pohon ketapang yang udah lumayan gede banget, katanya sih baru ditanam 2 tahun langsung tumbuh sebesar itu dengan binalnya .
Serius, ini besar banget, sampe2 bisa buat teduhan semut kalo ujan, kucing kalo kepanasan (sebesar apa emang ?)

Ah skip aja deh, kita langsung to the point .


manfat menanam pohon ketapang :

1. Pohonnya cepet gede tanpa dikasih pupuk . (pake pupuk alamiah gitu loh, eek kucing, eek anjing, sampai eek manusia . Amazing !) .

2. Kalo pohonnya udah gede bisa buat teduhan . Sejuk2 gimana gitu . . Bisa juga buat pacaran, agak2 gak elit juga sih pacaran di bawah pohon ketepang, tapi yang penting pewe (posisi wenak) .

3. Membersihkan halaman menjadi jauh lebih mudah ! Apalagi bagi anda yang memiliki mata yang rada sedikit jereng, wah ini menjadi sangat mudah karena ukuran daun pohon ketapang lumayan besar . Bahkan sampai merem pun bisa . Lebih mudah dari pada anda memelihara pohon bonsai yang memang ukuran daunnya kecil2 dan gak bisa gede2 pohonnya .

4. Kita bisa jadi relawan karena menanam pohon ketapang . Kenapa ? Karena kita sudah berbaik hati menyediakan tempat tinggal untuk para hantu (maak serem amat) .

5. Meningkatkan keamanan di rumah anda . Kenapa ? Karena kalau suatu saat anda mempergoki maling di rumah anda, maka bekep lah maling tersebut dan gantung di pohon ketapang . Niscaya si maling akan mati dengan tempo yang sesingkat2nya . Intinya, gak akan lagi ada maling yang berani ke rumah anda karna takut di gantung di pohon ketapang .

Yiiiihaaaaa . .
Itulah beberapa manfaat menanam pohon ketapang .
Oke emang rada ngaco sih, tapi udah terbukti ampuh dan udah dapet ijin dari badan BPOM .
Selamat mencoba !

Mari menanam pohon ketapang untuk generasi yang akan datang !

Ini dia pohon ketapang di depan rumah molly :

Sabtu, 18 Juli 2009

Ada sesuatu yang hilang

17 Juli 2009
Nggak banyak yang aku perhatiin dari kejadian barusan. Yang aku inget, tadi keadaan rumah sepiii banget, mungkin lagi ikut berpartisipasi ke dalam perasaanku sekarang (apaan sih nggak jelas banget deh).

Oke to the point. Aku baru aja putus sama dia. Sedih sih rasanya, tapi gimanapun juga aku tetap harus ambil keputusan, aku nggak bisa terus diem dan ngerasa tertekan kalo terus bareng dia.

Ada sesuatu yang hilang di antara kami, aku nggak tau apa. Tapi kami bukan kami yang dulu lagi, kami udah beda. Yah walaupun dari awal kami emang nggak pernah sama dan selama ini ngerasa sama, tapi aku ngerasa kalo banyak hal yang hilang di antara kami.

Dulu, dia nggak secuek sekarang. Sekarang dia lebih banyak diemin aku dan minta diperhatiin. Oke aku ngerti, tapi nggak selamanya aku bisa ada untuk dia, aku juga punya hal yang harus dikerjain.

Aku ngerasa aja, semakin ke sini, dia semakin keliatan kayak anak kecil. Doyan ngambek, minta diperhatiin, padahal dulu enggak. Mungkin ini yang hilang. Enggak, aku gak nyalahin dia, bahkan mungkin aku yang salah.

Beberapa minggu yang lalu, dia ngomong ke aku, "Beb, bintang yang kamu kasih ke aku udah mulai rontok tuh."
Jadi aku pernah ngasih dia bintang-bintangan, itu loh tempelan glow in the dark (menyala dalam gelap) yang ditempel di langit-langit kamar. Jadi kalo mati lampu, kita serasa liat bintang beneran. Mungkin bintang yang rontok itu sama kayak perasaan aku ke dia. Aku nggak bilang kalo aku udah nggak sayang dia lagi, tapi seolah2 rasa itu perlahan hilang, berkurang dan mulai rontok.

Aku juga ngerasa kalo kami sama-sama nggak siap menjalin suatu hubungan. Aku masih sering nggak ngerti jalan pemikiran dia, aku masih sering kesel waktu dia bisa bercanda lepas sama temennya, sedangkan sama aku selalu serius. Dia juga pernah bilang waktu aku tanya begini,
"Kenapa sih nggak pernah ngapel kerumah ?" Dia jawab, dia belum siap ketemu Mamah Papah . Selama 7 bulan ngejalanin hubungan ini, aku sabar nunggu dia sampai siap buat ke rumah, tapi ternyata nggak ada kemajuan. Intinya dia belum benar-benar siap untuk jadi pacarku.

Aku nggak mau berlarut2 sedih sama keputusan sendiri, aku pasti bisa kuat dan bertahan (cailah bahasanya). Semoga suatu saat dia bisa ngerti gimana perasaan aku selama ini. Dan semoga juga suatu saat dia bisa dapet cewek dan pacaran dengan cara dia, tapi jelas bukan aku.






NB : tadi pagi aku baru aja ngambil piala . Jadi ceritanya aku juara tiga lomba Olimpiade Sains Nasional bidang komputer tingkat kota.
Ini dia pialanya :



Dan ini, orang2 yang pengen ikut beken hhehehe :



Kamis, 16 Juli 2009

Postingan pertama setelah pasang internet di rumah :)

Hahahaha aku senang sekali! Soalnya di rumah udah pasang internet, jadi bisa posting kapan aja. Horeeee!
Tapi sayangnya masih lambat banget loadingnya. Buat buka home Facebook aja bisa sampe 15 menitan, belum lagi balesin wall dan sebagainya. Huahaha, ngenetnya bisa sambil makan, mandi (karena sangking lamanya). Ah, nggak papa, yang penting udah nggak perlu capek2 ke warnet lagi walau harus berlama2 di depan laptop hahahaha.

Oh iya, ngemeng2 soal ketawa, aku agak nggak suka kalo orang bilang ketawa itu cuma buat orang2 yang nggak punya masalah. Ah masa ? Semua orang punya masalah kan. Aku suka banget ketawa, bahkan waktu ada masalahpun kadang2 masih bisa ketawa. Menurutku semua orang butuh ketawa, ketawa malah bisa ngeringanin otak dan bikin kita sejenak lupa sama masalah kita, hutang dan sebagainya.

Aku ketawa di mana aja, kapan aja, sama siapa aja kalo emang ada yang lucu. Kadang2 aku suka ngetawain hal2 kecil yang bahkan menurut orang itu nggak lucu sama sekali (mungkin ini salah satu tanda2 kegilaanku), yah tapi masih dalam batas kewajaran aja laah (ngebela diri).
Aku juga suka ngetawain hal2 kecil bareng temen-temen. Kayak kami sering merhatiin orang yang lagi ngobrol, trus ngasih teks sendiri yang aneh2, nah trus ketawa bareng2 deh. Rasanya plong banget kalo habis ketawa, ngos-ngosan, capek sendiri, tapi ketawa lagi.

Kadang2 kalo udah ngakak jadi bener2 kayak orang gila, biasanya juga suka ditegor sama mamah. Hahaha wajar...

Hmm... Aku punya obat ketawa yang manjur banget nnih . Biasanya kalo lagi bete, nggak mood dan bawaannya pengen marah, aku biasanya cari sesuatu yang bisa bikin ketawa. Misalnya nonton tivi atau baca buku.

Acara tipi yang bisa bikin ketawa tu banyak, aku bisanya suka nonton Sketsa, Opera Van Java, Extravaganza dan masih banyak.

Nah kalau buku, biasanya aku baca komik Hai Miiko, karangan Omo Eriko yang sekarang udah sampe nomer 20. Sumpah komik ini cuma satu-satunya komik yang bisa aku baca berkali-kali dan bisa terus ketawa tanpa bosen-bosennya.

Komik ini ceritanya tentang kebodohan-kebodohan dan kepolosan seorang anak SD kelas 5 yang biasa dipanggil Miiko. Pokoknya polos banget, ketika temen2nya kecepetan puber, Miiko adalah satu2nya anak yang lugu dan belom banyak tau soal apa2 (walah mumet nulisnya). Pokoknya baca sendiri deh :D

Ini nih komik hai miiko.



Trus aku juga baca Buku karangan Raditya Dika. Raditya Dika adalah salah satu penulis favoritku. Pertama kali aku ngebaca tulisannya itu di salah satu majalah, jadi dia nulis satu cerpen gitu di situ. Wah kocak banget deh, aku langsung tertarik dan coba nyari bukunya di Gramedia.
Eh ternyata dapet! Dan ternyata bukunya jauh lebih kocak!

Kata orang sih dia penulis terbodoh saat ini, tapi aku kurang setuju. Karna menurutku, orang bodoh nggak bisa menulis tulisan semenarik itu (yah walaupun emang rada bego sih bang Dikung :p) hehehe.
Pokoknya waktu aku baca buku ke satu - ke empat dan komiknya, aku nggak behenti ngakak, mamah pernah merhatiin aku waktu lagi baca buku itu, mungkin mamah ngira anaknya udah beneran gila. Tapi ternyata kegilaanku dalam ketawa karna ngebaca buku raditya dika, membuat mamah bener2 penasaran sama tuh buku, akhirnya mamah pinjem dan baca juga deh buku itu hhihihi :)

Buat yang belum baca, buruan gih baca, dijamin ini obat ketawa paling manjur. Kalo ngebaca buku ini bisa ketawa sambil kentut sambil nagis sambil mules. Kalo nggak mau beli bukunya, bisa pinjem kaaaan.

Ini buku pertama Raditya Dika, judulnya kambing jantan :



Ini buku keduanya, judulnya Cinta Brontosaurus. Di buku ini agak sedikit lebih melow dari buku-buku yang lainnya, tapi kesan kocaknya masih ada kok.



Ini buku ketiga, judulnya Radikus Makankakus, pertama liat covernya, aku kira ni buku ngulas tentangg hobinya Raditya Dika dalam memakan kakus. Eh ternyata nggak toh! Hehehehe :p



Ini buku ke empatnya, judulnya Babi ngesot. Heran yah, perasaan semua bukunya la kok nama bintang semua? Ckckck. Emang gak jauh beda sama kehidupan sehari-hari kali yah...



Ini Kambing Jantan Versi komik. Ini agak beda dari Kambing Jantan yang di novelnya, ceritanya agak di lebih-lebihin sedikit. Tapi tetep asik kok, kocak banget :D



Nah kalo yang ini buku karangan Dika dana teman-temannya . Jadi di sini isinya orang-orang gila yang ketularan virus gila Dika. Wah parah lah pokoknya mahahaha!


Well, sebenernya pengen banget ketemu sama Raditya Dika, tapi kayaknya nggak mungkin deh hehehehe.