Rabu, 31 Maret 2010

Posting lagi

Gak tau ya, akhir2 gak mood banget buat posting dan jujur emang gak ada ide mau posting apa.

Mungkin gara2 beberapa masalah sama someone yang ngebuat aku jadi males buat ngapa2in,
padahal beberapa bulan yang lalu udah ngerasa tenaaaaaaaaaaaangg dan enaaaaaaaaaaak banget karena gak ada yang ganggu, gak ada yang ngelarang ini-itu.
Tapi sekarang eh malah nongol lagi itu masalah grrrrr.

Jujur ya, sendiri itu ternyata lebih baik menurut aku (buat sekarang ini).
Karena banyak banget keuntungan yg didapet walaupun kita gak punya pacar, antara lain :
- Hemat pulsa
- Gak ada yang ngelarang ini-itu
- Bebas temenan sama cowok manapun
- Gak kekurangan perhatian karena masih ada keluarga dan teman2 tersayang
- Lebih banyak melakukan kegiatan yg positif dari pada dua2an gak jelas
- Lebih konsen sama proyek kerjaan

Ternyata mamah bener ya, belum saatnya aku punya pacar, karena aku emang belum bisa ngerti gimana cara menjalin hubungan yang baik dengan seorang cowok, kadang2 kita masih suka egois sendiri, mau menang sendiri dan lain-lain.

Aku juga bosen ngejalanin hubungan yang disebut pacaran itu dengan cara yang sangat biasa dan membosankan.
Sms-an, telponan, ketemuan, dua2an.
Pokoknya kayak anak SMP pacaran (lah emang kenapa sama anak SMP ?)
Kayak anak SMP pacaran = sebuah hubungan yang tidak didasari dengan kedewasaan (cailah bahasanya).
Kedewasaan bukan berarti malah ngelakuin hal2 yang dilakuin orang dewasa ya, tapi lebih kepemikirannya.

Kalau dipikir2 nih ya, selama ini aku ngejalanin hubungan dengan seorang cowok emang kayak anak SMP pacaran, dan itu terasa sangat monoton.
Well, akhirnya aku memutuskan untuk gak pacaran dulu untuk waktu yang (mungkin) lama karena aku ngerasa sendiri itu jauh lebih menyenangkan :D


Oiya, agak2 gak nyambung sih sama postingan di atas, cuma mau share aja, mamah ngejanjiin bakal ngebeliin ini kalo aku masuk universitas yang ditargetin.
Wish me luck ya!

Senin, 29 Maret 2010

Bla bla bla bla bla bla

HALOOOOO SEMUA !!!!

Hahaha lama gila gak posting, uan emang udah berakhir dari jumat kemaren , tapi baru bisa posting karena beberapa faktor. (salah satunya tagihan yang bermasalah hehehe)

Oke, sebenernya bingung nih mau posting apaan, tapi aku mau cerita dikit soal uan kemaren yah.

Uan berjalan lancar, bisa dibilang sangat lancar, tapi nggak buat aku, terjadi beberapa kekacauan pada diri aku diluar kesadaran (loh ?)
Yah pokoknya doain aja ya teman-teman semua semoga aku lulus, abisan takut banget sih huhuhu :(

Pengennya sihabis uan mau nyebur di riam kanan buang sial, tapi takut gak bisa balik trus besoknya ada berita di koran :

"Seorang anak yang baru saja selesai mengikuti UAN melakukan ritual buang sial di bendungan Riam Kanan namun naas, volume badannya yang sangat kecil tidak bisa mengalahkan volume air yang ada di sana, dan nyawanyapun melayang sesaat setelah kentut di dalam air bendungan"

Gak lucu banget kan kalo ada berita begituan ?
Terpikir juga untuk menggundul rambut, buang sial juga, tapi gak lucu aja, ntar orang susah bedain mana kepalaku, mana katen bat ?
HAHAHAHAHAHAAH
Oke skip, ganti topik !

Nananananna !!
Dan sekarang aku lagi libur hihihihi :)
agak bosen sih di rumah terus, tapi paling gak kamarku jadi jauh lebih rapi dan koleksi buku2ku bisa disusun rapi di raknya asikkkk :D

aku kasih liat ya koleksi buku2ku ya :)




Sabtu, 13 Maret 2010

Menghitung Hari

Yak, kayak judul lagunya Tante Krisdayanti, UAN tinggal menghitung hari lagi .
Tinggal 9 hari, 216 jam lagi, 12960 menit lagi, 777600 detik lagi dihitung dari sejak postingan ini di posting .

OH NOOOOO !!!!
Jujur dari lubuk hati yang paling dalam, aku sendiri belum siap menghadapi UAN
Tapi waktunya tinggal kurang lebih satu minggu lagi !
Ulangi lagi, SATU MINGGU LAGI !

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
*dan aku masih sempet2nya posting di blog*

Oke oke, mungkin dua minggu kedepan aku gak akan nongol di dunia blogger, facebook, twitter atau sebagainya .

Mohon doanya ya, buat kesuksesanku menjalani dan menjawab soal2 UAN yang mematikan .
Kalo kalian mendoakanku, aku doakan kalian masuk surga yaa hehehe :)

Okelah kalo begitu sekian dulu,
sampai bertemu dua minggu lagi yaaaaa
Salam tonjok muah muah muah :*

Senin, 08 Maret 2010

Skoliosis

Mungkin temen2 yang udah sering baca blog aku, pasti tau aku sering tulis skoliosis, tapi aku belum pernah jelasin yah skoliosis itu apa ?

Apa itu skoliosis ?

Definisi :
- Skoliosis adalah kelengkungan tulang belakang yang abnormal ke arah samping, bisa membentuk S atau C
- Sekitar 4% dari seluruh anak-anak yang berumur 10-14 tahun mengalami skoliosis; 40-60% diantaranya ditemukan pada anak perempuan.

GEJALA :
- tulang belakang melengkung secara abnormal ke arah samping
- bahu dan/atau pinggul kiri dan kanan tidak sama tingginya
- nyeri punggung
- kelelahan pada tulang belakang setelah duduk atau berdiri lama
- skoliosis yang berat (dengan kelengkungan yang lebih besar dari 60?) bisa menyebabkan gangguan pernafasan. (sumber : http://medicastore.com/)

Masih bingung ?
Oke aku kasih gambar tulang belakang penderita skoliosis .
Ini dia contohnya



Lucu yah tulangnya ? Unik gitu . Hehehe
Itu juga yang terjadi pada tulang belakangku .
Bengkok gak jelas gitu deh .

Awalnya aku gak percaya tulang belakangku bisa ngebengkok kayak gitu, aneh emang, tapi itu emang beneran terjadi pada tulangku .
Aku pikir itu kutukan, atau kiriman santet (pikiran yang primitif abis), tapi ternyata penderitanya lumayan banyak (bernafas lega) .

Aku baru tau aku menderita skoliosis waktu aku duduk di kelas 2 smp, sekitar tahun 2005 .
Waktu itu aku disuruh dokter keluarga untuk memeriksakan tulang belakangku yang terlihat asimetris ke dokter orthopedi .
Dan pada saat itulah aku, mamah, papah dan mas tau kalo sebenarnya tulang aneh di punggungku itu namanya Skoliosis . .

Yah, miris memang, harus menerima keadaan gak bisa tinggi dan gak bisa tumbuh sempurna seperti anak cewek lainnya, tapi dukungan mamah dan papah ngebuat aku kuat :)

Mamah berusaha mencari jalan lain selain operasi yang dianjurkan dokter orthopediku, karena operasi resikonya sangat besar, salah-salah aku bisa lumpuh total (hiiyyy ngeri ah)

Akhirnya pada suatu waktu aku dibawa ke suatu bengkel sama mamah .
Bukan bengkel mobil, tapi bengkel tulang .
Apa itu bengkel tulang ?
Jadi bengkel itu tempat pembuatan kaki palsu, tangan palsu, dan baju peyangga buat tulang belakangku .
Aku dibikinin baju penyangga sama orang di sana, yang lebih sering disebut Brace, terbuat dari mika setebal kurang lebih 1 cm .
kurang lebih seperti ini bentuknya : (tapi ini bukan braceku, aku dapet dari googling, nanti aku upload poto braceku yang asli kalo udah ketemu dimana bracenya hahahaha)



Aku harus pake brace setiap hari, di lepas cuma pas tidur dan mandi .
Jujur, pake brace bikin aku tersiksa, selain gak bisa banyak gerak, aku juga gak bisa menggaruk punggungku ketika ada serangan gatal yang dasyat .
Selain itu, aku selalu jadi bahan ejekan waktu itu .
Aku dibilang aneh sama teman-temanku .
Dan itu ngebuat aku nangis sehabis pulang sekolah hampir setiap hari .

Mamah gak berhenti cari alternatif lain untuk tulangku,
suatu hari mamah menemukan artikel di koran tentang treatment skoliosis di Jakarta,
setelah mamah surfei ke lokasi dan bernego dengan papah, akhirnya aku dikirim ke Jakarta untuk terapi selama 6 bulan .
Otomatis aku juga harus sekolah di sana selama aku terapi, kebetulan waktu itu aku baru masuk di sma .

Dan aku menjalani terapi di sana dengan senang .
Ini salah satu alat terapi di sana :




Sampai sekarang, aku masih menderita skoliosis, dan keluargaku tetap tidak memutuskan untuk mengoperasi tulangku .
Kalau nanti aku diterima kuliah di Jogja, aku bakal nerusin terapi itu walau di klinik yang berbeda, karena klinik yang dulu udah di tutup .

Cukup dulu ya ngocehnya, nanti kapan2 aku nulis lagi soal skoliosisku hehehehehe
O iya satu lagi, aku nggak pernah menyesal dilahirkan sebagai penderita skoliosis lo :)

Minggu, 07 Maret 2010

Hantu Penunggu Kamar

H-A-N-T-U
Pada dasarnya aku nggak pernah liat hantu, nggak pernah mengobrol dengan hantu, dan nggak pernah juga bersentuhan dengan hantu. Tapi entah kenapa, sejak kepulanganku dari Jakarta, aku selalu diganggu sama hantu penunggu kamar. Kata mamah sih, hantu itu muncul karena kamarku gak ditempati selama aku tinggal di Jakarta. Kamarku dibiarkan kosong melompong gitu aja, pintu gak pernah dibuka, jendelanya pun selalu tertutup. Mungkin suasana sepi dan gelap dikamarku itu, menjadi tempat yang nyaman buat hantu itu tinggal (sialan, emang kamar hotel ?)

Sebenernya yang namanya hantu itu gak ada, yang ada itu Jin, tapi kayaknya kalo ngomongin Jin agak lebih serem deh (dan gak keren) secara nama kerennya kan hantu hahaha.

Emang sih, itu hantu gak nakut2in aku secara langsung, dia gak nampakin wujud aslinya di depanku, atau bahkan menampakkan sedikit dari bagian tubuhnya yang seksi ke aku (emang hantu seksi gitu?) Dia cuma ngebuat aku sesak nafas hampir setiap malam, gak bisa gerak dan gak bisa ngomong. Udah enak2an tidur...
Photobucket
Eh malah dikerjain...
Photobucket

Heran deh, padahal udah aku ajak damai, tapi tetep aja hampir tiap malam dia bikin aku begitu. Harus dibacain apa lagi ya biar tu hantu pergi jauh2 dari kamarku, habisnya bosen aja gitu digangguin ama hantu, sekali2 kek digangguin sama cowok cakep kan lumayan juga...
Photobucket

Ya, gak ada yang bisa dilakuin lagi sih, selain sabar, sabar dan sabar.
Photobucket
Udah dibaca2in tetep gak mempan huhuhu.


Entah gimana bentuk dan wujud hantu penunggu kamarku itu.
Mungkin seperti ini :


Atau ini :


Atau mungkin ini :

Kamis, 04 Maret 2010

Seandainya

Seandainya aku terlahir bukan sebagai penderita skoliosis, mungkin aku bisa berlari...
Seandainya aku terlahir bukan sebagai penderita skoliosis, mungkin aku bisa tinggi...
Seandainya aku terlahir bukan sebagai penderita skoliosis, mungkin aku bisa tidur miring...
Seandainya aku terlahir bukan sebagai penderita skoliosis, mungkin aku bisa bernafas dengan mudahnya...
Seandainya aku terlahir bukan sebagai penderita skoliosis, mungkin aku bisa menari ballet...
Seandainya aku terlahir bukan sebagai penderita skoliosis, mungkin aku bisa merasakan senangnya punya tubuh sempurna...

Tapi seandainya aku tidak terlahir sebagai seorang penderita skoliosis, mungkin aku tidak tahu bagaimana caranya bersyukur, bagaimana caranya berterimakasih, bagaimana rasanya menjadi anak dari sepasang orang tua super :)