Minggu, 27 Desember 2015

Rekomendasi Serial TV 'ringan' 2015

Sebelumnya aku gak pernah tertarik menonton serial TV karena pertama, aku orangnya gak sabaran. Kalau harus nunggu ber-episode-episode biar tahu endingnya, malas rasanya.
Tapi kemudian Dipa menyarankan untuk menonton satu serial TV yang membuatku ketagihan, Marvel Agents of Shield. I just, can't stop watching them.

Kemudian aku mulai menonton serial TV 'ringan' lain yang aku suka dan sampai saat ini aku ikuti. Kenapa aku bilang ringan? Ini bukan karena ceritanya terlalu standar atau recehan banget, maksud ringan di sini adalah ketika habis nonton serial TV-serial TV ini, kalian gak perlu mikir, dan kalian akan merasa sangat terhibur. So, apa aja serial TV rekomendasi aku di tahun ini? Check them!

1. Marvel Agents of Shield


1 Season ada 22 episode

Serial ini memulai season 1 di tahun 2013, otomatis sekarang mereka sudah memasuki season 3. Marvel's Agent of Shield ini bercerita tentang Agent-agent Shield (Strategic Hazard Intervention Espionage Logistics Directorate) yang berurusan dengan benda-benda 'alien' dalam operasi rahasia mereka. Kalian bakal nyambung banget nonton serial ini kalau mengikuti superhero Marvel seperti Captain America, Ironman, dll. Pssst, di awal episode ini, kalian akan kaget dengan hidupnya satu tokoh yang sudah mati dalam film Avengers beberapa tahun lalu.

Di akhir season 1 banyak sekali kejutan, plot twist-nya selalu bikin gregetan. Karakter para tokoh juga sangat kuat. Di season dua, mereka berjuang untuk re-build Shield yang baru karena adanya penghianatan dari banyak pihak. Dan season 3 bakal membuat kita tambah gregetan karena karakter-karakter yang tadinya kita kira baik, mereka bisa berubah menjadi buruk--bahkan lebih buruk dari yang kita bayangkan--karena beberapa kejadian yang menimpa mereka di season 2.

Aku rasa serial TV ini dipersiapkan untuk film Inhumans yang akan rilis 2018 oleh Marvel. Can't wait for that!

* Tokoh menarik dalam Serial Marvel Agents of Shield:

Skye /  Daisy Johnson

Cewek keturunan Asia ini sudah bikin penonton jatuh cinta dari awal kemunculannya di episode 1 season 1. Skye adalah hacker dengan mobil van tua sebagai rumahnya. Dia direkrut menjadi Shield Agent karena kemampuannya untuk meng-hack sistem operasi musuh. Skye direkrut tanpa pelatihan terlebih dahulu (soalnya kalau mau jadi Shield Agent harus belajar di akademinya dulu). Sayangnya, porsi Skye/Daisy di season 3 gak sebanyak di season 1. Sepertinya di season 3, tokoh lain disiapkan mendapat porsi lebih banyak.



2. Teen Wolf

Satu season ada 12 episode, kecuali season 3 dan 5, terbagi menjadi a dan b.

Ini bukan Ganteng Ganteng Serigala lho! Hihihihi. Jauhhhh kualitasnya sama GGS. Awalnya aku ragu nonton Serial ini karena mengira jelek, tapi ternyata enggak. Jadi Teen Wolf ini bercerita tentang satu remaja; Scott yang tiba-tiba hidupnya berubah karena satu gigitan serigala yang dia dapat. Dia dan teman-temannya berusaha menyelamatkan orang-orang dari serangan makhluk-makhluk jadi-jadian. Mereka membuat manusia serigala gak senorak yang lain karena menyadur dari legenda-legenda yunani.

Menurutku season satu belum terlalu kelihatan bagusnya, tapi memasuki season 2 dan seterusnya mulai banyak misteri yang bikin kita penasaran banget. Musuhnya berbeda-beda setiap season dan punya alasan yang kuat. Makin ke sini, mereka tidak hanya fokus ke Wolf saja, tapi banyak bermunculan makhluk legenda-legenda zaman dulu yang diramu sangat apik dalam serial ini.

Sekarang sudah memasuki season 5, Januari ini season 5 b akan rilis. Serial ini mulai muncul tahun 2011.

* Tokoh menarik dalam Teen Wolf: 


Stiles Stilinski adalah sahabat dari Scott Mcall. Sebenarnya Stiles adalah side-kick dalam serial ini, tapi aku gak ngebayangin gimana jadinya Teen Wolf tanpa Stiles. Karena karakternya yang sangat kuat, jahil, kocak, looser tapi gak pernah menyerah mengungkap misteri dan dia selalu membantu Scott, selalu ada buat Scott. Dia juga satu-satunya manusia yang bersikeras untuk tidak mau berubah menjadi werewolf meski sudah ditawari oleh beberapa werewolf, padahal menjadi werewolf bisa membuatnya lebih kuat dalam segala hal.


3. The Flash
Satu season ada 22 episode

Siapa yang gak tahu Flash? Sepertinya gak perlu dijelasin lagi kenapa serial ini menarik, bagi yang suka dengan superhero pasti akan suka dengan serial ini. Meski kebanyakan yang aku tahu, cewek-cewek yang jauh lebih banyak suka serial ini ketimbang cowok, (biasanya cowok lebih suka sama Arrow). Aku gak ngikutin Arrow, tapi Arrow dan The Flash sering cross episode (episodenya nyambung dan berhubungan). Sekarang sudah memasuki season 2.



4. The 100
Satu season ada 13 Episode, tapi season 2 ada 16 episode

97 tahun yang lalu, bumi terkena radiasi nuklir dan menyebabkan bumi tidak bisa ditinggali. Beberapa survivor membuat satelit di ruang angkasa yang bisa ditinggali manusia selama tiga generasi. Satelit atau Space Station itu bernama 'The Ark'. Di The Ark, hukum berjalan sangat ketat, manusia dengan kesalahan kecil akan dihukum (jika umurnya lebih dari 18 tahun, mereka akan dilempar ke ruang angkasa tanpa pengaman apapun, jika umurnya di bawah 17 tahun, mereka akan masuk penjara, dan akan dihukum mati ketika umurnya 18).

Space Station tidak bisa bertahan lebih lama, manusia harus kembali ke bumi untuk hidup, tapi orang-orang di The Ark tidak tahu apakah bumi sudah bisa ditinggali atau belum, mereka akhirnya mengirim 100 orang narapidana remaja ke bumi untuk uji coba apakah bumi bisa ditinggali lagi atau tidak. Karena kalau tidak, mereka harus membuang 300 orang ke luar angkasa untuk menghemat oksigen.

Sesampainya di bumi, komunikasi 100 orang itu terputus dengan The Ark, The Ark masih tidak tahu apakah bumi bisa ditinggali atau tidak, sedangkan 100 orang remaja yang sampai di bumi harus bertahan hidup dan mencari cara untuk menghubungi The Ark agar nyawa 300 orang di The Ark bisa diselamatkan. Tapi masalah mereka tidak berhenti di sana, mereka the 100 bukan satu-satunya kelompok manusia yang ada di bumi, ada manusia-manusia yang sudah hidup di bumi sebelum mereka mendarat. Mereka menyebut penduduk bumi dengan 'Grounders'. Dan para Grounders sangat tidak bersahabat. Mereka ancaman bagi Grounders, dan Grounders ancaman untuk kelangsungan hidup mereka. Ditambah di bumi tidak ada aturan atau hukum, itu membuat semuanya menjadi kacau balau dan mereka saling bunuh.

* Tokoh menarik dalam The 100:


Jasper Jordan adalah salah satu narapidana remaja yang dikirim ke bumi. Pertama kali lihat dia muncul langsung tertarik karena karakternya dibikin konyol, tapi ternyata dia pintar kimia dan pintar merakit bubuk mesiu yang akan digunakan untuk menyerang Grounders. Tapi di season 2, karakter Jasper tenggelam menurutku, tergantikan oleh tokoh-tokoh lain yang mau berjuang untuk teman-temannya.


Bellamy Black sudah sangat menarik perhatian. Dia bukan narapidana, tapi dia ikut dikirim ke bumi karena menyelundup ke pesawat. Alasan di menyelundup dan ikut ke bumi untuk menjaga adiknya, Ocvatia Blake. Bellamy akan melakukan apa aja untuk melindungi adiknya. Yang membuat kita akan tertarik dengan Bellamy adalah, kita gak tahu sebenarnya Bellamy ini sebenarnya baik atau enggak.


5. Once Upon A Time
Satu season ada 22 episode

Once Upon a Time adalah tontonan yang cocok bagi para pecinta Fairy Tales. Suatu hari di negeri dongeng, semua tokoh di dongeng dikutuk menjadi manusia normal seutuhnya, mereka di kutuk hidup di dunia manusia dan tidak akan pernah mendapat 'Happily ever after'. Mereka juga gak ingat siapa mereka sebenarnya. Seperti Snow White, di dunia manusia dia hidup sebagai guru SD. Kutukan mereka akan musnah jika anak yang akan dilahirkan Snow White tidak ikut dikutuk dan dalam 28 tahun kemudian, anaknya harus datang ke Story Brooke (kota dalam dunia manusia yang isinya tokoh-tokoh dalam Fairy Tales) dan mematahkan kutukan.

Tapi yang menjadi permasalahan adalah, anak Snow White, Emma Swan besar di dunia normal tanpa kasih sayang orang tua, dia tidak percaya dengan kisah kutukan yang diceritakan kepadanya. 

Yang menarik dari serial ini adalah, mereka pintar menyambung-nyambungkan cerita dongeng satu dan lainnya. Tapi menurutku, masih banyak percakapan tidak penting di sini, juga ada beberapa hal yang janggal seperti darimana Henry tahu bahwa kutukan itu benar-benar ada, padahal di Story Brooke, tidak ada satupun yang ingat tentang hal itu.

* Tokoh menarik dalam Once Upon a Time:


Rumpelstiltskin adalah tokoh kunci dalam serial ini. Rumpelstiltskin adalah Sang Kegelapan, penyihir dengan kekuatan paling tinggi. Semua tokoh dalam serial ini berkaitan dengan Rumpelstiltskin. Aku suka sama aktingnya Robert Carlyle, menurutku dia yang aktingnya paling bagus di serial ini. Dia bisa memerankan tiga tokoh yang berbeda karakter, Rumpelstilskin sebelum menjadi Sang Kegelapan, Rumpelstilskin yang sudah jahat, dan mr. Gold.


Itu lima rekomendasi serial tv dari aku. Ada beberapa serial TV yang sudah direkomendasikan ke aku seperti The Arrow aku kurang tertarik, The Walking Dead sudah mencoba nonton tapi gak terlalu suka karena 'sepi' banget serialnya, Breaking Bad sudah nyoba nonton sampai episode 4 berhenti karena gak tega sama tokohnya, Games of Thrones sudah nyoba nonton tapi berhenti karena gak terlalu suka serial semacam itu.

Aku jadi suka nonton serial TV karena menurutku, serial TV pembentukkan karakternya lebih lama, kita juga bisa kenal lebih lama karakter-karakternya. Tangga dramatiknya juga dibangun pelan-pelan. Asik deh pokoknya hahaha.

Ada rekomendasi serial TV menarik gak menurut kalian? Share dong! Siapa tahu aku juga tertarik ikut nonton hehe.

Rabu, 02 Desember 2015

iClay Cupcake Kit

Membeli DIY Kit dari clay di toko buku kesayangan seharga 130.000 hihihihi girangnya minta ampun.
Ini dia penampakannya packagingnya:



 Bagian belakang:


Isinya ada tiga buah clay (putih, merah dan biru), Cup untuk kue, cream dan kantongnya, dua deco warna merah dan cokelat, dan ujung kantong cream untuk membentuk cream



Percaya deh, kalian harus ekstra sabar untuk mencampur warna clay ini, karena clay nya super lengket. Nempel nempel di tangan dan elastis banget.
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menggunting tiga buah kertas di bagian belakang packagingnya. Fungsinya untuk memperkokoh cup kuenya.


Kemudian setelah tiga kertas tadi ditempel di dalam cup kue, masukkan kertas tidak terpakai yang diremas-remas ke dalam cup. Tujuannya untuk membuat pondasi atau dalamnya cupcake agar tidak terlalu banyak menggunakan clay.


Kemudian, mulai lah mencampur clay. Ini tahap paling susah dan aku gak sempat fotoin karena clay ada di seluruh jariku dan jadi gak bisa pegang kamera untuk foto tahap ini.

Ketika claynya sudah tercampur, saatnya ditaruh di atas cup.

Kira-kira seperti ini, tapi sayangnya yang warna ungu paling fail. Karena pondasi kertasnya kurang.




Lalu cupcake tinggal dihias deh! Begini hasil hiasanku, gak rapi tapi lumayan lah ya hahaha.



iClay ini keringnya gak terlalu lama kok, satu malam aja sudah kering. Dan hasilnya jadi ringaaaaaan banget. Beda sama clay yang lain. Walau mungkin beberapa orang lebih suka clay yang berat. Tapi aku lebih suka clay merk iClay ini karena gak perlu dipanggang. Cukup didiemin aja dia kering dengan sempurna.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Terimakasih sudah berkunjung dan sempatkan membaca. :)


Minggu, 11 Oktober 2015

Perkembangan Pemakaian Spinecor

Hai teman-teman apa kabar? Setelah kurang lebih satu tahun menggunakan Spinecor, aku pengin share perkembangan penggunaan Spinecor. Banyaaaaaak sekali yang email aku menanyakan tentang Spinecor.

- Harganya berapa?
- Sekarang derajatnya udah turun berapa?
- Efektif gak?

Dan masih banyak yang lain. Kalian bisa tanya-tanya mengenai Spinecor ke email aku asalailyy@gmail.com atau kunjungi web www.spinebodycenter.com.

Aku mau bilang kalau aku sangat nyaman menggunakan Spinecor hingga hari ini, meski aku belum tau derajatnya sekarang sudah turun berapa, sepertinya aku belum boleh xray lagi karena sudah terlalu sering xray. Selama 9 tahun, aku sudah menjalani belasan pengobatan untuk skolisis seperti yang sudah aku ceritakan di sini. Sejauh ini, Spinecor -lah pengobatan terbaik yang pernah aku jalani.

Dulu sebelum menggunakan Spinecor, bahu kanan dan bahu kiriku gak seimbang, bahu kanan jauh lebih tinggi daripada bahu kiri, sekarang sudah sama rata. Dulu, aku sering banget ngilu-ngilu di berbagai sendi di badanku, setelah menggunakan Spinecor, hampir gak pernah lagi.

Memang, harga Spinecor tidaklah murah, banyak yang email aku dan sangat kaget mendengar harga Spinecor. Tapi kalau dibandingkan dengan operasi, harga Spinecor jauh jauh lebih murah dengan resiko yang sangat kecil.

Mungkin waktu pertama-tama menggunakan Spinecor tidaklah mudah, butuh waktu untuk membiasakan diri, tapi percayalah, Spinecor sangat nyaman karena tipis dan elastis mengikuti bentuk tubuh kita.

Aku menulis post ini bermaksud untuk membantu teman-teman sesama skolioser. Aku berharap teman-teman mendapat jawaban pengobatan skoliosis selain operasi. Aku pengen membagi pengalaman bahwa menggunakan Spinecor membuat aku merasa jauh lebih baik dan lebih produktif, karena enggak menghambat aktifitasku sehari-hari. :)

SKOLIOSIS

Apakah Skoliosis ? Apakah Skoliosis itu adalah postur tubuh yang buruk ? 

Skoliosis adalah kelainan pada tulang belakang. Ini adalah kondisi medis di mana tulang belakang seseorang memiliki penyimpangan tiga dimensi dan asimetri struktural. Meskipun ini adalah kondisi tiga dimensi yang kompleks, ketika sinar-X yang dilihat dari belakang, tulang belakang dapat menyerupai "S" atau "C" kurva. Seharusnya terlihat lurus. 

 



Etiologi Skoliosis: 

1. 80-85% dari skoliosis disebut sebagai idiopatik Skoliosis. Ini berarti bahwa penyebabnya atau asalnya tidak diketahui. 

2. Bawaan sejak lahir mengacu pada kelainan dalam pertumbuhan. 

3. Neuromuskular: saraf dan kondisi otot yang dapat menyebabkan Skoliosis

Apakah anak-anak Anda memiliki skoliosis? Anda dapat mengetahuinya dengan melakukan pemeriksaan cepat berikut ini: 

1. Postur asimetris. Pinggul miring, tinggi bahu 

tidak sama rata, garis batas pinggang tidak simetris. 

2. Minta anak Anda untuk menempatkan kedua tangan mereka kearah di depan mereka. Membungkuk ke depan dan posisikan genggaman tangan mareka di antara lutut mereka. Carilah tanda-tanda tonjolan pada tubuh bagian atas atau punggung bawah. 

3. Pernahkah postur anak Anda diperiksa oleh praktisi profesional. 

Jika tidak diobati: 
1. Lebih tinggi insiden untuk mengalami sakit punggung. 
2. Disfungsi fisiologis. 
3. Ketidakseimbangan otot.


Ada 2 jenis pengobatan untuk Scoliosis secara umum yaitu : 

1. Bedah dan Intervensi Non-Bedah. 

2. Perawatan Non-Bedahi termasuk latihan, rehabilitasi, menguatkan dan banyak teknik konservatif lainnya. 

Untuk anda ketahui bahwa sejak tahun 2007 (sesuai J. Paed. Ortho.) SpineCor® ditemukan sebagai pengobatan Non-Bedah yang paling efektif untuk skoliosis. Ini adalah penyangga yang dirancang untuk mengajarkan tubuh Anda kembali ke biomekanik normal. 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai SpineCor® dan pengobatan skoliosis, anda dapat mengunjungi Spine Body Center melalui website www.spinebodycenter.com atau anda dapat menghubungi ke 021 2933 9295. Konsultan kami Dr. Anthony Fong tersedia untuk membantu anak Anda.

Minggu, 20 September 2015

Kerap Kali

Aku kerap kali membayangkan menjadi monster yang tidak punya rasa takut, bahkan ketika bersalah

Aku kerap kali membayangkan menjadi kura-kura, menikmati keterlambatan dan menertawakan kelinci berlari terlalu cepat tapi tidak punya tujuan

Aku kerap kali membayangkan menjadi kupu-kupu, hinggap di atas bunga paling cantik, kemudian meninggalkannya kering tanpa sari

Aku kerap kali membayangkan menjadi makhluk paling menyeramkan yang merindukan diri sendiri

Minggu, 16 Agustus 2015

Rekomendasi Film Thailand dan Film Drama Korea Part II

Karena postingan tentang rekomendasi film Korea dan Thailan sebelumnya mendapat kunjungan banyak, maka aku akan bikin part II-nya. Di samping itu juga karena aku seneng banget nonton film, terutama film korea dan Thailand. Hehe cewek banget yaa. Oke, ini dia lima film rekomendasi aku untuk kalian tonton, Check this out!

1. Ai Fai Thank You, Love You


Gym adalah orang Thailan yang bekerja sebagai seorang teknisi, dia pacaran sama Kaya, orang Jepang. Gym gak bisa bahasa Inggris, dan Kaya gak bisa bahasa Thailand. (aku gak ngerti bagaimana mereka komunikasi kalau gak pahan bahasa satu sama lain). Suatu hari Kaya pengin putus sama Gym karena diterima kerja di Amerika, tapi karena gak bisa bahasa Thailand, Kaya minta temennya (Pleng) untuk menyampaikan kata putus pada Gym. Gak terima diputusin, Gym ngotot pengen nyusul kaya ke Amerika, dan dia minta Pleng untuk ngajarin bahasa Inggris, karena kebetulan Pleng adalah guru les bahasa inggris. Intensitas Gym dan Pleng ketemu semakin sering, itu bikin mereka punya feeling satu sama lain, terus gimana ya akhir kisah mereka? Kalau Gym beneran suka sama Pleng, gimana sama Kaya yang diam diam juga masih sayang sama Gym dan berharap Gym nyamperin dia ke Amerika?

Yang bikin aku suka sama film ini adalah humornya yang 'sembarangan'. Bikin ngakak parah, kamu gak akan menemukan humor ini di film film lain. Akting pemeran utamanya juga bagus, pas jadi serius keliatan serius, tapi pas jadi bego ya begonya kebangetan. Ada satu adegan yang bikin aku ketawa lama banget sampai sakit perut sendiri. :))

Film ini juga lagi diremake sama Indonesia yang kalau gak salah judulnya "Love You, Love You Not" pemeran utamanya Chelsea Islan. Tapi sebenernya agak kecewa dengan remakenya karena kayanya banyak adegan yang sama persis, kalau yang sudah nonton film Thailandnya duluan mungkin gak tertarik nonton remake Indonesianya.


2. Miracle in Cell Number 7


Film ini bercerita tentang seorang ayah Yong-Go dan anak perempuannya Ye-seung. Yong-Go agak terbelakang mental, dia punya anak perempuan yang lucuuuu banget. Tapi sayang, suatu hari sang Yong-Go masuk penjara karena kejahatan yang tidak dia lakukan sama sekali, karena dia terbelakang mental dan miskin gak bisa sewa pengacara, dia jadi masuk penjara. Yong-Go dimasukin sel nomer 7, di sana lima penjahat lain yang udah masuk penjara duluan, awalnya mereka galak, tapi lama-lama gak tega juga sama Yong-Go yang tiap hari cerita soal Ye-seung. Teman-temannya berlima merencanakan untuk mempertemukan Ye-seung dan Yong-Go, caranya unik banget dengan masukkin Ye-seung ke dalam kardus dan diselundupin diam-diam. Kehadiran Ye-seung di sel nomer 7 setiap harinya membawa keceriaan untuk teman-teman Yong-Go, tapi gimana ya nasib Yong-Go selanjutnya?
Film ini bikin aku nangis, nangisnya yang sampe lamaaaa banget. Karena emang sedih banget, kamu bayangin aja kalau punya ayah yang keterbelakangan mental dan dituduh melakukan kejahatan, sementara kamu masih kecil dan gak ngerti apa-apa. Duh, ngetiknya aja sampai mau nangis. :'(



 3. Back To 90's


Suatu hari Kong menemukan Pager milik ayahnya berbunyi di gudang, di sana tertulis pesan hubungi aku di nomer xxxxx. Kemudian Kong dengan isengnya pergi ke box telepon umum di depan rumahnya dan mencet nomer yang tertera di pager lama milik ayahnya itu. Tapi siapa sangka kalau box telepon umum itu adalah mesin waktu? Mesin waktu yang bikin Kong kembali ke masa lalu, masa di mana dia bahkan belum lahir. Di sana Kong bertemu dengan ayah dan ibunya yang masih remaja, juga bertemu dengan Som. Penasaran kan apa yang bakal Kong lakukan di masa lalu? Apa iya Kong bisa merubah masa depan dengan pergi ke masa lalu? Memangnya apa sih yang harus dia rubah agar masa depan lebih baik?

Kong banyak belajar di masa lalu, masa di mana segala sesuatu disampaikan dengan berbicara langsung, bukan via ponsel yang selama ini kita lakukan. Cinta segitiga empat antara Som-Ayah- ibu dan Kong adalah cerita yang manis dan layak buat ditonton, meski buat sebagian orang ini cerita yang ABG banget. Tapi buat pecinta film sci-fi atau tentang time traveler, mari tonton film ini!



4. My Name is Love

Gimana rasanya jatuh cinta sama cewek yang dari dulu kita hina hina karena kejelekannya dan dia tumbuh menjadi cewek yang sangat cantik? Itulah yang dirasain sama Q (aku lupa nama tokoh utamanya). Dia gak pernah punya keberanian untuk bilang ke Joe kalau dia suka, lebih-lebih kayaknya Joe memendam dendam karena sejak kecil diejek sama Q. Q terancam gak bisa ngomong suka ke Joe selamanya saat dia dikutuk jadi peri cinta, karena peri cinta tidak diijinkan untuk jatuh cinta dan mengunggkapkan cinta. Q akan terbebas dari kutukannya jika dia mampu menyelesaikan misi menyatukan cowok dan cewek yang sedang jatuh cinta. Nah gimana kalau cewek dan cowok yang tuh cinta dan menjadi bagian dari misi Q itu adalah Joe dan teman cowoknya? Dilema dilema deh tuh.... :))


5. Sunny


Film Sunny berkisah tentang enam (eh apa tujuh ya?) sahabat dari remaja. Suatu hari satu teman mereka meninggal dan salah satu dari mereka berniat ngumpulin semua sahabatnya untuk datang di pemakaman salah satu sahabat mereka.
Flashback film ini bikin senyum senyum sendiri, kamu yang punya sahabat dan melakukan kegilaan bareng akan mereka terwakili dengan menonton film ini, namanya sahabat kadang ya berantem, kadang sayang-sayangan. Lucu lah dan layak buat ditonton bareng sama sahabat-sahabat kalian! :)


Segitu aja dulu ya rekomendasi aku kali ini, udah ada yang rekomendasiin film "Teacher's Diary"
tapi belum sempat nonton hehe.

Kasih tau dong film Korea atau Thailand favorit kalian, aku mau coba tonton dan siapa tau bisa aku review di sini. Tinggalin komen ya! :)

Jumat, 24 April 2015

Review Disney Toys: "Fairy Pirates Zarina"

Beberapa waktu lalu membeli sebuah mainan baru yang artikulasinya sangat bagus alias bisa digerakin dan ditekuk-tekuk sendinya.
Namanya Zarina, temennya Tinkerbell di film Fairy Pirates.
Mungkin bisa jadi salah satu koleksi kalian pecinta mainan. Wehehe.
Aku juga bikin video reviewnya di youtube, ditonton yaaaaaah!
Semoga berguna dan cukup untuk mempengaruhi kalian untuk membeli mainan ini juga.
Psssst, kemarin belinya diskonan 50% lho! Hihihihi senangnya!





Rabu, 22 April 2015

Stop Motion "Rajin Menyikat Gigi: Ichi dan Abdul"


Wah akhirnya bikin stop motion lagi setelah sekian lama gak bikin. Ini juga bikinnya dadakan banget cuma dua hari dan dibantuin sama Aida. Tadinya stopmotion ini dibuat untuk ngebantu temen bikin skripsi, eh ternyata gak jadi dipake, yaudah upload saja ke youtube hehehe.


Senin, 30 Maret 2015

Dare To Be A Great Illustrator


Assalamualaikum, kalau ada yang bertanya tentang inspirasi profesi, aku akan menjawab: Menjadi ilustrator yang handal!
Apa sih ilustrator itu? Ngapain aja sih kerjaan ilustrator?
Ilustrator itu adalah orang yang bekerja dan dibayar karena gambarnya. Menggambar ilustrasi yang ada di majalah, menggambar ilustrasi yang ada di cover novel, mendesain web agar terlihat lebih menarik. Fungsi ilustrator adalah menjadikan segala hal yang disentuh menjadi lebih indah.

Kalau yang belum mengikuti blogku, let me tell you, aku adalah mahasiswi akhir (akhir banget) jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Banyak yang gak tahu apa itu ISI. Percakapan dengan orang asing tentang di mana aku kuliah selalu berjalan seperti ini;
"Kuliah ya di Jogja? Di mana? UGM?"
"Bukan, di ISI."
"Apa tuh ISI?"
"Institut Seni Indonesia"
"Oh, baru denger. Swasta ya?"
"Negeri."
"O.... Ambil jurusan apa?"
"Desain."
"Wah, desain baju ya?"
"Desain Komunikasi Visual, gambar-gambar gitu."
"Oh, ada kuliahnya juga ya kalo kayak gitu?"

Hihihihihi...
Aku adalah anak yang lahir dengan otak kanan yang lebih menonjol dari otak kiri. Kalau ditanya cita-citaku apa saat kecil dulu, aku pernah mengatakan pengin jadi arsitek, atau sutradara, tidak pernah terpikir untuk menjadi dokter seperti kebanyakan anak lain waktu itu. Hihihihi...

Waktu SMA, nilai-nilaiku cukup memenuhi syarat untuk masuk ke jurusan IPA, jurusan di mana semua orang berkata bahwa orang-orang yang masuk IPA adalah orang-orang terpintar di sekolah. Siapa sih yang memulai barometer ini? Hehehe. Walau sebenarnya aku pengin banget masuk jurusan Bahasa waktu itu, tapi Papa dan Mama menyarankan agar aku masuk IPA saja, biar kalau mau kuliah di mana-mana bisa mudah menyesuaikan. Oke, akhirnya aku masuk IPA.  Masa-masa menjadi anak IPA aku jalani dengan sangat berat (ah lebay) karena aku merasa, I am not belong here. Pelajaran yang aku tunggu-tunggu hanyalah Bahasa Inggris dan Kesenian, dan Matematika (iya, aku sedikit suka Matematika, sedikit saja lho yaa :p)

Kemudian setelah lulus, aku meminta kepada Papa dan Mama untuk membebaskan aku memilih jurusan apapun yang aku inginkan, mereka setuju asal aku punya tanggung jawab terhadap itu. Aku jatuh cinta dengan jurusan DKV setelah browsing sana-sini, dan memilih ISI untuk jadi universitasku.

Setelah masuk ISI, aku benar-benar menemukan "habitatku" aku jadi merasa gak sendirian lagi, karena waktu sekolah dulu, aku merasa sangat bosan dan setress harus belajar eksak, tapi teman-temanku terlihat biasa saja, aku pikir aku adalah orang yang aneh, ternyata di ISI, aku menemukan orang-orang yang serupa denganku. :")

Aku mulai jatuh cinta setiap hari dengan jurusan yang aku jalani sekarang. Selama kuliah, aku gak pernah ngerasa sedang kuliah, aku merasa sedang bermain-main karena semua yang aku lakukan tidak pernah terasa menjadi beban. Hehehehe :D

Kegiatan menyenangkan selama perkuliahan
Ikut pameran pertama kali, tahun 2010


Kuliah Fotografi, belajar mem-foto dengan sentuhan estetika


Mata kuliah ilustrasi, menggambar terus, senangnya :)


Pelan-pelan aku mulai menawarkan diri ke orang-orang untuk memakai desain atau gambarku. Alhamdulillah beberapa dapat respon baik, ada yang dibayar dengan senyuman, dibayar dengan terimakasih, tapi ada juga yang dibayar dengan uang beneran. Rasanya senaaaaaaaaaang sekali mendapat penghasilan dari hal yang kamu kerjakan, di mana hal itu sangat-sangat kamu sukai.
Dua novel yang aku berhasil diterbitkan menggunakan ilustrasiku:

Homeless Bird, novel terjemahan asal India,
bisa didapatkan di Toko Buku terdekat. :)

7 Warna 1 Kehidupan karya Pandu Wijaya
bisa didapatkan di nulisbuku.com

Eits, tapi ada dukanya juga lho, kadang-kadang mencari ide itu sangat sulit, menciptakan mood untuk menggambar atau mendesain juga gak gampang. Kadang-kadang kita harus kejar-kejaran sama deadline, itu yang menyebabkan banyak desainer dan ilustrator jam tidurnya kurang karena kebanyakan begadang. Belum lagi ketika kita dapet job, dan revisinya banyaaaak sekali, yang tadinya kita sudah oke sama konsep A, klien sukanya konsep lain (yang kadang-kadang bertentangan sama kita hihihi). Aku merasa sangat senang ketika dapet klien yang begini, "Aku pengin bikin cover novel, konsepnya blablabla, sepenuhnya aku serahkan ke kamu sebagai ilustratornya." kalau begini rasanya pengin nari-nari keliling Malioboro.

Oh iya, menjadi ilustrator freelance dapat menentukan jam kerja sendiri, tidak perlu kerja di kantor, bisa dikerjakan di rumah dan ketika aku nanti sudah jadi seorang ibu, menjadi ilustrator freelance tentu pilihan yang tepat karena tetap bisa menjaga anak-anak di rumah.

Saat ini aku juga sedang bekerja menjadi ilustrator di tempat usahaku sendiri, aku menggambar karakter orang-orang di berbagai media, tidak hanya di komputer atau di atas cover novel. Dan aku dapat penghasilan dari situ hehehe senang sekali.



Tulisan ini diikutserakan dalam IHB March Blog Post Challenge. Ayo share juga profesi impianmu, baca syarat dan ketentuannya di sini ya! 


Jumat, 06 Maret 2015

Masa-masa Kebangkitan Kaum-Kaum Beralis Tebal

Hai....
Jadi gimana, kalian udah beli pensil alis dan membentuk alis sedemikian rupa? Hihihihi.
Gak ada yang salah dengan ingin telihat cantik dengan menebalkan alis, bahkan sekarang sudah ada sulam alis yang katanya bisa bikin alis bagus selama satu tahun. Tapi yang aku heran adalah, tren ini membuat wajah cewek-cewek jadi terlihat tidak wajar dan tidak alamiah.

Dulu, aku sering banget diolok-olok karena alisku yang tebal dan nyaris nyambung. Rata-rata mereka bilang geli lihatnya (aku yang punya aja biasa aja kok :p) tapi sekarang semua pada gambar alis biar nampak tebal.



Eeeeh, maksudnya bukan alis yang kayak gini....

Pernah lihat kan, mbak-mbak yang pensil alisnya tebel banget dan kalau keringetan kelunturan?
Nah, itu maksudku yang gak kelihatan alamiah. Bahkan teman-teman seumuran aku udah ada yang menggambar alisnya tebel banget. Padahal Tuhan sudah menciptakan alis setiap orang sesuai dengan proporsi wajah masing-masing. Tapi ya balik lagi ke orangnya, namanya cantik, bagus, itu kan relatif. Cuma aku lihatnya agak heran aja. Hehehehe.

Yaudah segitu aja dulu celotehannya (iya aku tahu ini singkat banget).
Berhubung aku lagi berusaha banget wisuda tahun ini, waktu untuk menulis blog jadi agak sedikit berkurang, agak sedikit lho, banyak malasnya. Huahaha.

Oh iya, beberapa waktu lalu, Kak Prima membuat review waktu mampir ke toko Sampan Mimpi.
Silakan dibawa reviewnya dan sempatkan berkunjung ke toko kami kalau di Jogja ya! Review Toko Sampan Mimpi

Kamis, 15 Januari 2015

Review Film Hijab


Jenis Film : Drama
Produser : Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca, Haykal Kamil
Produksi : Dapur Film
Sutradara : Hanung Bramantyo
Cast: Carissa Puteri, Zaskia Adya Mecca, Tika Bravani,
Natasha Rizky, Nino Fernandez, Mike Lucock,
Ananda Omesh, Diyon Wiyoko



Film ini bercerita tentang empat orang sahabat (Sari, Anin, Bia dan Tata) tiga diantaranya--Sari, Bia dan Tata adalah wanita berhijab dengan gayanya masing-masing. Sari dengan hijab Syar'i-nya, Bia dengan hijabnya yang kekinian dan fashionable, Tata dengan turbannya yang tidak pernah lepas, sedangkan Anin tidak mengenakan hijab. Masing-masing di antara mereka punya cerita sendiri-sendiri dibalik hijab mereka, cerita bagaimana mereka memulai memutuskan untuk berhijab. Ada yang karena 'terjebak', karena untuk menutupi rambutnya yang botak, atau karena ingin mematuhi suami.

Suatu hari empat sahabat ini mencetuskan ide untuk membuat suatu usaha baju berbasis online agar mereka punya penghasilan sendiri, tidak melulu menunggu uang dari suami. Akhirnya mereka mulai membangun usaha ini tanpa sepengetahuan suami mereka, tapi ternyata respon pasar sangat bagus, mereka punya omzet yang besar sampai-sampai kewalahan. Saat suami-suami mereka tahu mereka punya usaha sendiri, ada yang marah, ada yang suaminya gak pulang ke rumah, ada yang anaknya sampai gak keurus dan harus dirawat di rumah sakit. Mereka dihadapkan sama pilihan antara melanjutkan usaha atau memilih keluarga.

Menurut aku film ini fresh banget, aku suka artistik di setiap sudut ruangan di film ini, sangat kekinian dan manisssss banget. Grafis di bagian awal film pun aku suka banget, pemilihan warna dan fontnya sama sekali gak norak. Oh iya, soundtracknya juga bagus, aku sampai sempat menangis ketika adegan mengharukan yang diiringi dengan soundtracknya.
(Pssst, aku meneteskan air mata juga saat adegan Sari, Bia dan Tata dilamar, entahlah mungkin karena momen ini sakral banget dan aku membayangkan kalau suatu hari dilamar bagaimana rasanya.)

Yang aku juga suka di film ini adalah, film ini sama sekali tidak memperdebatkan tentang siapa yang paling benar mengenakan hijab, sama sekali tidak menjastifikasi sesama sahabat meski cara berhijab mereka gak ada yang sama, bahkan ada satu tokoh (Anin) yang tidak mengenakan hijab.

Film ini juga gak cuma bisa ditonton sama cewek-cewek berhijab, kok. Gak cuma bisa ditonton sama orang islam, kok. Banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil dalam film ini. Apalagi beberapa adegan dan tokoh dalam film ini memang benar-benar ada, jadi terasa sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Dan benar kata Kak Zaskia, film ini benar-benar mewakili perempuan berhijab zaman sekarang. Gak seperti film-film tentang hijabers yang selama ini beredar. Hehehe.


Dan alhamdulillah tadi anak-anak IHB diundang untuk menghadiri Meet n Greet sekaligus nonton bareng film Hijab di Ambarukmo Plaza Jogja. Tempatnya penuuuuuh banget. Dan menyenangkan sekali mendengar kak Zaskia bercerita tentang proses pembuatan film ini, orangnya sangat ramah dan gak sombong. Benar-benar friendly dan dia gak keliahatan seperti ibu beranak dua hihihi, abisnya cantik banget, sih. :p






Jadiiii, ayo ke bioskop nonton Film Hijab, apresiasi karya anak-anak bangsa, ya!

Rabu, 14 Januari 2015

7 Hal Paling Menyebalkan dari Online Shop di Instagram Versi Asa



1. Spam Dengan Komentar Gak Penting

"Cek IG kita kakaaaak, ada tas lucu, sepatu lucu, cowok lucu, dedek lucu, kakak lucu."
Menurut aku, hal kayak gini gak perlu dilakukan. Spam komentar di foto orang, istilahnya jadi seperti ngiklan gratis di akun orang. Mengganggu pula.



2. Akun Instagram Di-Protect

Akun Instagram diprotect  alias digembok alias gak bisa dilihat kalau gak follow.Udah spam komen, pas di-visit instagramnya diprotect. Ini mau jualan, atau mau banyak-banyakan nambahin followers sih? :(
Karena hal kayak gini menyebalkan buat aku, kadang kadang aku follow, lihat lihat sebentar terus aku unfollow lagi dan gak akan pernah follow lagi selamanya. Mang enak :p



3. Shoutout of Shoutout Atau Biasa Disebut dengan SFS

Awal mulanya, aku juga gak paham sama SFS ini, artinya apaan. Ternyata bahasa ringannya, SFS ini ngiklanin online shop lain di akun online shop milik kita. Tapi, syaratnya harus timbal balik, jadi ketika OS si A mempromosikan barang dagangan OS si B, maka si A juga harus mempromosikan OS si B dalam waktu yang bersamaan. Mereka pun punya peraturan masing-masing ternyata. Ada yang foto dagangan orang lain dipertahankan sampai satu hari, dua hari, bahkan hanya ada yang satu jam saja. Eh, kalau uploadnya gak barengan (misal ada yang telat) didenda dengan gak boleh menghapus foto dagangan orang sampai beberapa jam kedepan (biasanya sudah deal dengan denda dari awal)

Aku juga punya online shop, tapi karena aku juga sering belanja online, sebagai pelanggan, aku merasa terganggu kalau follow online shop yang suka mempromosikan dagangan orang lain. Kalau cuma satu gak masalah, ini biasanya ada 20 foto barang online shop lain dalam satu jam yang berkeliaran di home instagramku. Alasan mereka ngelakuin SFS? Entah, mungkin biar penjualan naik. Menurutku, rezeki itu sudah ada yang atur. Tidak perlu memaksakan diri apalagi dengan merugikan dan membuat orang lain tidak nyaman. Berusahalah semampumu, lakukan yang terbaik untuk online shopmu, niscaya rezeki akan datang.

Ada beberapa online shop yang aku kecewa banget sama mereka. Tadinya gak pernah SFS tiba-tiba ikut SFS dengan brutal. Brutal. BRUTAL.


4. Suka Black List Pelanggan.

Tahukan kalau pelanggan adalah 'raja'? Kalau di instagram sekarang sih gak ada istilah gitu kayaknya. Istilahnya sekarang, yang jualan yang raja hehehe.

Sering sekali lihat ada akun online shop di instagram yang nulis "Hit and Run=Black List" maksudnya adalah kalau sudah banyak tanya tapi gak beli, bakal di-black list atau enggak dilayani lagi. Emmm, coba kamu bayangkan kamu punya toko, ada satu orang datang ke tokomu, tanya barang daganganmu, lalu dia menimbang-nimbang dan gak memutuskan untuk beli dan pulang. Besok harinya dia datang lagi dan kamu bilang ke dia, kalau tokomu tidak akan melayani dia lagi karena kemarin hanya tanya-tanya. Logis? Enggak.

Bahkan Iby pernah cerita, dia ngechat salah satu online shop yang jual kosmetik, setelah tanya banyak hal, iby memutuskan buat mikir lagi beli kosmetiknya. Alhasil chat terakhir dari penjual itu hanya di-read sama iby. Tapi besok harinya, si penjual langsung chat lagi, "kok cuma di-read chatnya?"Ini penjual macam apa? Dengar ceritanya saja rasanya kesal. Rrrrrr.


5. Hanya Melayani Chat dari Pelanggan yang Sesuai Format Order

(misal format order seperti ini: isi nama, jumlah pesanan, alamat, mau transfer ke bank apa) tanpa menyertakan bahan atau keterangan lebih lanjut tentang barangan dagangannya di foto.Kalau begitu apa iya kita langsung bisa beli? Setiap pelanggan kadang harus tanya dulu 'kan? Masa gak boleh? Masa tiba2 langsung ngomong mau beli aja?


6. Gak Ngasih Resi Kecuali Barang Gak Sampai Setelah 3 Hari.

Ini maksudnya gimana? Resi adalah hak pelanggan, seberapa banyak pun kamu kirim barang, resi itu WAJIB hukumnya untuk dikasih ke pelanggan.

7. Mengupload Resi di Instagram.

Ini gak sopan banget menurutku. Bukan upload resi yang di foto lho ya, tapi benar-benar nomor resinya di-share. Memangnya, pelanggan selalu harus pantengin Instagram Online shop tertentu untuk tahu resinya? Memangnya serepot apa sih memberitahukan resi kepada pelanggan secara personal?


Tujuh hal di atas itu pernah aku alami, bukan hanya saat belanja online, tapi beberapa pemilik akun online shop yang aku kenal juga sering seperti itu, dan menurutku sangat menyebalkan (Ini menurutku sih, gak tahu kalau menurut orang lain). Aku harap kalian yang membaca ini, jika suatu hari punya Online Shop dan bikin akun di Instagram, jangan begini yaaaa, jadilah penjual yang menyenangkan. Jadi ambisius untuk dapat banyak uang boleh, tapi jangan sampai mengganggu orang lain. Jadilah penjual yang sopan dan melayani pelanggan dengan sangat baik. Jangan annoying dan menganggap hal-hal yang mengganggu pelanggan adalah hal yang wajar.

Kalau menurut kamu, hal menyebalkan lain dari online shop di Instagram, apa? :)

Kamis, 08 Januari 2015

'Kenalan' sama Indonesian Hijab Blogger

Horeee akhirnya sempat memposting tulisan ini setelah berminggu-minggu (lebay banget).
Jadi tanggal 20 Desember kemarin, aku menghadiri meet up bersama anak-anak Indonesian Hijab Blogger. Sebenernya aku juga baru denger IHB waktu ditag sama Echa tentang acaranya itu, tertarik buat ikutan lalu daftar.

Hari itu Jogja diguyur hujan merata dari selatan sampai utara, tapi itu sama sekali gak menghalangi kami buat hadir di lokasi. Kak Indah awalnya menjelaskan apa itu IHB, awal kemunculannya, dilanjutin sama perkenalan masing-masing orang. Ternyata acaranya asik, di sana kami banyak sharing tentang pengalaman blogging selama ini. Yang dateng juga profilnya beda-beda semua. Ada yang blognya memang membahas soal travelling, soal karya ilmiah, soal fashion dan masih banyak. Dan alhamdulillah, Sampan Mimpi diberi kesempatan untuk memberi sponsor acara ini. Ada sesi games dan yang menjawab pertanyaan pada games ini dapet goodie bag dari Sampan Mimpi. :D

Aku harap dengan adanya pertemuan ini, kami yang ikut di dalamnya bisa tambah rajin ngeblog dan menulis lagi (kalau memang yang sebelumnya diserang kemalasan yang besar untuk menulis panjang), dan semoga banyak hal yang bisa didapat dari pertemuan selanjutnya. Mungkin bisa bikin kegiatan bareng yang berguna bagi orang banyak atau hal-hal menyenangkan lain. :)





Ini dia yang dapet goodie bag dari Sampan Mimpi
(Kak Prima, Kak Jiun dan Kak Rida)