Minggu, 27 Desember 2015

Rekomendasi Serial TV 'ringan' 2015

Sebelumnya aku gak pernah tertarik menonton serial TV karena pertama, aku orangnya gak sabaran. Kalau harus nunggu ber-episode-episode biar tahu endingnya, malas rasanya.
Tapi kemudian Dipa menyarankan untuk menonton satu serial TV yang membuatku ketagihan, Marvel Agents of Shield. I just, can't stop watching them.

Kemudian aku mulai menonton serial TV 'ringan' lain yang aku suka dan sampai saat ini aku ikuti. Kenapa aku bilang ringan? Ini bukan karena ceritanya terlalu standar atau recehan banget, maksud ringan di sini adalah ketika habis nonton serial TV-serial TV ini, kalian gak perlu mikir, dan kalian akan merasa sangat terhibur. So, apa aja serial TV rekomendasi aku di tahun ini? Check them!

1. Marvel Agents of Shield


1 Season ada 22 episode

Serial ini memulai season 1 di tahun 2013, otomatis sekarang mereka sudah memasuki season 3. Marvel's Agent of Shield ini bercerita tentang Agent-agent Shield (Strategic Hazard Intervention Espionage Logistics Directorate) yang berurusan dengan benda-benda 'alien' dalam operasi rahasia mereka. Kalian bakal nyambung banget nonton serial ini kalau mengikuti superhero Marvel seperti Captain America, Ironman, dll. Pssst, di awal episode ini, kalian akan kaget dengan hidupnya satu tokoh yang sudah mati dalam film Avengers beberapa tahun lalu.

Di akhir season 1 banyak sekali kejutan, plot twist-nya selalu bikin gregetan. Karakter para tokoh juga sangat kuat. Di season dua, mereka berjuang untuk re-build Shield yang baru karena adanya penghianatan dari banyak pihak. Dan season 3 bakal membuat kita tambah gregetan karena karakter-karakter yang tadinya kita kira baik, mereka bisa berubah menjadi buruk--bahkan lebih buruk dari yang kita bayangkan--karena beberapa kejadian yang menimpa mereka di season 2.

Aku rasa serial TV ini dipersiapkan untuk film Inhumans yang akan rilis 2018 oleh Marvel. Can't wait for that!

* Tokoh menarik dalam Serial Marvel Agents of Shield:

Skye /  Daisy Johnson

Cewek keturunan Asia ini sudah bikin penonton jatuh cinta dari awal kemunculannya di episode 1 season 1. Skye adalah hacker dengan mobil van tua sebagai rumahnya. Dia direkrut menjadi Shield Agent karena kemampuannya untuk meng-hack sistem operasi musuh. Skye direkrut tanpa pelatihan terlebih dahulu (soalnya kalau mau jadi Shield Agent harus belajar di akademinya dulu). Sayangnya, porsi Skye/Daisy di season 3 gak sebanyak di season 1. Sepertinya di season 3, tokoh lain disiapkan mendapat porsi lebih banyak.



2. Teen Wolf

Satu season ada 12 episode, kecuali season 3 dan 5, terbagi menjadi a dan b.

Ini bukan Ganteng Ganteng Serigala lho! Hihihihi. Jauhhhh kualitasnya sama GGS. Awalnya aku ragu nonton Serial ini karena mengira jelek, tapi ternyata enggak. Jadi Teen Wolf ini bercerita tentang satu remaja; Scott yang tiba-tiba hidupnya berubah karena satu gigitan serigala yang dia dapat. Dia dan teman-temannya berusaha menyelamatkan orang-orang dari serangan makhluk-makhluk jadi-jadian. Mereka membuat manusia serigala gak senorak yang lain karena menyadur dari legenda-legenda yunani.

Menurutku season satu belum terlalu kelihatan bagusnya, tapi memasuki season 2 dan seterusnya mulai banyak misteri yang bikin kita penasaran banget. Musuhnya berbeda-beda setiap season dan punya alasan yang kuat. Makin ke sini, mereka tidak hanya fokus ke Wolf saja, tapi banyak bermunculan makhluk legenda-legenda zaman dulu yang diramu sangat apik dalam serial ini.

Sekarang sudah memasuki season 5, Januari ini season 5 b akan rilis. Serial ini mulai muncul tahun 2011.

* Tokoh menarik dalam Teen Wolf: 


Stiles Stilinski adalah sahabat dari Scott Mcall. Sebenarnya Stiles adalah side-kick dalam serial ini, tapi aku gak ngebayangin gimana jadinya Teen Wolf tanpa Stiles. Karena karakternya yang sangat kuat, jahil, kocak, looser tapi gak pernah menyerah mengungkap misteri dan dia selalu membantu Scott, selalu ada buat Scott. Dia juga satu-satunya manusia yang bersikeras untuk tidak mau berubah menjadi werewolf meski sudah ditawari oleh beberapa werewolf, padahal menjadi werewolf bisa membuatnya lebih kuat dalam segala hal.


3. The Flash
Satu season ada 22 episode

Siapa yang gak tahu Flash? Sepertinya gak perlu dijelasin lagi kenapa serial ini menarik, bagi yang suka dengan superhero pasti akan suka dengan serial ini. Meski kebanyakan yang aku tahu, cewek-cewek yang jauh lebih banyak suka serial ini ketimbang cowok, (biasanya cowok lebih suka sama Arrow). Aku gak ngikutin Arrow, tapi Arrow dan The Flash sering cross episode (episodenya nyambung dan berhubungan). Sekarang sudah memasuki season 2.



4. The 100
Satu season ada 13 Episode, tapi season 2 ada 16 episode

97 tahun yang lalu, bumi terkena radiasi nuklir dan menyebabkan bumi tidak bisa ditinggali. Beberapa survivor membuat satelit di ruang angkasa yang bisa ditinggali manusia selama tiga generasi. Satelit atau Space Station itu bernama 'The Ark'. Di The Ark, hukum berjalan sangat ketat, manusia dengan kesalahan kecil akan dihukum (jika umurnya lebih dari 18 tahun, mereka akan dilempar ke ruang angkasa tanpa pengaman apapun, jika umurnya di bawah 17 tahun, mereka akan masuk penjara, dan akan dihukum mati ketika umurnya 18).

Space Station tidak bisa bertahan lebih lama, manusia harus kembali ke bumi untuk hidup, tapi orang-orang di The Ark tidak tahu apakah bumi sudah bisa ditinggali atau belum, mereka akhirnya mengirim 100 orang narapidana remaja ke bumi untuk uji coba apakah bumi bisa ditinggali lagi atau tidak. Karena kalau tidak, mereka harus membuang 300 orang ke luar angkasa untuk menghemat oksigen.

Sesampainya di bumi, komunikasi 100 orang itu terputus dengan The Ark, The Ark masih tidak tahu apakah bumi bisa ditinggali atau tidak, sedangkan 100 orang remaja yang sampai di bumi harus bertahan hidup dan mencari cara untuk menghubungi The Ark agar nyawa 300 orang di The Ark bisa diselamatkan. Tapi masalah mereka tidak berhenti di sana, mereka the 100 bukan satu-satunya kelompok manusia yang ada di bumi, ada manusia-manusia yang sudah hidup di bumi sebelum mereka mendarat. Mereka menyebut penduduk bumi dengan 'Grounders'. Dan para Grounders sangat tidak bersahabat. Mereka ancaman bagi Grounders, dan Grounders ancaman untuk kelangsungan hidup mereka. Ditambah di bumi tidak ada aturan atau hukum, itu membuat semuanya menjadi kacau balau dan mereka saling bunuh.

* Tokoh menarik dalam The 100:


Jasper Jordan adalah salah satu narapidana remaja yang dikirim ke bumi. Pertama kali lihat dia muncul langsung tertarik karena karakternya dibikin konyol, tapi ternyata dia pintar kimia dan pintar merakit bubuk mesiu yang akan digunakan untuk menyerang Grounders. Tapi di season 2, karakter Jasper tenggelam menurutku, tergantikan oleh tokoh-tokoh lain yang mau berjuang untuk teman-temannya.


Bellamy Black sudah sangat menarik perhatian. Dia bukan narapidana, tapi dia ikut dikirim ke bumi karena menyelundup ke pesawat. Alasan di menyelundup dan ikut ke bumi untuk menjaga adiknya, Ocvatia Blake. Bellamy akan melakukan apa aja untuk melindungi adiknya. Yang membuat kita akan tertarik dengan Bellamy adalah, kita gak tahu sebenarnya Bellamy ini sebenarnya baik atau enggak.


5. Once Upon A Time
Satu season ada 22 episode

Once Upon a Time adalah tontonan yang cocok bagi para pecinta Fairy Tales. Suatu hari di negeri dongeng, semua tokoh di dongeng dikutuk menjadi manusia normal seutuhnya, mereka di kutuk hidup di dunia manusia dan tidak akan pernah mendapat 'Happily ever after'. Mereka juga gak ingat siapa mereka sebenarnya. Seperti Snow White, di dunia manusia dia hidup sebagai guru SD. Kutukan mereka akan musnah jika anak yang akan dilahirkan Snow White tidak ikut dikutuk dan dalam 28 tahun kemudian, anaknya harus datang ke Story Brooke (kota dalam dunia manusia yang isinya tokoh-tokoh dalam Fairy Tales) dan mematahkan kutukan.

Tapi yang menjadi permasalahan adalah, anak Snow White, Emma Swan besar di dunia normal tanpa kasih sayang orang tua, dia tidak percaya dengan kisah kutukan yang diceritakan kepadanya. 

Yang menarik dari serial ini adalah, mereka pintar menyambung-nyambungkan cerita dongeng satu dan lainnya. Tapi menurutku, masih banyak percakapan tidak penting di sini, juga ada beberapa hal yang janggal seperti darimana Henry tahu bahwa kutukan itu benar-benar ada, padahal di Story Brooke, tidak ada satupun yang ingat tentang hal itu.

* Tokoh menarik dalam Once Upon a Time:


Rumpelstiltskin adalah tokoh kunci dalam serial ini. Rumpelstiltskin adalah Sang Kegelapan, penyihir dengan kekuatan paling tinggi. Semua tokoh dalam serial ini berkaitan dengan Rumpelstiltskin. Aku suka sama aktingnya Robert Carlyle, menurutku dia yang aktingnya paling bagus di serial ini. Dia bisa memerankan tiga tokoh yang berbeda karakter, Rumpelstilskin sebelum menjadi Sang Kegelapan, Rumpelstilskin yang sudah jahat, dan mr. Gold.


Itu lima rekomendasi serial tv dari aku. Ada beberapa serial TV yang sudah direkomendasikan ke aku seperti The Arrow aku kurang tertarik, The Walking Dead sudah mencoba nonton tapi gak terlalu suka karena 'sepi' banget serialnya, Breaking Bad sudah nyoba nonton sampai episode 4 berhenti karena gak tega sama tokohnya, Games of Thrones sudah nyoba nonton tapi berhenti karena gak terlalu suka serial semacam itu.

Aku jadi suka nonton serial TV karena menurutku, serial TV pembentukkan karakternya lebih lama, kita juga bisa kenal lebih lama karakter-karakternya. Tangga dramatiknya juga dibangun pelan-pelan. Asik deh pokoknya hahaha.

Ada rekomendasi serial TV menarik gak menurut kalian? Share dong! Siapa tahu aku juga tertarik ikut nonton hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)