Minggu, 31 Januari 2010

Tips Mengurangi Efek Global Warming



Udah pada tau kan Global Warming itu apa ?
Ya, Global Warming atau biasa kita kenal dengan Pemanasan Global adalah peristiwa meningkatnya suhu rata2 bumi *buka buku*
milkysmile
Ya kita semua tau sekarang bumi udah makin panas dan gerah .
Dan mungkin dalam waktu yang gak tau kapan, bumi bisa terbakar
milkysmile*lebay banget*
Ya yang bisa kita lakukan saat ini adalah membantu mengurangi efek dari Pemansan global,
Setelah tiga kalimat pertama diawali kata "ya", sekarang kita mulai aja deh ke masalah pokok .
Nah, di sini, asa seorang blogger yang rada sotoy, akan memberikan beberapa tips, tips yang sebenernya gampang banget kita lakukan buat bumi kita .
Kalo bukan kita yang bertindak siapa lagi ? Dimulai dari hal2 yang kecil aja seperti :
  1. Kurangi pemakaian tissue, kalo perlu di stop sekalian, ganti dengan handuk karena handuk bisa dipake berulang kali.
  2. Menghemat kertas yang ada dibuku tulis kita.
  3. Gunakan pensil mekanik (pensil isi ulang), karena pensil biasa terbuat dari kayu, kayu dari pohoh dong tentunya.
  4. Jangan minta kantongan plastik saat belanja, bawa tas kain sendiri.
  5. Pisahkan sampah organik dan non organik di rumah, sampah organik seperti sisa makanan bisa dikubur di belakang rumah.
  6. Jangan terlalu sering menggunakan parfum, hairspray dan lain-lain.
  7. Kurangi pemakaian kendaraan bermotor, dalam jarak dekat, kita bisa pake sepeda atau jalan kaki kan ?
  8. Hemat listrik dirumah kita, cabut sakelar/stop kontak yang tidak terpakai.
  9. Buang sampah pada tempatnya / buang tempat pada sampahnya.
  10. Rajin belajar.
Nah, cuma itu tips kecil yang bisa aku kasih buat kalian, bagus lagi kalo dijalanin gak cuma dibaca aja ya teman-teman .
SAVE OUR EARTH !
milkysmile

Sabtu, 30 Januari 2010

My formspring.me

Aku baru bikin akun di formspring.me lo, tapi masih sepi banget karna belom ada yang tanya2 hhahaha .
Photobucket

Awalnya gak ngerti gitu ginian buat apaan, tapi sekarang udah paham lah dikit2 .
Kayaknya pengguna formspring.me lebih cocok artis kali ya, sering ditanya2in, lah aku siape yang mau tanya ? huehehe :D

Well, kalo ada yang mau mampir silahkan,
dan saya bakal senang sekali kalo ada yang tanya2 hhaha .
Photobucket



atau ketik aja disini yaa :)

Sabtu, 23 Januari 2010

Suntikan Maut dan Obat Gila

Haloww.
Tadi abis priksa darah coy.... KATANYA, malarianya udah gak ada eheheheheheheh asiiiikkkkk. :D

Rada serem nih laboratoriumnya,



Tambah serem karena ada suntikan dan ini :



Aku benci disuntik!
Rasanya SAKIT BANGET!!
Nyat-nyut-nyat-nyut
Photobucket

Dan yang terakhir, aku masih dikasih obat yang sumpah ya, ngejengkelin banget,
kayaknya aku bener2 bakal kecanduan obat nih.



Yaudah udahan dulu ya, doain aja aku gak bakalan mati keselek gara2 nelen ni obat2 gila.
Bye bye...
Photobucket

Jumat, 22 Januari 2010

Antara Obat Malaria Sialan dan Hantu Penunggu Rumah

Haloo baru bisa posting .
Soalnya selama 4 hari ini, aku cuma bisa diem di kamar .
Gak mandi, gak bangun, gak online (huakakak)
ini semua gara2 aku divonis sakit malaria + tifus .
Dan lebih nyebelinnya lagi, obat malaria sialan itu ternyata pahit banget yaa !!!!
Selama 4 hari, air ludah brasa pait banget coy .
Udah gitu gak enak makan apa2 .
Kalo sakit gini jadi ingat betapa enaknya jadi orang sehat
Photobucket

Dan mengenai hantu, aku udah mulai risih yaa sama gangguan2 selama ini yang hantu2 itu buat dirumahku, terutama ke aku .
Kenapa harus aku sih yang digangguin mba dan mas hantu ?
Naksir lu ye ?
Photobucket

Pllis dong ah jangan gangguin aku lagi yaa .
Saat gak enak badan gini bener2 kerasa risihnya digangguin mulu .
Photobucket

Senin, 18 Januari 2010

Resolusi 2010

Aku tau aku telat banget baru ngerencanain resolusi tahun 2010. Tapi gak ada kata terlambat buat seorang Asa.

Okay okay, karena berhubung sebentar lagi UAN, jadi mau gak mau aku harus punya planning yang jelas untuk kedepannya. Ngomong2 soal uan, rasanya gak siap banget banget, secara uan dimajuin jadi bulan maret huaaaaaaaaaaaa.....
Photobucket

Tekanan batin, stress, beban pikiran, semuanya campur aduk.
Belom lagi yang gendut jadi kurus, yang kurus tambah kurus.
Photobucket

Yah tapi ini kewajiban yang harus dijalanin, mau gak mau ya harus mau.
Photobucket

Ahh udah deh skip aja, malah curhat gak jelas hihihi. :p
Jadi, mau tau resolusiku tahun 2010?
Check this out :D

1. Yang pertama tentunya lulus UAN dengan nilai yang memuaskan (wish me luck)
2. Selanjutnya masuk fakultas DKV, dan di universitas yang tentunya di luar KALIMANTAN . Udah ada 2 pilihan sih (semoga aja bisa masuk hhehehehehe)
3. Bisa menikmati kehidupan sebagai seorang mahasiswa :)
4. Kuliah sambil tetap ngejalanin usaha Online Shop :D

Well, itu aja resolusi tahun 2010 untuk waktu dekat ini.
Semoga aja semuanya bisa terealisasikan.
Doain ya teman teman ......
Photobucket

Kamis, 14 Januari 2010

Karena aku Mencintainya

Mengapa kau mau tidur di atas tikar lusuh dan kedinginan setiap hari bersamanya?
Karena aku mencintainya...

Mengapa kau menjadi penghianat kedua orangtua-mu?
Karena aku mencintainya...

Sejak kapan kau menjadi pembohong besar?
Sejak aku mulai mencintainya...

Sejak kapan kau berfikir dunia ini indah padahal untuk makan saja kalian susah?
Sejak aku mulai mencintainya...

Bagaimana kau bisa menikmati hidup serba kekuranganmu itu ketika bersamanya?
Aku memilikinya, itu sudah cukup untukku. Kami saling mencintai...

Bagaimana kau bisa tersenyum disaat cacing-cacing di perutmu meronta-ronta meminta makanan?
Aku memilikinya, itu sudah cukup untukku. Ia selalu membuatku tersenyum, aku mencintainya...

Selasa, 12 Januari 2010

Puisi Ngaco

Hey readers!
Photobucket
Tadi waktu pelajaran bahasa indonesia, kami disuruh bikin puisi tapi caranya agak-agak unik gitu deh. Jadi masing2 anak disuruh nulisin satu kata apa aja di papan tulis. Nah waktu udah terkumpul sebanyak 31 kata, kami disuruh nyusun kata2 itu menjadi sebuah puisi. Ulangi lagi, SEBUAH PUISI.
And you know what? Kata-kata yang ditulis disana ada beberapa yang ngaco abis, gak masuk akal dan kalo dimasukkin ke puisi rasanya janggal banget maaaaan.
Photobucket
Tapi apa boleh buat, telur sudah menjadi burung akhirnya kami mulai merangkai kata (beh bahasanya)...

Ini list kata-kata dari anak2 XII ipa 1



Dan apa kalian mau ngeliat puisi bikinan ku ? Ah liat aja deh ya hhahaha


biar jelas nih diperjelas :

LILIN PUTIH MENGHANGATKAN LANGIT COKLAT
MUNGKIN ASA SEBESAR SANG MEGA, JAUH PERGI KE PELANGI
DIAM, BINGUNG, HAMPA
MUNGKIN BERTAHAN, MUNGKIN BERSAMBUNG

KAU PEMBUNUH GAGAH, TERLUKA PERIH, TERPURUK DAN HAMPA
HILANG BERSAMANYA

KAU MUNGKIN MEMIKAT, TAPI BIBIR GONDANG MEMBLEMU TERLIHAT MENYEDIHKAN


Kayaknya bait-bait terakhir ngaco banget deh hhaha habisnya kata2nya gak jelas gitu.
Photobucket

Oiya ada kabar gak penting lagi nih, masa nih ya min mataku nambah lagi :(
Ini potonya nih waktu periksa mata manual :
mirip apa gituu...

Oh God, mikir sih buat pake soft lense, tapi aku masih sayang mata.
Pengalaman temen2 banyak yang kena iritasi lah, matanya bengkak lah, jadi atut deh saya.
Photobucket
Akhirnya mau gak mau yaa pake kacamata ajaaa. Tapi masih lepas-pake-lepas-pake sih eheheheheh. Gitu aja deh cerita gak pentingku, makasih yah udah mampir .
Udahan dulu ya temen-temen babay Photobucket

Senin, 11 Januari 2010

Bolehkah aku Mengganggumu Malam Ini ?

Bolehkah aku mengganggumu malam ini?
Bolehkah aku sekedar menanyakan kabarmu?
Atau bertanya tentang arti mimpiku semalam?

Bolehkah aku mengganggumu malam ini?
Bolehkah aku mengatakan bahwa aku merindukan sosokmu?
Bolehkah aku menanyakan apa yang kamu pikirkan sekarang?
Bolehkah aku menanyakan sedang apa kamu sekarang?

Bolehkah aku mengganggumu malam ini?
Bolehkah aku berharap sedikit padamu malam ini?
Bolehkah aku mengobrol denganmu sedikit saja?
Atau sekedar mendangar suaramu?

Bolehkah aku mengganggumu malam ini?
Bolehkah aku menjadi seseorang yang pertama kali mengucapkan selamat ulang tahun untukmu?

Kamis, 07 Januari 2010

Saat Pertama Kali aku Kagum pada Seorang Cowok

Waktu itu aku lagi ada di pameran kesenian antar sekolah dasar.
Kebetulan panitianya dari salah satu universitas di kotaku.

Aku ingat, dulu aku masih mengenakan rok merah lipat-lipat sebatas betis, jauh di bawah lutut.
Seragamku kebesaran, mamah nggak memperbolehkan aku mengenakan baju kecil.
Rambutku masih keriting, acak-acakan, dan mencuat kesana kemari.
Aku memakai kacamata yang ukurannya agak besar, sehingga sering kali turun ke hidungku.
Sepatu yang ku kenakan pada saat itu adalah sepatu terbaikku. Sepatu kets warna jingga yang sudah lumayan lusuh (karena waktu itu aku belum bisa mencuci sepatu).


Orang itu berambut gondrong, rambutnya hitam dan tebal.
Badannya kurus dan tinggi.
Celana jinsnya robek2 di bagian lututnya (Kata mamah, orang baik nggak pakai celana jins robek2).
Dia pakai jaket bahan hitam.


Waktu pertama kali dia liat aku, dia langsung tanya siapa namaku.
Terus dia tanya aku kelas berapa.
Dia ketawa saat tau aku masih duduk di kelas 6 SD (kenapa dia ketawa ? Harusnya dia tau dari seragam yang aku kenakan)


Dan waktu aku lagi duduk di bangku tamu, sedang memakan pentol, dia duduk di stand sekolahku, duduk di depan keyboard.
Dia menatap ke arahku lalu tersenyum.
Dia membetulkan letak mic lalu berbicara,
"Saya mau membawakan sebuah lagu buat seseorang yang duduk di bangku tamu, yang lagi menikmati pentolnya"
Dia lalu menyanyikan lagu dari Ada Band yang judulnya "Sahabatku Kekasihku"


Suaranya bagus, bagus banget.
Selesainya nyanyiin lagu itu, dia duduk di samping aku.
Dia tanya apa aku suka suara dia, aku jawab aku suka.
Dia lalu tersenyum dan memegang kepalaku.


Besoknya, aku nggak liat dia lagi di sana.
Aku ingat sebelumnya dia bilang, dia ikut kegiatan wall climbing di kampusnya, dia bilang aku bisa kapan aja dateng ke sana buat liat dia.
Tapi sampai sekarang aku nggak pernah ke sana dan nggak pernah liat dia lagi. Bahkan aku nggak tau siapa namanya...

Selasa, 05 Januari 2010

Rekomendasi makanan enak :)

Karena aku sama mamah suka banget kuliner, jadi aku mau rekomendasi makanan enak .

1. Minggu kemaren, aku baru nyobain makanan namanya AYAM KULUYUK .
Bukan ayam kukuluyuk .
Ini enak lo, ayamnya digoreng tepung, trus dimasak lagi sama sayur2an (bawang bombai, brokoli, wortel, timun) turs ada tambahan nanas didalamnya .
Plus dikasih saus .
Nyummy banget deh .
Pokoke harus di coba yee :)



2. Tadi jalan2 sama mamah ke pasar, nemu es durian yang udah lama gak pernah di makan .
Sumpeh enak buanget, dingin banget lagi es nya .

Sekarang Marching Band bisa "memanggil" setan

Hallo semua !!!!!!!!
Photobucket
Long time no see. Long time no posting. Halah..

Yahh berhubung aku lagi sibuk dan baru pulang dari study tour, jadi baru bisa posting deh hhehe. Banyak banget cerita yang mau aku ceritain sama kalian. Salah satunya "Tragedi Gamelan". Jadi kan MarchingBand aku ikutan festival di salah satu kota di kalsel, ada satu lagu dimana Marching kami kolaborasi sama alat-alat panting/gamelan (pengen sok tradisional gitcu). Eh gak taunya setelah gamelan dimainin, banyak yang KESURUPAN. Hiy ngeri banget deh.

Padahal nih ya, seumur-umur aku yang mainin gamelan gak pernah ada yang kesurupan. Waktu orang lain yang mainin (gantiin aku), jadi pada kesurupan. Ckckck (pawangnya gak ada sih :p)


Tapi alhamdulillah gak apa-apa semuanya, selamat sampe rumah masing-masing. Trus kabar gembiranya, Marching kami bawa pulang 6 piala sekaligus! Dan jadi juara umum!
Photobucket

Duh sayang banget aku gak bisa ikutan, tapi gapapa, aku tetep bangga kok. :)

Pelajaran yang bisa diambil, lain kali ijin dulu kali ye ama mbah-mbah penjaga di sana ehehehe.
Tapi yang jadi pertanyaan, setelah ini apa gamelan bakal masih dipake?
Photobucket

ini gamelan kesayangan aku yang bisa manggil setan


NB : jangan2 miniatur gamelan di kamarku bisa manggil setan juga?