Jumat, 25 September 2009

AMATIIRAN

Atas saran dari mamah tercinta untuk memasukkan jepretan isengku ini di blog,
maka terciptalah postingan yang agak naris ini .
Ini hasil jepret2an ngasal karya Asa .

Sunset . Diambil deket rumah .




Diambil pada saat istirahat latihan di lapangan Murjani



Bulan . Diambil kemaren saat mati lampu di rumah .



Senin, 21 September 2009

Kamu Tidak Pernah Tahu

Kamu tidak pernah tahu seberapa besar aku merindukanmu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak air mata yang keluar karenamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak aku terluka karenamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak aku menderita karena memendam perasaan ini sendirian.
Kamu tidak pernah tahu seberapa banyak aku berangan tentang kamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa besar asaku terhadapmu.
Kamu tidak pernah tahu setiap langkahku selalu diiringi bayanganmu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa sering mata ini sulit terpejam karenamu.
Kamu tidak pernah tahu seberapa sering kamu hadir di mimpi-mimpiku.
Kamu tidak pernah tahu seberapa penting arti dirimu bagiku.
Dan aku berharap kamu tidak akan pernah tahu.

Minggu, 20 September 2009

Happy Ied Fitri All :D

Halooo :O
Selamat hari raya ya semuanya, bagi yang merayakan ato enggak :)
Akhirnya setelah sebulan menahan segala nafsu2 gak jelas, kita menang juga !
Yah walau para cewek2 gak bisa tunai satu bulan -_- tapi gak papa .

Hari ini rumah rame sekali, kedatengan tetangga2 dan anak2 tetangga yang muka-nya-ngarep-dapet-salam-tempel .
Di rumah juga banyak banget kue2 lebaran, mamah juga masak opor banyaak . Huehehe senang sekali :D









dan ternyata papah juga dapet parsel dari perusahaan :)



Kalo inget2 dulu, waktu kecil sama temen2 sepermainan, suka keliling komplek juga, ngisi perut sambil ngisi dompet pas lebara gini mehehe :P
Lumayan loh dapetnya . Sekali narik bisa dapet sekitar 100 ribuan .
Kadang2 kalo gak ada duit pengen lagi sih keliling2 kayak dulu, tapi nanti dikira gelandangan :(


Ada tradisi setiap tahun di keluarga kami kalo lebaran gini yaitu sungkeman !
Biasanya sih dari yang lebih tua dulu, papah sungkem ke mbah kung, terus diikuti istri dan anak2nya :)
Dan biasanya pasti dikasih petuah2 bijak dari para sesepuh -__-"

Dan satu hal yang aku selalu kangenin disaat2 seperti ini adalah kumpul2 bareng keluarga besar .
Soalnya jarang banget semua ngumpul kalo gak lebaran kayak gini .

Pokoknya seneng laah hari ini .
Semoga aja tahun depan bisa bertemu ramadhan lagi dan berhari raya lagi :)

Rabu, 16 September 2009

Motorku Sayang, Motorku Malang

Hai teman-teman sekalian (pemborosan kata2)
Ada kabar buruk. Hari ini ada tragedi yang menggemparkan (padahal digempar2kan sendiri)

Ahh to the point aja deh. Jadi tadi aku dan kawan2 (Icha, Amel dan Ani) buka puasa bareng,
nah pulangnya kan udah rada gelap tuh, entah karna mata udah rada2 jereng a.k.a parah penglihatannya pada malam hari, ato emang lagi sial, ato belom baca doa selamet ato belom minta doa restu mamah papah, tiba2 kendaraan melenceng menyerempet dinding bunderan simpang empat.

Ehem sebenernya sih sebelumnya, aku ngedenger ada orang teriak dijalan raya. Kaget dong, aku langsung nengok belakang. Icha yang digonceng ya ikutan noleh kebelakang juga,
alhasil gak ada yg menyadari kalo kendaraan sudah semakin mendekati tepian bunderan.
alhasil lagi, kendaraan saya menyermpet bunderan itu.
(kalian pada ngerti gak yaa aku cerita apaan?)
Yaah inti dari intinya adalah AKU KECELAKAAN MAN ! NYEREMPET GITU LOH

Gileee parah abis. Beberapa saat kemudian, icha diem. Akupun turut diem.
Lalu saling memandang dan berpelukan (enggak lah!)

*percakapan sudah diterjemahkan dlm bahasa indonesia*
aku : (dalam keadaan masih syok dan pucat) "cha kamu gak papa ?"
icha : "gak papa, kamu gak papa sa?"
aku : "gak papa, maaf ya cha gak liat"
icha : "iya sa gak papa"
aku : (pengen nangis)

Sampe dirumah icha, aku masih syok, jantung masih degup2 keras, kaki masih gemeter, lalu turun dari motor melihat keadaan motorku. Ahhhh tidaaaaaakkkk. Aku membuat beretan baru. Corak yg sangat2 bagus. Entah udah berapa kali ni motor ku buat cacat. Entah udah berapa kali juga ni motor memaki2 diriku.

Untung waktu dibunderan gak terlalu rame.
Untung gak sampe jatoh.
Untung cuma tanganku yg kegesek dikit.
Dan untung motorku gak remuk (lebay banget)

Tapi sangat disayangkan, keadaan motorku saat ini sudah benar2 parah. Padahal belom sampe setahun ditanganku.

Ini beretan2 hasil karyaku sebelumnya :





Nah ini beretan yang baru aja dibuat .
Gimana menurut kalian ?


Luka akibat serempetan maut :


Bisa dibayangkan keadaan motorku setahun ke depan?

Minggu, 13 September 2009

Antara kutukan rumah dan Asisten mamah

Ngemeng-ngemeng soal asisten mamah (bahasa halusnya pembantu), dirumahku, gak ada sejarahnya asisten rumah tangga yg "waras". Entah kenapa. Mungkin dirumah ada semacam kutukan yg menyebutkan bahwa "siapapun yg bekerja dirumah ini, tidak ada yg beres, dan niscaya mereka akan dipecat secara tidak wajar". (ngaco abis)

Yaah pokoknya emang gak ada yg beres.
Asisten pertama, kerjaannya marahin aku melulu. Waktu aku masih kecil, aku suka ngece-in anaknya. Besoknya aku langsung dimaki2 sama emaknya. hiks

Asisten kedua, seingatku, waktu itu umurku masih sekitar 12 tahun. Asisten kedua umurnya 17 tahunan. Kerjaannya nonton acara musik dangdutt terus sambil joget2 gak jelas. Intinya, rebutan tipi dengan saya. Dan pastinya saya selalu kalah telak. O iya, dia juga suka pakai-pakai make up mamah.

Asisten ketiga, ini cukup baik dan waras. Seenggaknya dia nggak pernah marahin aku, dan gak pernah rebutan tipi sama aku. Tapi waktu rumahku kena musibah kemalingan, besoknya dia langsung minta berhenti kerja. Beberapa hari kemudian, mamah dan papah mengambil kesimpulan *disensor*

Asisten keempat, sangat2 bagus dan aku sekeluarga menyukainya. Tapi, gak sampe setahun dia kerja dirumah kami, dia dipanggil Tuhan. Ternyata dia mengidap kanker payudara stadium akhir. Ini serius (nangis)

Asisten kelima, big woman. Just it hhaha :D kidding kidding. Emang sih badannya super duper jumbo abis. Orangnya juga baik hati dan tidak sombong, tapi saking tidak sombongnya, sampe2 dia sering godain tukang dirumah kami. Terakhir aku tau, dia ngajak si tukang kawin (padahal si tukang udah punya bini man !) Its so amazing !

Asisten keenam, tetangga deket rumah (gak deket2 banget sih). Kerjaannya agak gak beres, selalu pengen cepat selesai. Dan orangnya histeris abis. Ngeliat gesper dikira uler (jauh banget kaan?). Akhirnya gak lama, dia dipecat. Bukan karna tragedi gesper, tapi emang kerjaannya yg kurang maksimal.

Eniweii, sekarang lagi cari asisten mamah yang waras (emang ada gitu pembantu yg cari kerja diinternet?)
Ahh bodo laah.
Pokoknya sekarang emang lagi butuh banget.


DICARI PEMBANTU RUMAH TANGGA
-Berkepribadian waras
-Umur min 40, max 50
-Sehat lahir dan batin
-Rajin beribadah
-Sabar
-Tidak genit
-Sudah menikah atau sebaiknya janda
-Bisa melakukan pekerjaan rumah tangga
-Tidak bisa mengoperasikan tipi
-Pakaian menutup aurat

Gaji bisa dinegosiasi.
Jika anda berminat, silahkan e-mail saya ya !
Ditunggu kabarnya ! :D

Senin, 07 September 2009

Deman BBF

Di kelas lagi deman BBF. Boys Before Flowers (cowok sebelum bunga?) Film drama korea yg bintangnya putih-putih dan sipit-sipit. Apakah filmnya menceritakan cowok yang suka membawa bunga? Atau jualan bunga? Gak tau deh. Cewek-cewek di kelas kerjaannya ngorbrolin itu mulu. Sampe bosen dengernya.

Apalagi sama tokoh yg namanya kimbum, kibum ato kebum (?) ah gak tau lah pokoknya namanya mirip2 itu. Ehem ini akunya yang katro apa film BBFnya kurang tenar sih?
(Yang aku tau cuma BBB bukan BBF)
Pokoknya kalo liat tokoh kibun itu, mereka pada histeris, sampe2 kalo ada posternya langsung teriak2 gak jelas gitu deh. Ckckck.
Tuhan ampuni dosa mereka...

Nah tadi aku nge googling.

Ternyata ini yang ngalah2in topik gempa, topik guru killer, dan topik korupsi di kalangan sekolah :

Sabtu, 05 September 2009

PELANGI

Ketika hujan mulai menghentikan rintiknya,
muncul tujuh bidadari cantik.
Mereka mengepakkan sayapnya dan mulai melukis warna diatas awan.
Menjalinnya dan menggabungkannya menjadi satu.
Kemudian keindahan itu dipertontonkan.

ALEXA

Entah kenapa, hari ini aku inget sama Alexa. Seorang teman disebuah tempat terapi tulang belakang di jakarta. Pertama kali ngeliat dia, aku udah sadar kalau ada yang "lain" dari dia. Dia itu "istimewa".

ALexa pasti gak pernah lupa bawa boneka kuda poninya waktu terapi. Ternyata dia punya banyak banget boneka kuda poni itu, jadi tiap hari dia bawa boneka yang berbeda. Dan boneka itu selalu menjadi teman bicaranya dikala terapi.

Aku inget waktu pertama kali aku ngobrol sama dia, waktu itu dia keliatan seneng banget.
(oh iya, Alexa hanya mengerti bahasa inggris, gak tau kenapa)

aku : "Hai Alexa"
Alexa : "Hai ! what is your name ? (gak natap mukaku)"
aku : "just call me asa"
Alexa : "(menggumam2) asa . . asa . . asa . . kikikikik (cekikikan gak jelas)"
aku : "Why ? Are you happy Alexa ?"
Alexa : "YES !!! Nice to meet you !"

Setelah kejadian itu, kalo kami ketemu, pasti dia nyapa aku duluan. Seneng juga sih dia bisa inget namaku, karena kata temen2 disana, dia paling susah diajak ngobrol sama orang baru, dan dia jarang menegur orang! (mata berkaca2)

Sekarang aku kangen sama dia. Kangen ngeliat dia berinteraksi dengan boneka kuda poninya, kangen ngeliat senyum dia yang gak dipaksa2, dan kangen menanyakan kabarnya.

Well, how are you Alexa?
I miss you now :)

Jumat, 04 September 2009

Buat Hidup jadi Lebih Berguna

Kata mamah, hidup itu buka cuma buat diri sendiri, tapi juga buat orang lain. Nah pertanyaannya adalah, apakah hidupku sudah berguna untuk orang lain? Dan jawabannya belum.

Aku pernah baca di buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata, di sana ada seseorang yg bilang, "hiduplah untuk memberi sebanyak2nya, bukan menerima sebanyak2nya"
sure, aku setuju banget.

Selama hidup, aku sering banget ketemu orang2 yang bosen hidup. Gak tau kenapa. Dan rata2 alasan mereka adalah, "buat apa aku hidup lagi kalo cuma bisa nyusahin, gak ada gunanya"
itu adalah alasan paling bodoh terbodoh yang pernah aku denger.

Hei kita ini masih muda kawan! Kenapa mereka berfikir sependek itu? Aku malah pengen hidup lebih dan jauh lebih lama lagi supaya bisa berguna buat orang lain. Supaya nanti, ketika aku meninggal, yang orang2 kenang adalah kebaikanku. Aku gak mau kalo badanku cuma ketumpuk tanah, ditinggalkan dan dilupakan. Dan gak ada cerita tentang aku setelahnya.

Ada juga diantara mereka yang bilang, "aku gak pernah menemukan kebahagiaan". Menurutku, mereka bukan gak menemukan kebahagiaan, tapi mereka mencari kebahagiaan di tempat yang salah. Mereka bilang, hidup menjadi aku lebih kelihatannya lebih bahagia.

Sebenernya, hidup sebagai seorang Asa gak selalu bahagia, aku termasuk orang-yang-sering-kurang-beruntung. Aku gak bohong loh, banyak banget ke-enggak-beruntungan aku itu.
Dan aku berusaha untuk menerimanya.

Aku pengen banget, orang2 disekitarku, yang pengen mati, yang menganggap hidupnya gak berguna, lakukan apapun yang bisa membuat hidup kalian berguna! Jangan cuma bisa mengeluh, dan duduk manis menunggu kebahagiaan menghampiri.
Justru sikap itu yang ngebuat hidup kalian gak berguna (sok bijak).

Kamis, 03 September 2009

Efek Gak-Makan-Sahur

Hai semuaaa !!
Aku lapar.
Sangat2 lapar.
Ulangi lagi, aku sangat teramat lapar.

Ini semua karna aku gak makan sahur tadi malem. Kenapa? Karna mamah gak bangunin aku!
Ahhh, knapa mamah sampe lupa gak bangunin aku? Jangan2 mamah udah lupa kalo dia punya anak cewe. :(

Jadi ceritanya gini, pagi tadi aku bangun, ngelirik jam udah jam setengah tujuh, grasak grusuk panik, akhirnya lari pontang panting ke kamar mamah.

aku :"Mah, asa ko gak dibangunin sahur?"
mamah :"Ya ampun mamah lupa! Adek udah puasa ya hari ini. Ya ampun maaf ya sayang" (dengan wajah tanpa dosa)
aku : (pengen nangis)

Kejam emang. Tapi inilah kerasnya hidup kawan!

Efek gak-makan-sahur ini ternyata kerasa banget pas disekolah. Otak jadi gak sinkron, mikir gak bisa, pikiran jadi kemana2, diajak ngomong gak nyambung, ditanya jawabnya "lapar", kalo jalan geter2 berasa ada gempa susulan, naik motor pengennya mampir ke KFC, ngantuk pengennya tidur. (ya iyalah)

Huhh pokoknya lemes banget deh hari ini. Aku pengen tidur aja ahh. Jadi bangun2 pas udah buka, langsung nyerbu es kelapa!