Minggu, 13 September 2009

Antara kutukan rumah dan Asisten mamah

Ngemeng-ngemeng soal asisten mamah (bahasa halusnya pembantu), dirumahku, gak ada sejarahnya asisten rumah tangga yg "waras". Entah kenapa. Mungkin dirumah ada semacam kutukan yg menyebutkan bahwa "siapapun yg bekerja dirumah ini, tidak ada yg beres, dan niscaya mereka akan dipecat secara tidak wajar". (ngaco abis)

Yaah pokoknya emang gak ada yg beres.
Asisten pertama, kerjaannya marahin aku melulu. Waktu aku masih kecil, aku suka ngece-in anaknya. Besoknya aku langsung dimaki2 sama emaknya. hiks

Asisten kedua, seingatku, waktu itu umurku masih sekitar 12 tahun. Asisten kedua umurnya 17 tahunan. Kerjaannya nonton acara musik dangdutt terus sambil joget2 gak jelas. Intinya, rebutan tipi dengan saya. Dan pastinya saya selalu kalah telak. O iya, dia juga suka pakai-pakai make up mamah.

Asisten ketiga, ini cukup baik dan waras. Seenggaknya dia nggak pernah marahin aku, dan gak pernah rebutan tipi sama aku. Tapi waktu rumahku kena musibah kemalingan, besoknya dia langsung minta berhenti kerja. Beberapa hari kemudian, mamah dan papah mengambil kesimpulan *disensor*

Asisten keempat, sangat2 bagus dan aku sekeluarga menyukainya. Tapi, gak sampe setahun dia kerja dirumah kami, dia dipanggil Tuhan. Ternyata dia mengidap kanker payudara stadium akhir. Ini serius (nangis)

Asisten kelima, big woman. Just it hhaha :D kidding kidding. Emang sih badannya super duper jumbo abis. Orangnya juga baik hati dan tidak sombong, tapi saking tidak sombongnya, sampe2 dia sering godain tukang dirumah kami. Terakhir aku tau, dia ngajak si tukang kawin (padahal si tukang udah punya bini man !) Its so amazing !

Asisten keenam, tetangga deket rumah (gak deket2 banget sih). Kerjaannya agak gak beres, selalu pengen cepat selesai. Dan orangnya histeris abis. Ngeliat gesper dikira uler (jauh banget kaan?). Akhirnya gak lama, dia dipecat. Bukan karna tragedi gesper, tapi emang kerjaannya yg kurang maksimal.

Eniweii, sekarang lagi cari asisten mamah yang waras (emang ada gitu pembantu yg cari kerja diinternet?)
Ahh bodo laah.
Pokoknya sekarang emang lagi butuh banget.


DICARI PEMBANTU RUMAH TANGGA
-Berkepribadian waras
-Umur min 40, max 50
-Sehat lahir dan batin
-Rajin beribadah
-Sabar
-Tidak genit
-Sudah menikah atau sebaiknya janda
-Bisa melakukan pekerjaan rumah tangga
-Tidak bisa mengoperasikan tipi
-Pakaian menutup aurat

Gaji bisa dinegosiasi.
Jika anda berminat, silahkan e-mail saya ya !
Ditunggu kabarnya ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)