Sabtu, 31 Desember 2011

Firework(s)!













Selamat Tahun Baru!
Selamat menjalani segala sesuatu yang baru!
Sampai ketemu di postingan tahun depan!

Foto kembang api ini diambil di depan kamar kos.
Agak jelek sih (apalagi 5 foto awal) buru-buru ngambilnya.
Harusnya speednya diperlambat lagi, ya gak sih?

Kamis, 29 Desember 2011

Be Back Soon!


Si empunya blog lagi sibuk.
Katanya sih lagi minggu tenang, tapi tugasnya bikin gak tenang. (siapa suruh gak dikerjain dari kemaren-kemaren!)

Sabtu, 17 Desember 2011

Ballerina


Berputar, berputar, berputar, kau
Mulai berlari berlari melayang kau
Terbang nanana~ nanana~ nanana~

*Lirik lagu Dua Balerina, Sherina Munaf

Seandainya kondisi tulang belakangku gak berantakan, mungkin sekarang aku sudah bisa menari ballet. Hahaha. :D

-Drawing pen and "tinta bak" on A3 paper-

Kamis, 15 Desember 2011

Kenapa?

Sebuah pertanyaan:
"Kenapa kita harus mengadu jika Tuhan selalu tahu?"

Jawabannya (mungkin) sama dengan jawaban pertanyaan:
"Kenapa kamu ingin mendengar kata cinta dari mulutku padahal kamu selalu tahu?"

Bingung?
Selamat memahami.
:)

Senin, 12 Desember 2011

Kira-kira Suasana Hati Sedang Seperti Ini


Kusut
Semerawut
Acak adut
Ada yang mau nambahin?

Kalau bisa disisir sih udah dari kemarin-kemarin disisirin biar gak kusut lagi.
Sayangnya gak bisa ya... Hehehe. :)

Sabtu, 10 Desember 2011

Sedikit cerita di hari ini

Seminggu yang lalu, mas Endro (senior DKV) minta cariin teman yang mau jadi relawan buat ngajar gambar anak-anak penderita kanker di salah satu RS di Jogja. Tanpa pikir panjang, aku langsung ngajuin diri aja.

Tutor gambar udah dimulai dari minggu lalu setiap hari sabtu. Minggu kemarin belum punya materi apa-apa jadi aku sama Iby nyuruh mereka gambar bebas aja trus diwarnain, ternyata semuanya sama, mereka pada gambar pemandangan hahaha yasudahlah, namanya juga permulaan. Tapi sayang sekali, minggu kemarin yang datang ke ruang bermain hanya 3 anak, yang lainnya sedang istirahat. :(

Nah, minggu ini kami sudah menyiapkan materi untuk ngajarin mereka mewarna dengan cat air. Di sana ternyata sudah menyiapkan cat air dan kuas, jadi dari kos kami cuma bawa print-print-an gambar hasil trace tadi malam.

Sampai di sana ternyata anak-anaknya sudah menunggu, rupanya mereka udah gak sabar buat belajar mewarnai. Ada 5 anak yang sudah menunggu, lebih banyak dari minggu kemarin.

"Mbak kok baru dateng? Kami sudah nunggu dari tadi." kata salah satu dari mereka. Senang rasanya ngelihat mereka antusias. :') Aku minta maaf terlambat karena harus ngeprint gambar dulu. Terus aku Iby dan mbak Anisa (relawan yang jaga di sana) nyiapin meja-meja dan alat bahan buat mereka.

Alhamdulillah mereka senang, mereka gak puas hanya ngewarnain satu gambar aja, mereka minta gambar lagi untungnya gambar yang aku bawa pas hihihi.

Ini dia beberapa hasil mereka mewarnai dengan cat air:



Ada beberapa yang gak begitu rapi, memang. Soalnya ada yang mewarna dengan tangan kiri (padahal mereka tidak kidal) karena tangan kanannya diinfus, ada yang masih bisa pakai tangan kanan tapi gemetar. Tapi gak apa-apa, menurutku, ini sudah bagus. :)

Well, sebenarnya bukan hanya mereka yang belajar dari aku dan Iby, tapi aku juga belajar dari mereka. Belajar tabah menghadapi apa yang mereka derita sekarang, belajar tetap tersenyum dan riang walau mereka harus dibelit infus dan dicekoki obat-obat yang membuat rambut mereka rontok perlahan. Aku salut sama mereka, dengan umur sekecil itu, mereka kuat.

Berada di tengah-tengah mereka ngebuat aku nyalahin diri sendiri kalau suka ngeluh sama tulang belakang yang sering kumat seseknya, ngebuat aku benar-benar ngebuka mata kalau yang selama ini Allah kasih buat aku itu lebih dari cukup. Aku lebih beruntung dari mereka, gak sepantasnya sering ngeluh. Allah memang selalu tahu bagaimana caranya bikin aku bersyukur. :')

Segitu dulu cerita hari ini, mungkin minggu-minggu berikutnya bersama mereka akan menjadi hari yang menyenangkan. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. :)

Selasa, 06 Desember 2011

Lalalala~


Lagunya mbak Adele sungguh galau,
membuat saya ikutan galau.
Lalalala~
Hari ini suka
Besok mungkin tidak
Hari ini tidak suka
Besok mungkin suka

Perasaan bisa berubah kapan saja
Tanpa kita tahu
Tanpa kita sadari

Kemarin orang-orang itu menyukai kita
Tapi hari ini mungkin mereka tidak menyukai kita
Siapa yang tahu?
Itulah hidup, bukan begitu?

Minggu, 04 Desember 2011

Selamat Ulang Tahun, Mama :)


Hai Mamaku tercinta, selamat ulang tahun, ya!
Tetap jadi ibu yang sabar, yang baik dan yang lucu!
I love you! <3

A4, ballpoint pen on origami paper.

Sabtu, 03 Desember 2011

Halo teman baru

Hai, kenalkan, ini teman baruku.
Tadinya pesen di Online Shop Fisheye 2, tapi yang dikirim malah Fisheye 1
kecewa, sedih.
Tapi ya sudahlah, mungkin belum rejeki.
Mungkin suatu hari nanti bisa beli Fisheye 2 kalau sudah punya uang lagi.



Semoga kami bisa berteman baik.
Salam. :)

Jumat, 02 Desember 2011

Happy Birthday, Aida!

Biar foto ini yang bercerita.
Selamat tambah umur, Aida!





Laba-laba


Aku ingin menjadi laba-laba,
berkaki delapan untuk memelukmu lebih erat
bermata delapan untuk memandangmu lebih dekat