Rabu, 24 Agustus 2011

Tidakkah kamu menyadarinya?

Berkali-kali kulihat kamu menggedor-gedor pintu yang tertutup rapat
Yang bahkan mungkin tidak ada kuncinya
Dan kamu belum juga tahu bagaimana cara membukanya

Hei, cobalah tengok ke sini!
Aku membuka pintu itu lebar-lebar untukmu
Bahkan berdiri di depannya sambil tersenyum dan mengulurkan tangan
Tidakkah kamu menyadarinya?

Senin, 22 Agustus 2011

Ini Kucingku, Mana Kucingmu?






Setelah Nami (baca ceritanya di sini), keluarga kami mutusin buat mengadopsi "Adik kecil" lagi. Sebenernya adik kecil ini di dapet mas dari jalan, katanya coraknya lucu jadi dia bawa pulang deh. Dulu diambil waktu dia masih segede genggaman tangan orang dewasa, kata mas dia ditinggal sama induknya. Kasian :(

Kucing di atas namanya Mucil. Coba deh perhatiin fotonya, di bagian jidatnya ada corak "M" right? Entah kebetulan atau engga, pas banget sama namanya yang berawalan huruf M. Lucu ya? :D

Nah, si Mucil ini sekarang udah lumayan gendut, dan nakaaaaaal banget. Gak bisa liat tangan atau kaki orang nganggur langsung diterjang dan digigit sama dia. Tapi, nyalinya gak lebih besar dari ukuran matanya. Dia pengecut banget! Makan aja harus ditungguin sampai selesai. Dia takut digangguin kucing lain. Hihihi :D

Kehadiran Mucil di rumah bikin suasana jadi rame, berasa punya adik kecil soalnya dia atraktif banget. Lari-lari, loncat-loncat, nyakar karpet, namanya juga anak-anak. :D
Dan kita semua sayang Mucil. :3

Jumat, 12 Agustus 2011

Bertemu Properti Lama

Dulu sebelum pake jilbab, rambutku suka dipake-in macem2an kaya bando, bandana, pita, dsb. Nah, karena lagi mudik, aku bongkar2 kamar dan nemuin properti2 lama yang masih bisa digunain. Dan mungkin bisa jadi inspirasi buat temen2 yang pake jilbab biar makin kece :3 #dikeplakpakesandal

Jeng jeng jeng, ini dia bandana2 yang aku temukan itu:












Selasa, 09 Agustus 2011

Malu

Anaknya diurus, Bu!
Jangan bayar Baby Sitter untuk itu!
Malu!


Karena sebaik-baiknya pengurus dan pengasuh anak adalah ibunya sendiri...

Minggu, 07 Agustus 2011

Bunga Kematian

Mereka menangis
Diiringi gerimis
Hati mereka teriris
Akupun...

Aku sebut itu bunga kematian
Untuk yang meninggalkan
Dan untuk yang ditinggalkan

Aku sebut itu bunga kematian
Bertabur di sekitar nisan
Terangkai bertuliskan pesan

Aku sebut itu bunga kematian
Untuk aku yang sekarang di bawah tumpukan tanah sendirian
Menatap satu persatu orang berdatangan

Senin, 01 Agustus 2011

Rekomendasi Buku

Hai semuaaaa... Postingan kali ini, aku mau rekomendasiin buku yang menurutku menarik banget buat di baca. Sebenernya lebih tepat disebut komik sih soalnya bergambar dan emang bentuknya komik! *bingung*
Anyway ini asli buatan anak bangsa lho. Yang buat lulusan2 DKV, dan bergerak di bidang grafis. Dan ini sangat amat sangat cocok buat elo elo yang suka humor dan suka menggambar. Buku2 ini bisa dijadiin referensi yang pas. Oke langsung aja deh liat buku2 itu:






1. Komik Ada-Ada Aja. Buku ini yang ngarang mba Victoria Frances Gumulya atau biasa dipanggil VQ, lulusan Teknik Arsitektur tapi sekarang membentuk sebuah studio desain. Komik ini bercerita tentang Momo, gadis yang terlahir serba bulat, pertumbuhan badannya berhenti sejak SD. Selain bentuk badannya yang ajaib, kelakuan cewek ini juga konyol abis. Ngebaca komik ini bener2 kaya ngaca. Well, kurang lebih aku juga sering bernasib sama seperti Momo. *tiba-tiba sedih* *lebay* Lebih jelasnya baca aja komik ini :D





2. Mas Gembol si Menteri Desain. Buku ini bener2 buku yang konyol, setiap lembarnya bikin aku ngakak karena ide2 mendesain barang yang bener2 gak wajar tapi inovatif (?) Berharap sih desainnya suatu saat bisa direalisasikan :p. Jujur ini buku terlalu kreatif! Hahaha. Buku ini ditulis sama mas Wahyu Aditya. Ayo baca biar gak penasaran!





3. Kartun Benni dan Mice. Siapa sih yang gak kenal sama Om Benni dan Om Mice? Mereka ini yang dulu setiap minggu mengisi komik singkat di salah satu halaman Kompas. Sekarang kumpulan kartun2 yang mereka buat itu dijadiin komik. Walaupun kartun2 itu dibuat sekitar tahun 2003-2008 tapi kalau ngebaca di tahun sekarang juga masih lucu banget! Mereka fokus ngulas kehidupan Jakarta dan menjadikan peristiwa2 sehari2 menjadi sangat kocak. Ngefans abis lah sama mereka pokoknya. Sayang, udah punya istri dua2nya. *eh?*





4. MANJALI. Komik ini serem2 lucu, sadis2 kocak. *lah gimana tuh?* Jadi komik ini bercerita tentang kehidupan seorang anak yang bernama Manjali atau biasa dipanggil Jali bersama teman-teman hantunya. Jali ini polos, lucu tapi selalu ngebawa bahaya buat orang2 di sekitarnya. Bahkan banyak nyawa yang melayang sia2 gara2 ke-geblekan Jali. Baca aja deh, dijamin gak nyesel! :)