Senin, 01 Agustus 2011

Rekomendasi Buku

Hai semuaaaa... Postingan kali ini, aku mau rekomendasiin buku yang menurutku menarik banget buat di baca. Sebenernya lebih tepat disebut komik sih soalnya bergambar dan emang bentuknya komik! *bingung*
Anyway ini asli buatan anak bangsa lho. Yang buat lulusan2 DKV, dan bergerak di bidang grafis. Dan ini sangat amat sangat cocok buat elo elo yang suka humor dan suka menggambar. Buku2 ini bisa dijadiin referensi yang pas. Oke langsung aja deh liat buku2 itu:






1. Komik Ada-Ada Aja. Buku ini yang ngarang mba Victoria Frances Gumulya atau biasa dipanggil VQ, lulusan Teknik Arsitektur tapi sekarang membentuk sebuah studio desain. Komik ini bercerita tentang Momo, gadis yang terlahir serba bulat, pertumbuhan badannya berhenti sejak SD. Selain bentuk badannya yang ajaib, kelakuan cewek ini juga konyol abis. Ngebaca komik ini bener2 kaya ngaca. Well, kurang lebih aku juga sering bernasib sama seperti Momo. *tiba-tiba sedih* *lebay* Lebih jelasnya baca aja komik ini :D





2. Mas Gembol si Menteri Desain. Buku ini bener2 buku yang konyol, setiap lembarnya bikin aku ngakak karena ide2 mendesain barang yang bener2 gak wajar tapi inovatif (?) Berharap sih desainnya suatu saat bisa direalisasikan :p. Jujur ini buku terlalu kreatif! Hahaha. Buku ini ditulis sama mas Wahyu Aditya. Ayo baca biar gak penasaran!





3. Kartun Benni dan Mice. Siapa sih yang gak kenal sama Om Benni dan Om Mice? Mereka ini yang dulu setiap minggu mengisi komik singkat di salah satu halaman Kompas. Sekarang kumpulan kartun2 yang mereka buat itu dijadiin komik. Walaupun kartun2 itu dibuat sekitar tahun 2003-2008 tapi kalau ngebaca di tahun sekarang juga masih lucu banget! Mereka fokus ngulas kehidupan Jakarta dan menjadikan peristiwa2 sehari2 menjadi sangat kocak. Ngefans abis lah sama mereka pokoknya. Sayang, udah punya istri dua2nya. *eh?*





4. MANJALI. Komik ini serem2 lucu, sadis2 kocak. *lah gimana tuh?* Jadi komik ini bercerita tentang kehidupan seorang anak yang bernama Manjali atau biasa dipanggil Jali bersama teman-teman hantunya. Jali ini polos, lucu tapi selalu ngebawa bahaya buat orang2 di sekitarnya. Bahkan banyak nyawa yang melayang sia2 gara2 ke-geblekan Jali. Baca aja deh, dijamin gak nyesel! :)

2 komentar:

  1. aku suka banget komik beni and mice! yang manjali juga baguuus... mm belom pernah baca secara langsung sih, waktu itu pernah baca onlen tapinya. lucu tuh yang manjali, kocak, hehehe

    BalasHapus
  2. Iya, komik mereka kocak banget. Liat gambarnya aja udah ngakak :D
    Awal2 tau Manjali baca online juga sih, karna kmrn nemu di toko buku langsung dibeli! Hihihi. Lagian yg di bukunya itu ceritanya pada baru semua :)

    BalasHapus

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)