Selasa, 09 Agustus 2016

Aku Tidak Hidup Kemarin, Aku Hidup Hari Ini


Aku tidak lagi memberitahu pada dunia bahwa aku terluka karena aku tidak hidup kemarin, aku hidup hari ini, besok, dan beberapa puluh tahun lagi.

Aku berjanji tidak akan mengetuk pintu kamarmu mengais maaf yang begitu mahal, aku berjanji tidak akan ada air mata yang jatuh untukmu lagi. Aku berjanji.

Aku bukan orang yang tepat untukmu, untuk hidupmu, paling tidak aku telah berusaha, meski tahun tahun yang kita lewati tidak cukup membuatmu yakin.

Mungkin aku bukan perempuan yang kamu impikan di setiap malam-malammu yang sunyi, bukan perempuan yang kamu harap mampu mengerti hal-hal yang kau tertawakan, atau kau perdebatkan.

Aku hanya Asa, perempuan yang dulu mengagumimu dengan penuh, berharap setiap detik bisa kita habiskan bersama, menghargai apa yang kamu yakini, meski kadang aku merajuk karena kata-katamu, tapi perempuan suka merajuk, karena mereka ingin melihat seberapa besar pria mencintai mereka.

Ternyata kehidupan mengatakan, aku tidak cukup pandai menghadapi kamu, katanya, perasaan saja tidak cukup membuat pria bahagia, katanya, aku akan menghambatmu meraih mimpi-mimpi.

Oh, kehidupan begitu kejam, tapi aku tidak pernah mengutuknya.

Kamu boleh mengatakan pada dunia bahwa kamu terluka, kamu boleh mengatakan pada dunia bahwa aku akan tumbuh menjadi makhluk paling mengerikan di hidupmu, atau katakan pada dunia bahwa kamu bahagia, kita bahagia dengan cara kita sendiri-sendiri, dengan jalan kita sendiri-sendiri, tidak lagi bersama, tidak lagi bergandengan tangan, tidak lagi menatap satu sama lain. Kita bahagia, kita pantas bahagia.

Aku akan mengucapkan selamat tinggal karena aku tidak hidup kemarin, aku hidup hari ini.




Jumat, 01 Juli 2016

My Email, Facebook and BBM Has Been Hacked

Hello fellas!
Hari ini aku mau ceritain kronologinya Email, Facebook dan BBM aku yang sempat kena hack, terutama BBM karena pelaku mengambil keuntungan dari itu.

Tanggal 19 Juni lalu, aku mendapat email pemberitahuan bahwa ada seseorang yang mencoba masuk ke emailku dari device lain, berlokasi di Jakarta.


Well, pertama, aku tidak pernah log in email menggunakan windows, dan aku sedang di Jogja waktu itu, lokasi pelaku ada di Jakarta. Salahnya aku, aku baru benar-benar sadar kalau ada yang masuk ke email-ku pada tanggal 22 Juni. Dengan kata lain, si hacker ini sudah mengakses email, Facebook dan semua sosial mediaku dengan email yang sama selama tiga hari. Dia berhasil mengganti password Facebookku dan menggunakan akun youtubeku untuk menonton video-video tidak penting (aku lihat di watch history). Dan aku langsung buru-buru ganti password email dan beberapa sosial media yang emailnya menggunakan email itu.

Tapi sayangnya lagi, aku melupakan akun BBM. Bentar, jadi akun BBMku udah gak pernah aku pakai sejak setahun lalu karena aku sempat gak bisa log in, dan aku mikirnya, "Yaudahlah gak usah pake BBM lagi, toh kontaknya juga cuma 30 orang, aku bisa kontak yang lain pake Line atau WA aja." Nah, kebetulan banget, akun BBMku menggunakan email dan password yang sama seperti facebook dan email itu. Otomatis kalau dia bisa hack Facebookku, dia bisa masuk juga ke BBMku dong. Dan itu terjadi.

Pagi-pagi tanggal 26 Juni, buanyak banget temen-temen yang nge-Line, nge DM instagram dan nge-Whats App nanyain apa akun BBMku masih dipake atau enggak. Aku jawab enggak. Dan ternyata..... Ada seseorang yang masuk ke BBMku dan berpura-pura sebagai aku, nulis status "Habis ketipu" dan minta bantuan teman-temanku untuk mengirim uang ke dia.


                     

Facts:
- I never, ever, use PING! to start chat with anyone because it's rude and ndeso banget.
- I never, ever ask my friend to give me money to help me to fix my own problem. Orang yang pertama aku hubungi kalau sedang kesusahan adalah Mama dan Papa. Aku gak mau hubungan pertemanan terganggu karena masalah pinjam meminjam uang.

Setelah aku ngutak-ngatik aplikasi BBM dan berhasil log in lagi ke BBMku, aku langsung broadcast ke semua kontak untuk klarifikasi dan memberitahukan kalau sebelumnya aku chat dan minta sejumlah uang, itu bukan aku. Setelah itu, beberapa temenku chat aku dan bilang "Pantesan kok aneh banget tiba-tiba minta uang" atau "Ya ampun untung aku gak transfer, tadinya aku pikir itu beneran kamu." Aku agak lega karena baca chat dari teman-teman yang gak berhasil ketipu sama chat hacker itu. Tapi ada satu teman yang membuat jantungku hampir copot.


Membaca chat dari temenku rasanya campur aduk, merasa bersalah, takut, sedih, banyak deh!
Dari temenku itu, aku tahu nama rekeningnya si hacker itu.


Bukti transfer temenku ke rekening YANT DICKY PRABOWO

Semoga si Yant Dicky Prabowo ini suatu hari bisa mendapat ganjaran atas apa yang sudah dia lakukan. Aku percaya kalau tidak ada orang yang terlahir jahat, tapi kalau sudah soal uang, siapa tahu? So yeah, aku akan mengingat nama Yant Dicky Prabowo ini sampai kapanpun, aku tidak dendam, tapi kalau suatu hari aku menemukan nama Yant Dicky Prabowo ini, aku akan ingat kalau dia pernah memamfaatkan akunku untuk mencuri. Ya, mencuri. Dan kepada Yant Dicky Prabowo, aku sudah lapor polisi.

Dari kejadian ini, aku pengin kalian memperhatikan hal hal ini:
- Jangan share email untuk akun sosial di manapun.
- Jangan gunakan email yang sama, antara email kontak pribadi dan email akun sosial.
- Jangan menggunakan password yang sama untuk semua akun sosial mediamu.
- Kalau bisa, jangan share semua info tentang kamu di sosial media.
- Sering-sering ganti password email atau sosial media yang kamu punya.

Semoga bisa jadi pelajaran untuk kalian, lebih hati-hati lagi karena orang akan melakukan apa aja kalau butuh uang.
Salam, Asa.

Kamis, 19 Mei 2016

Tapi Ia Jadi Semesta

Ibu tidak pernah meminta kasihnya dibalas dengan cara yang sama
Ibu tidak pernah mengeluh tentang bagaimana lupa menguasai hampir seluruh tubuh kita
Ibu tidak pernah menuntut untuk menjadi paling utama

Ibu menaruh doa di setiap langkah kaki kita
Ibu menyelipkan restu di setiap helaian rambut yang tumbuh di kulit kepala
Ibu tidak pernah meminta, tapi ia jadi semesta

Rabu, 18 Mei 2016

DIY Membuat Flower Crown Peri Hutan

Hai sekarang aku lebih sering membuat video tutorial di youtube, kali ini aku ngeshare bagaimana caranya membuat Flower Crown Peri Hutan. Selamat mencoba di rumah! Xoxo.


Rabu, 24 Februari 2016

Answering Question About Spinecor

Hai teman-teman! Berhubung banyak banget yang email ke aku nanyain soal spinecor, aku jawab di video aja ya. Semoga membantu! Love, Asa.


tag : Skoliosis, spinecor, soft brace

Sabtu, 13 Februari 2016

Do It Your Self Sampan Mimpi : Galaxy Shoes

Nonton yuk video tutorial pertama di channel Youtube Sampan Mimpi! Video ini adalah vide tutorial tentang membuat Galaxy Shoes atau sepatu bermotif galaxy.
Semoga berguna! Jangan lupa klik subscribe ya!


Senin, 25 Januari 2016

Luuk Si Naga - Pamer Karya Tugas Akhir bagian I -

Aku bikin Pop Up untuk tugas akhirku ada tiga buku, ceritanya diangkat dari cerita rakyat daerah Kalimantan Selatan, tempat aku lahir dan tumbuh. Ini adalah buku pertama judulnya Luuk Si Naga, bercerita tentang seorang ayah sekaligus seorang suami yang suka mengurung diri di rumah, tidak peduli dengan sekitar. Agar Pop Up ku berbeda dengan Pop Up lain, aku menambahkan unsur kain di dalamnya. Jadi bisa dibilang ini buku Pop Up Kolase hehehe.

Halaman 1

Halaman 2

Halaman 3

Halaman 4

Halaman 5

Minggu, 27 Desember 2015

Rekomendasi Serial TV 'ringan' 2015

Sebelumnya aku gak pernah tertarik menonton serial TV karena pertama, aku orangnya gak sabaran. Kalau harus nunggu ber-episode-episode biar tahu endingnya, malas rasanya.
Tapi kemudian Dipa menyarankan untuk menonton satu serial TV yang membuatku ketagihan, Marvel Agents of Shield. I just, can't stop watching them.

Kemudian aku mulai menonton serial TV 'ringan' lain yang aku suka dan sampai saat ini aku ikuti. Kenapa aku bilang ringan? Ini bukan karena ceritanya terlalu standar atau recehan banget, maksud ringan di sini adalah ketika habis nonton serial TV-serial TV ini, kalian gak perlu mikir, dan kalian akan merasa sangat terhibur. So, apa aja serial TV rekomendasi aku di tahun ini? Check them!

1. Marvel Agents of Shield


1 Season ada 22 episode

Serial ini memulai season 1 di tahun 2013, otomatis sekarang mereka sudah memasuki season 3. Marvel's Agent of Shield ini bercerita tentang Agent-agent Shield (Strategic Hazard Intervention Espionage Logistics Directorate) yang berurusan dengan benda-benda 'alien' dalam operasi rahasia mereka. Kalian bakal nyambung banget nonton serial ini kalau mengikuti superhero Marvel seperti Captain America, Ironman, dll. Pssst, di awal episode ini, kalian akan kaget dengan hidupnya satu tokoh yang sudah mati dalam film Avengers beberapa tahun lalu.

Di akhir season 1 banyak sekali kejutan, plot twist-nya selalu bikin gregetan. Karakter para tokoh juga sangat kuat. Di season dua, mereka berjuang untuk re-build Shield yang baru karena adanya penghianatan dari banyak pihak. Dan season 3 bakal membuat kita tambah gregetan karena karakter-karakter yang tadinya kita kira baik, mereka bisa berubah menjadi buruk--bahkan lebih buruk dari yang kita bayangkan--karena beberapa kejadian yang menimpa mereka di season 2.

Aku rasa serial TV ini dipersiapkan untuk film Inhumans yang akan rilis 2018 oleh Marvel. Can't wait for that!

* Tokoh menarik dalam Serial Marvel Agents of Shield:

Skye /  Daisy Johnson

Cewek keturunan Asia ini sudah bikin penonton jatuh cinta dari awal kemunculannya di episode 1 season 1. Skye adalah hacker dengan mobil van tua sebagai rumahnya. Dia direkrut menjadi Shield Agent karena kemampuannya untuk meng-hack sistem operasi musuh. Skye direkrut tanpa pelatihan terlebih dahulu (soalnya kalau mau jadi Shield Agent harus belajar di akademinya dulu). Sayangnya, porsi Skye/Daisy di season 3 gak sebanyak di season 1. Sepertinya di season 3, tokoh lain disiapkan mendapat porsi lebih banyak.



2. Teen Wolf

Satu season ada 12 episode, kecuali season 3 dan 5, terbagi menjadi a dan b.

Ini bukan Ganteng Ganteng Serigala lho! Hihihihi. Jauhhhh kualitasnya sama GGS. Awalnya aku ragu nonton Serial ini karena mengira jelek, tapi ternyata enggak. Jadi Teen Wolf ini bercerita tentang satu remaja; Scott yang tiba-tiba hidupnya berubah karena satu gigitan serigala yang dia dapat. Dia dan teman-temannya berusaha menyelamatkan orang-orang dari serangan makhluk-makhluk jadi-jadian. Mereka membuat manusia serigala gak senorak yang lain karena menyadur dari legenda-legenda yunani.

Menurutku season satu belum terlalu kelihatan bagusnya, tapi memasuki season 2 dan seterusnya mulai banyak misteri yang bikin kita penasaran banget. Musuhnya berbeda-beda setiap season dan punya alasan yang kuat. Makin ke sini, mereka tidak hanya fokus ke Wolf saja, tapi banyak bermunculan makhluk legenda-legenda zaman dulu yang diramu sangat apik dalam serial ini.

Sekarang sudah memasuki season 5, Januari ini season 5 b akan rilis. Serial ini mulai muncul tahun 2011.

* Tokoh menarik dalam Teen Wolf: 


Stiles Stilinski adalah sahabat dari Scott Mcall. Sebenarnya Stiles adalah side-kick dalam serial ini, tapi aku gak ngebayangin gimana jadinya Teen Wolf tanpa Stiles. Karena karakternya yang sangat kuat, jahil, kocak, looser tapi gak pernah menyerah mengungkap misteri dan dia selalu membantu Scott, selalu ada buat Scott. Dia juga satu-satunya manusia yang bersikeras untuk tidak mau berubah menjadi werewolf meski sudah ditawari oleh beberapa werewolf, padahal menjadi werewolf bisa membuatnya lebih kuat dalam segala hal.


3. The Flash
Satu season ada 22 episode

Siapa yang gak tahu Flash? Sepertinya gak perlu dijelasin lagi kenapa serial ini menarik, bagi yang suka dengan superhero pasti akan suka dengan serial ini. Meski kebanyakan yang aku tahu, cewek-cewek yang jauh lebih banyak suka serial ini ketimbang cowok, (biasanya cowok lebih suka sama Arrow). Aku gak ngikutin Arrow, tapi Arrow dan The Flash sering cross episode (episodenya nyambung dan berhubungan). Sekarang sudah memasuki season 2.



4. The 100
Satu season ada 13 Episode, tapi season 2 ada 16 episode

97 tahun yang lalu, bumi terkena radiasi nuklir dan menyebabkan bumi tidak bisa ditinggali. Beberapa survivor membuat satelit di ruang angkasa yang bisa ditinggali manusia selama tiga generasi. Satelit atau Space Station itu bernama 'The Ark'. Di The Ark, hukum berjalan sangat ketat, manusia dengan kesalahan kecil akan dihukum (jika umurnya lebih dari 18 tahun, mereka akan dilempar ke ruang angkasa tanpa pengaman apapun, jika umurnya di bawah 17 tahun, mereka akan masuk penjara, dan akan dihukum mati ketika umurnya 18).

Space Station tidak bisa bertahan lebih lama, manusia harus kembali ke bumi untuk hidup, tapi orang-orang di The Ark tidak tahu apakah bumi sudah bisa ditinggali atau belum, mereka akhirnya mengirim 100 orang narapidana remaja ke bumi untuk uji coba apakah bumi bisa ditinggali lagi atau tidak. Karena kalau tidak, mereka harus membuang 300 orang ke luar angkasa untuk menghemat oksigen.

Sesampainya di bumi, komunikasi 100 orang itu terputus dengan The Ark, The Ark masih tidak tahu apakah bumi bisa ditinggali atau tidak, sedangkan 100 orang remaja yang sampai di bumi harus bertahan hidup dan mencari cara untuk menghubungi The Ark agar nyawa 300 orang di The Ark bisa diselamatkan. Tapi masalah mereka tidak berhenti di sana, mereka the 100 bukan satu-satunya kelompok manusia yang ada di bumi, ada manusia-manusia yang sudah hidup di bumi sebelum mereka mendarat. Mereka menyebut penduduk bumi dengan 'Grounders'. Dan para Grounders sangat tidak bersahabat. Mereka ancaman bagi Grounders, dan Grounders ancaman untuk kelangsungan hidup mereka. Ditambah di bumi tidak ada aturan atau hukum, itu membuat semuanya menjadi kacau balau dan mereka saling bunuh.

* Tokoh menarik dalam The 100:


Jasper Jordan adalah salah satu narapidana remaja yang dikirim ke bumi. Pertama kali lihat dia muncul langsung tertarik karena karakternya dibikin konyol, tapi ternyata dia pintar kimia dan pintar merakit bubuk mesiu yang akan digunakan untuk menyerang Grounders. Tapi di season 2, karakter Jasper tenggelam menurutku, tergantikan oleh tokoh-tokoh lain yang mau berjuang untuk teman-temannya.


Bellamy Black sudah sangat menarik perhatian. Dia bukan narapidana, tapi dia ikut dikirim ke bumi karena menyelundup ke pesawat. Alasan di menyelundup dan ikut ke bumi untuk menjaga adiknya, Ocvatia Blake. Bellamy akan melakukan apa aja untuk melindungi adiknya. Yang membuat kita akan tertarik dengan Bellamy adalah, kita gak tahu sebenarnya Bellamy ini sebenarnya baik atau enggak.


5. Once Upon A Time
Satu season ada 22 episode

Once Upon a Time adalah tontonan yang cocok bagi para pecinta Fairy Tales. Suatu hari di negeri dongeng, semua tokoh di dongeng dikutuk menjadi manusia normal seutuhnya, mereka di kutuk hidup di dunia manusia dan tidak akan pernah mendapat 'Happily ever after'. Mereka juga gak ingat siapa mereka sebenarnya. Seperti Snow White, di dunia manusia dia hidup sebagai guru SD. Kutukan mereka akan musnah jika anak yang akan dilahirkan Snow White tidak ikut dikutuk dan dalam 28 tahun kemudian, anaknya harus datang ke Story Brooke (kota dalam dunia manusia yang isinya tokoh-tokoh dalam Fairy Tales) dan mematahkan kutukan.

Tapi yang menjadi permasalahan adalah, anak Snow White, Emma Swan besar di dunia normal tanpa kasih sayang orang tua, dia tidak percaya dengan kisah kutukan yang diceritakan kepadanya. 

Yang menarik dari serial ini adalah, mereka pintar menyambung-nyambungkan cerita dongeng satu dan lainnya. Tapi menurutku, masih banyak percakapan tidak penting di sini, juga ada beberapa hal yang janggal seperti darimana Henry tahu bahwa kutukan itu benar-benar ada, padahal di Story Brooke, tidak ada satupun yang ingat tentang hal itu.

* Tokoh menarik dalam Once Upon a Time:


Rumpelstiltskin adalah tokoh kunci dalam serial ini. Rumpelstiltskin adalah Sang Kegelapan, penyihir dengan kekuatan paling tinggi. Semua tokoh dalam serial ini berkaitan dengan Rumpelstiltskin. Aku suka sama aktingnya Robert Carlyle, menurutku dia yang aktingnya paling bagus di serial ini. Dia bisa memerankan tiga tokoh yang berbeda karakter, Rumpelstilskin sebelum menjadi Sang Kegelapan, Rumpelstilskin yang sudah jahat, dan mr. Gold.


Itu lima rekomendasi serial tv dari aku. Ada beberapa serial TV yang sudah direkomendasikan ke aku seperti The Arrow aku kurang tertarik, The Walking Dead sudah mencoba nonton tapi gak terlalu suka karena 'sepi' banget serialnya, Breaking Bad sudah nyoba nonton sampai episode 4 berhenti karena gak tega sama tokohnya, Games of Thrones sudah nyoba nonton tapi berhenti karena gak terlalu suka serial semacam itu.

Aku jadi suka nonton serial TV karena menurutku, serial TV pembentukkan karakternya lebih lama, kita juga bisa kenal lebih lama karakter-karakternya. Tangga dramatiknya juga dibangun pelan-pelan. Asik deh pokoknya hahaha.

Ada rekomendasi serial TV menarik gak menurut kalian? Share dong! Siapa tahu aku juga tertarik ikut nonton hehe.