Kamis, 16 Juli 2009

Postingan pertama setelah pasang internet di rumah :)

Hahahaha aku senang sekali! Soalnya di rumah udah pasang internet, jadi bisa posting kapan aja. Horeeee!
Tapi sayangnya masih lambat banget loadingnya. Buat buka home Facebook aja bisa sampe 15 menitan, belum lagi balesin wall dan sebagainya. Huahaha, ngenetnya bisa sambil makan, mandi (karena sangking lamanya). Ah, nggak papa, yang penting udah nggak perlu capek2 ke warnet lagi walau harus berlama2 di depan laptop hahahaha.

Oh iya, ngemeng2 soal ketawa, aku agak nggak suka kalo orang bilang ketawa itu cuma buat orang2 yang nggak punya masalah. Ah masa ? Semua orang punya masalah kan. Aku suka banget ketawa, bahkan waktu ada masalahpun kadang2 masih bisa ketawa. Menurutku semua orang butuh ketawa, ketawa malah bisa ngeringanin otak dan bikin kita sejenak lupa sama masalah kita, hutang dan sebagainya.

Aku ketawa di mana aja, kapan aja, sama siapa aja kalo emang ada yang lucu. Kadang2 aku suka ngetawain hal2 kecil yang bahkan menurut orang itu nggak lucu sama sekali (mungkin ini salah satu tanda2 kegilaanku), yah tapi masih dalam batas kewajaran aja laah (ngebela diri).
Aku juga suka ngetawain hal2 kecil bareng temen-temen. Kayak kami sering merhatiin orang yang lagi ngobrol, trus ngasih teks sendiri yang aneh2, nah trus ketawa bareng2 deh. Rasanya plong banget kalo habis ketawa, ngos-ngosan, capek sendiri, tapi ketawa lagi.

Kadang2 kalo udah ngakak jadi bener2 kayak orang gila, biasanya juga suka ditegor sama mamah. Hahaha wajar...

Hmm... Aku punya obat ketawa yang manjur banget nnih . Biasanya kalo lagi bete, nggak mood dan bawaannya pengen marah, aku biasanya cari sesuatu yang bisa bikin ketawa. Misalnya nonton tivi atau baca buku.

Acara tipi yang bisa bikin ketawa tu banyak, aku bisanya suka nonton Sketsa, Opera Van Java, Extravaganza dan masih banyak.

Nah kalau buku, biasanya aku baca komik Hai Miiko, karangan Omo Eriko yang sekarang udah sampe nomer 20. Sumpah komik ini cuma satu-satunya komik yang bisa aku baca berkali-kali dan bisa terus ketawa tanpa bosen-bosennya.

Komik ini ceritanya tentang kebodohan-kebodohan dan kepolosan seorang anak SD kelas 5 yang biasa dipanggil Miiko. Pokoknya polos banget, ketika temen2nya kecepetan puber, Miiko adalah satu2nya anak yang lugu dan belom banyak tau soal apa2 (walah mumet nulisnya). Pokoknya baca sendiri deh :D

Ini nih komik hai miiko.



Trus aku juga baca Buku karangan Raditya Dika. Raditya Dika adalah salah satu penulis favoritku. Pertama kali aku ngebaca tulisannya itu di salah satu majalah, jadi dia nulis satu cerpen gitu di situ. Wah kocak banget deh, aku langsung tertarik dan coba nyari bukunya di Gramedia.
Eh ternyata dapet! Dan ternyata bukunya jauh lebih kocak!

Kata orang sih dia penulis terbodoh saat ini, tapi aku kurang setuju. Karna menurutku, orang bodoh nggak bisa menulis tulisan semenarik itu (yah walaupun emang rada bego sih bang Dikung :p) hehehe.
Pokoknya waktu aku baca buku ke satu - ke empat dan komiknya, aku nggak behenti ngakak, mamah pernah merhatiin aku waktu lagi baca buku itu, mungkin mamah ngira anaknya udah beneran gila. Tapi ternyata kegilaanku dalam ketawa karna ngebaca buku raditya dika, membuat mamah bener2 penasaran sama tuh buku, akhirnya mamah pinjem dan baca juga deh buku itu hhihihi :)

Buat yang belum baca, buruan gih baca, dijamin ini obat ketawa paling manjur. Kalo ngebaca buku ini bisa ketawa sambil kentut sambil nagis sambil mules. Kalo nggak mau beli bukunya, bisa pinjem kaaaan.

Ini buku pertama Raditya Dika, judulnya kambing jantan :



Ini buku keduanya, judulnya Cinta Brontosaurus. Di buku ini agak sedikit lebih melow dari buku-buku yang lainnya, tapi kesan kocaknya masih ada kok.



Ini buku ketiga, judulnya Radikus Makankakus, pertama liat covernya, aku kira ni buku ngulas tentangg hobinya Raditya Dika dalam memakan kakus. Eh ternyata nggak toh! Hehehehe :p



Ini buku ke empatnya, judulnya Babi ngesot. Heran yah, perasaan semua bukunya la kok nama bintang semua? Ckckck. Emang gak jauh beda sama kehidupan sehari-hari kali yah...



Ini Kambing Jantan Versi komik. Ini agak beda dari Kambing Jantan yang di novelnya, ceritanya agak di lebih-lebihin sedikit. Tapi tetep asik kok, kocak banget :D



Nah kalo yang ini buku karangan Dika dana teman-temannya . Jadi di sini isinya orang-orang gila yang ketularan virus gila Dika. Wah parah lah pokoknya mahahaha!


Well, sebenernya pengen banget ketemu sama Raditya Dika, tapi kayaknya nggak mungkin deh hehehehe.

2 komentar:

  1. waduh bener banget gara-gara ponakan suka baca komik miiko saya yang tante-tante gini masih baca miiko. seneng liat dia digodaineguchi tapei dan kalah terus sama adiknya. lucu tuh. eh sekali-kali ke blog aku dong dan kasih kritik dan sarannya. postingan aku juga ada yg bahas soal miiko coba aja kamu cari.
    di http://novel-cerita-indonesia.blogspot.com

    BalasHapus
  2. @tukangbikincerita : makasih udah di komen .
    oke nanti aku mampir :)

    BalasHapus

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)