Selasa, 21 Juli 2009

Manfaat menanam pohon ketapang

Berawal dari petuah mahabijak dari seorang mahapede bernama Molly Moon(crat) tentang memposting tulisan mengenai manfaat menanam pohon ketepang, akhirnya tercipta postingan ini .

Tadi sore aku, Molly dan chika lagi berbacot2 (ya allah kasar amat yah kata2nya) .
Ganti .
Tadi sore aku, Molly dan Chika lagi berbincang2 mengenai pohon ketapang .
Tau gimana pohon ketapang ?
Itu loh, pohon yang daunnya warna ijo, trus kalo kering warnanya coklat (ya iya lah semua pohon kali saa . .)
Yah pokoknya yang daunnya lebar2 gitu deh, ntar aku masukin potonya ke sini .

Jadi di depan rumah Molly itu ada pohon ketapang yang udah lumayan gede banget, katanya sih baru ditanam 2 tahun langsung tumbuh sebesar itu dengan binalnya .
Serius, ini besar banget, sampe2 bisa buat teduhan semut kalo ujan, kucing kalo kepanasan (sebesar apa emang ?)

Ah skip aja deh, kita langsung to the point .


manfat menanam pohon ketapang :

1. Pohonnya cepet gede tanpa dikasih pupuk . (pake pupuk alamiah gitu loh, eek kucing, eek anjing, sampai eek manusia . Amazing !) .

2. Kalo pohonnya udah gede bisa buat teduhan . Sejuk2 gimana gitu . . Bisa juga buat pacaran, agak2 gak elit juga sih pacaran di bawah pohon ketepang, tapi yang penting pewe (posisi wenak) .

3. Membersihkan halaman menjadi jauh lebih mudah ! Apalagi bagi anda yang memiliki mata yang rada sedikit jereng, wah ini menjadi sangat mudah karena ukuran daun pohon ketapang lumayan besar . Bahkan sampai merem pun bisa . Lebih mudah dari pada anda memelihara pohon bonsai yang memang ukuran daunnya kecil2 dan gak bisa gede2 pohonnya .

4. Kita bisa jadi relawan karena menanam pohon ketapang . Kenapa ? Karena kita sudah berbaik hati menyediakan tempat tinggal untuk para hantu (maak serem amat) .

5. Meningkatkan keamanan di rumah anda . Kenapa ? Karena kalau suatu saat anda mempergoki maling di rumah anda, maka bekep lah maling tersebut dan gantung di pohon ketapang . Niscaya si maling akan mati dengan tempo yang sesingkat2nya . Intinya, gak akan lagi ada maling yang berani ke rumah anda karna takut di gantung di pohon ketapang .

Yiiiihaaaaa . .
Itulah beberapa manfaat menanam pohon ketapang .
Oke emang rada ngaco sih, tapi udah terbukti ampuh dan udah dapet ijin dari badan BPOM .
Selamat mencoba !

Mari menanam pohon ketapang untuk generasi yang akan datang !

Ini dia pohon ketapang di depan rumah molly :

7 komentar:

  1. Sejuk bgt. . .Oh iyaa,,ap sih ciri-ciri pohon ketapang? Aq ad tgas nih!! ^^

    BalasHapus
  2. gak ada ciri2 kusus sih, biasa aja seperti :
    - berdaun lebar
    - berbatang besar
    - cabangnya diatas
    - buahnya kayak kenari tapi warnanya hijau atau kuning

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. kok gw nanem gak idup yaa???,apa kurang sesajen?

    BalasHapus
  5. kok gw nunggu setaun gk numbuh" tambah apa latgi sich, nyesel gw nanem jambu biji aja deh malah cpt!!!

    BalasHapus
  6. Saya suka bentuk pohon ketapang ini, mau tanam di halaman sekolah / tempat parkir, tapi ada yang bilang kalo pohon ketapang ini suka ada ulatnya, gede-gede lagi katanya, apa betul, mohon info ya . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak bos, disampin rumah sy banyak dan sy lagi tanam banyak juga untuk keteduhan disepanjang pantai. cepat tumbuh. 2 tahunan sudah mulai bisa dipakai berteduh.

      Hapus

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)