Rabu, 01 Juli 2009

Pengalaman yang aneh . .

Adu baru sempet buka blog nnih .
Maklum sibuk banget huahahaha :D
Jadi selama beberapa hari ini aku ngalamin pengalaman yang unik2 aneh gitu ddeh .
baca nnih . .

25 Juni 2009
Pentingnya sekolah dan belajar berhitung .
Jadi selama 2 hari ini (karna mamah lagi tugas ke luar kota), aku disuruh beli lauk makan tiap hari selama mamah nggak ada, aku beli lauknya di dekat komplek .
Nah kemaren tuh ada yg agak2 aneh tp lucu, lucu tapi aneh .
Gini ceritanya .
Aku trun dari kndaraan trus mghampiri jajaran lauk2 dsna .
Mbak Mbak Pnjual (MMP): "beli apa de ?"
dalem hati bilang gini, "ya beli lauk lah Mbak, masa beli ember" .
Terus aku nyebutin apa2 aja yang mau ku beli .
aku : "sayur, ayam panggang, ikan goreng, urap, perkedel .."
mbak2 itu dengan cekatan ngebungkusin pesananku dan mulai ngitung berapa jumlah yang harus ku bayar .
MMP : "14rb tambah 12rb .." (dengan suara pelan tapi masih bisa kedengeranku dan aku masuh bisa baca gerakan mulutnya)
aku sebenernya pengen banget bilang kalo 14+12 itu = 26, tapi si mbak2 itu nggak nengok ke arahku, dia sibuk mikir 14+12 itu berapa . Oke akhirnya aku diem aja nunggu sampe dia dapet jawaban sendiri (Jahat bgd yah ?) .
Setelah garuk2 kepala sambil meraung2 si mbak2 belum juga dapet jawaban, akhirnya dia memutuskan untuk mengambil kalkulator !
Ah jenius !
Mbak2 itu lalu memencet2 kalkulator dan kemudian ..
MMP : "totalnya 28 ribu dek"
GUBRAKK !!
Lah katanya tadi 14rb+12rb ? Oh kejamnya hidup, kenapa walau dengan kalkulator pun dia masih salah menjumlahkan angka ?
Akhirnya aku diem aja dan ngerelain uang 2 ribuku buat dia, itung2 beli kalkulator baru (Siapa tau ternyata kalkulatornya rusak kan ?)

Daaan besoknya kejadian yang sama terulang lagi ..
ketika si mbak2 itu menjumlahkan semua belianku,
MMP : "13rb + 12rb" (mikir lagi, kali ini agak lama)
MMP : "30rb smuanya dek"
GUBRAKK (lagi)
aku : "berapa tambah berapa mbak ?" (aku nggak pengen kali ini hrus merelakan uang 5robu buat dia)
MMP : "13rb+12rb"
aku : "25 ribu jadinya mbak"
mbak2 itu langsung ngambil kalkulator dan mencet2 .
MMP :"hoo iya 25 ribu, maap ya dek salah hitung"
aku : "..."
NB : jadi sodara2, jika anda punya anak maka sekolahkan lah ! pokoknya sekolahkan lah !

27 juni 2009
Tragedi coklat basi yang mirip eek tikus .
Tadi aku sama mamah jalan2 ke bjm .
Nah kita mampir di suppermarket dulu .
aku beli satu kotak coklat (yang bentuknya roll) .
gebleknya, dengan mata-yang-minusnya-lumayan
-ngebuat-mataku-sedikit-jereng ini, aku asal ngambil aja, nggak pake ngecek tu kotak kemasannya waras apa enggak .
Eh pas sampe di rumah, pas aku pengen nyumpel mulut pake tu coklat tiba2 . .
Tiba2 ada beberapa coklat yang kebuka !
Jadi coklatnya pada lumer kemana2, tapi lumeran coklatnya udah kering .
karna tanganku sempet megang2, jadi tanganku kena lumeran coklat kering itu .
dengan amat sangat begonya, aku dengan biadab ngejilat lumeran coklat kering yang ada di taganku .
Tapi ko . .

aku : "ih mah, ko rasa coklatnya pait2 gitu yah ?"
mamah : "ah masa ?(sambil ngendus2 lumeran coklat kering)"
mamah :"ko nggak kaya bau coklat ya de ? Ini mah eek tikus"
aku :"HAH ? Asa kemakan eek tikus dong ? HUEK ! Masa eek tikus rasanya pait2 gitu mah ?"
mamah :"iya"
aku :"emg mamah pernah nyoba ?"
mamah :"engga"
aku :"bukan eek tikus mah, ini coklat, coba deh mamah rasain"
akhirnya mamah ngebuka satu coklat dan memakannya dengan sukses .
aku :"pait kan mah ?"
mamah :"iya ya pait, tapi enak ko de"
aku :"ih mamah ah coklat pait gini dibilang enak"

aku ngecek kotak kemasannya dan nyari masa kadaluarsanya, tp aku gag nemuin dimana2 .

mamah :"de ini coklat udah basi, masa melempem gini"
aku :"jadi ini coklat basi kan mah ? Bukan eek tikus ?"
mamah :"iya"
muahahahaha seenggaknya, kemakan coklat basi, status sosialnya lebih tinggi darpada kemakan eek tikus xP
i

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)