Selasa, 31 Mei 2011

Tugas, tugas dan tugas.

Halo semua... *menyapa dengan gaya lemas dan mata mengantuk*
Beberapa hari ini aku dan teman2 lagi sibuk2nya ngerjain tugas buat UAS yang seabrek-abrek dan gak kira-kira. *pingsan*
Semua insyaallah bisa diselesein sendiri sih, tapi ada satu tugas yang gak bisa ditangani sendiri dan ngerjainnya harus berkelompok. Untungnya emang disuruh bikin kelompok sama dosennya, jadi ya bisa sedikit meringankan tanggungan mahasiswa-mahasiswa DKV. *cailah bahasanya*

Nah, di tugas kelompok ini, kita2 disuruh bikin Typography Motion, atau indonesianya disuruh bikin font yang gerak-gerak plus ada musiknya. Waktu pertama keli denger tugasnya disuruh ngapain, kita pada bingung tuh, secara gak ada yang bisa bikin animasi di kelompok kita. Ya iyalah, kita aja belum dapet mata kuliah animasi disuruh bikin beginian. -___-"

Akhirnya dengan konferensi yang disertai ngerumpi, ngomongin orang dan cemal-cemil gak jelas, kita berlima (Aku, Iby, Ayu, Aida sama Neni) dapet ide yang yahud, cihuy dan gak terlalu susah bikinnya (walau agak rempong gitu sih).

Jadi, konsep kita bikin motion lirik lagu dari kumpulan puluhan foto, tapi font/tipografinya dari bahan kain flanel. Asek gak tuh? *biasa aja woy*

Atas kesepakatan bersama, kita jadiin kos Neni sebagai markas besar. Hari pertama kita sket2 huruf2nya di flanel, memikirkan warna, lalu menggunting2 kain2 itu.
Kita ngerjain ginian dari jam 11 pagi sampai jam 7an. Bayangin deh kalo dikerjain sendiri selesainya bisa seminggu buat motongin ginian doang. *bunuh diri*

Ini nih foto2 kita di hari pertama kerja kelompok.
*tetep mau eksis*






Trus hari kedua kita mulai melakukan sesi pemotretan *edan pemotretan :p*
Kamar kos Neni kita sulap jadi studio mini, persis kamar gelap hahaha *ngaco*
Iby, Aida sama Ayu tukang tata-in hurufnya, Neni tukang atur lampu, dan aku tukang foto.





Sesi pemotretan ini kita kerjain dari jam 2 siang sampai jam 7 malem. Kita udah pada lemes banget loh, ketika udah selesai dan nge-view foto2nya, kita berlima girang abis, teriak2 gak jelas (padahal belum diproses jadi motion -___-")
Yah paling gak proses paling melelahkan (foto2nya) sudah bisa diselesaikan. Sekarang tinggal proses bikin motionnya, ngegabungin ratusan foto yang udah kita buat tadi sama lagunya. Ah, gak sabar nunggu jadinya gimana! :D

Pokoknya ntar hasil akhirnya bakal aku posting di blog deh hihihi :)
Oke udahal dulu, babai readers! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)