Sabtu, 07 Agustus 2010

Makasih semuanyaaaaaaa :D

Hari ini, pagi hari tepatnya, aku dan Ari pergi ke salah satu universitas negeri di kota Jogja untuk liat hasil pengumuman tes.
Dateng ke sana dengan perasaan santai banget, karena dari rumah udah ngeyakinin diri sendiri kalo kemungkinan diterima itu sangat tipis.
Waktu ngeliat papan pengumuman, namaku gak ada. Oke gak masalah, aku tetep tenang karena udah ada pegangan di universitas swasta dengan jurusan yang sama.

"Gak ada Ri" kataku ke Ari.
"Masa? Coba liat lagi"

Aku liat papan pengumumannya lagi. Bego, ternyata ada dua baris, yang kebaca cuma satu baris bagian kiri, bagian kanan belum terlihat.
Aku mulai menyusuri nama2 di bangian sebelah kanan, semakin kebawah gak ada... Kebawah lagi....... ADA!!!!!
Ada nama ASA LAILY FARIDATULHUDA disana! Empat baris dari bawah!!!
OH EM JI!!!

Lutut langsung lemas, badan gemetar dan panas dingin. Aku nunjuk2 namaku lagi kayak orang gila di sana.

"Ri, ini namaku? INI NAMAKU?"
"Iya, selamet ya hehe"
"Bohong ini pasti bercanda deh, ini pasti daftar orang yg gagal tes atau cadangan. Ya kan?"
"Dodol mana ada org gagal dipajang di sini."
"Masa sih Ri? Aku gak percaya.... Ini pasti orangnya salah ketik... Aku gak mungkin masuk... Ini pasti salah" (mendadak drama queen)
"Buset ni anak, masuk kok malah gak percaya, udah liat persyaratan daftar ulangnya sana."

Aku masih lemes, tiba2 mamah telfon.
mamah:"Halo Dek? Kok susah dihubungi? Gimana hasilnya?"
aku :"MAH NAMA ASA ADA MAH! ADA NAMA ASA DISANA!"
mamah:"Alhamdulillah, selamat ya sayang. Bener kan kata mamah? Apa aja persyaratan yg harus dipenuhi?"
aku:"Belum tau mah, nanti dikabarin lagi"
mamah:"Oh yaudah, selamat ya sayang. Nanti mamah kasih tau papah."
aku:"Iya Mah...(pengen nangis)"

Beberapa saat kemudian, papah telfon juga.
Papah:"Halo Dek, beneran lulus?" (seolah2 meragukan)
Aku:"Iya Pah, ADA NAMA ASA DI SANA"
Papah:"Wah syukur kalo gitu. Selamet ya anak papah hebat."
Aku:"Iya Pah... Hiks hiks" (terharu)

Aku jalan lagi ke depan papan pengumuman, ngeliat namaku lagi di sana. Ya Allah kayak mimpi! Sumpah gak nyangka itu namaku! Itu namaku ada di sana! (toyor kepala sendiri)
Syok berat.

Aku gak nyangka banget bakal diterima karena waktu tes, gambaran temen2 yang lain pada bagus2, kalo dari segi kualitas jelas aku kalah jauh sama mereka.
Mereka juga sempat ikut bimbingan gambar dari kakak tingkat sebelum tes, otomatis mereka udah dikasih petuah2 bijak dari senior2.
Lha aku? Belajar sendiri. Nasib.

Aku juga harus terimakasih banyak banget buat seseorang bernama Hume. Cewek asal lamongan yang aku kenal beberapa menit sebelum tes ini baik banget. Ulangi lagi, baik banget banget.
Ketika tes, menjelang detik2 terakhir, gambaranku belum selesai, masih ada beberapa bagian yang belum diberi warna. Karena waktu itu gak bawa cat air (bego banget), aku minta dari Hume cat poster warna hitam buat nge-blok gambaran yang belum dikasih warna. Dan dia dengan baik hati mau memberikan cat poster hitamnya ke aku. :')
Alhasil, gambaranku selesai.

Mungkin, kalo bukan karena Hume dan cat hitam ajaibnya itu, gambaranku gak akan selesai. Dan mungkin, namaku gak ada di papan pengumuman pagi ini.
Makasih banyak ya Hume :)

Makasih juga buat Mamah, Papah, Mas, dan temen2 semua.... Dan tentu saja, Tuhan... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)