Kamis, 26 Agustus 2010

Jadi Cewek itu........................ Sulit

Yak, jelas menurutku jadi cewek itu sulit.
Kadang kita dituntut untuk bisa memasak. Dan itu sulit, seenggaknya buat aku.
Mungkin bagi sebagian cewek, memasak itu mudah, gak masalah, kecil....
Tapi aku? Nyerah deh....

Mamah pernah bilang, "Dek, waktu mamah seumuran kamu, mamah udah bisa masak lho."
Dan aku cuma nyengir.
Bukannya gak mau belajar, tapi...... Setiap apa yang aku masak gak pernah bener.
Bikin mie instan aja kadang hambar, atau kadang2 keasinan. Nyeplok telor kadang gosong, halaaaah.......

Kata mamah, masak itu pake cinta. Lah! Tetep gak bisa -____________-

Waktu masih SMA, aku dan temen2 sering ngadain acara masak2 bareng. Dan taukah apa tugasku? Nyuci piring.

Mamah juga seolah udah angkat tangan, ketika suatu waktu aku berniat bantuin mamah masak di dapur, mamah bilang, "Lah mau ngapain?" "Bantuin mamah masak" "Gak usah, mau ngeracunin orang rumah kamu?"
Aku ditolak mentah-mentah. Nasib.

Kadang kepikir sih, gimana jadinya kalau aku menikah nanti? (dih sok tua pikirannya)
Tapi beberapa orang bilang, kalau semua itu bakal mengalir aja. Lama kelamaan kita pasti bisa masak.
Masalahnya, kalau anak dan suamiku keracunan gimana? Kalau mereka mati gara2 makananku gimanaaaa?
Oke yang ini lebay.
Tapi jujur, aku pengen banget bisa masak, dan kadang2 malu sama temen2 seumuran yang udah bisa masak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)