Selasa, 26 Juni 2012

La Luna



Tadi sore, aku sama ka Fa nonton film animasi terbaru dari Pixar, Brave. Film yang kami berdua sudah tunggu-tunggu dari beberapa minggu yang lalu. Lalu kenapa malah judul postingannya La Luna, bukan Brave? Karena aku jatuh cinta sama film animasi pendek openingnya film Brave ini!

Bingung? Jadi begini, loh... Sebelum film Brave dimulai, film pendek berdurasi 6:32 menit ini muncul, awalnya aku dan Fa mengira ini sebuah trailer film, tapi ternyata tidak. Ceritanya tentang anak yang pertama kali diajak ayah dan kakeknya bekerja. Kalian tahu apa pekerjaan ayah dan kakeknya? Membersihkan bulan!


Hamparan bulan berisi bintang-bintang kecil yang bersinar terang. Ketika bintang sudah tua dan jatuh, ia akan jatuh ke bulan. Di dalam cerita ini, bintang-bintang kecil itulah yang membuat bulan terlihat bersinar. Nah, tugas kakek, ayah dan anak itu membersihkan bulan dengan sapu dan membuat bulan menjadi sabit. Bintang-bintang yang jatuh merata di permukaan bulan di-kepinggir-kan sehingga membentuk sabit jika dilihat dari jarak jauh.


Film pendek ini menghayal total, tapi sukses bikin aku dan ka Fa teriak-teriak kagum sama gambar 3D-nya dan ide ceritanya. Mereka bertiga tidak berbicara jelas dalam film itu, tapi sukses bikin penontonnya senyum-senyum sendiri dan sukses bikin aku jatuh cinta sama film pendeknya.

Penasaran sama ceritanya? Makanya nonton film Brave! Hihihi :D

PS: Brave juga gak kalah bagus kok, film animasi garapan Pixar tetap juara! :)

4 komentar:

  1. Alhamdulillah... Seneng bisa tau kamu udah nonton Brave, apalagi nontonnya bareng sama Fa. :)

    BalasHapus
  2. Aaaakkkkk sampe sekarang aku masih suka senyum-senyum sendiri gitu saa kalo inget bintang gedenya digetok pake palu dan hancur berserakan jadi bintang-bintang kecil!
    Ide cerita yang brilian! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pengen nonton lagi jadinya aaak :D

      Hapus

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)