Kamis, 27 Agustus 2009

Masa Kecil yang Mulai Hilang

Kalau diingat-ingat, masa kecil adalah masa yg paling indah. Masa dimana kita gak malu buat ngompol di celana dan gak dimarahin. Masa dimana kita gak malu buat nangis sekenceng2nya. Masa di mana kita bisa kelahi sambil guling2 di pasir (kalo sekarang masih kaya gitu bisa dikira orang gila. Masa dimana kita bisa keluar rumah gak pake baju. Masa dimana kita menghabiskan waktu dengan bermain, bermain dan bermain.

Banyak banget hal yang hilang disaat kita menuju kedewasaan. Contohnya, anak kecil gak perlu repot mikirin masalah cinta, patah hati, peer sekolah, kerjaan rumah. Dan dulu, pasti kita masih sering nanya sama orang tua kita,
"mah, kok mamah satu rumah sama papah ?"
"mah, kok burung itu bisa terbang ?"
"mah, ko kperut tante besar kaya mau meledak ?"
"mah, cinta itu apa?"
"mah, kenapa kita harus sekolah ?"
Dan masih banyak lagi.

Hal hal yang seperti itu yang sudah mulai hilang perlahan-lahan.

Kadang aku kangen, pengen balik ke masa kecil. Pengen balik jadi orang yang seolah-olah gak berdosa ketika melakukan a little with lie. Sekarang semua urusan bikin pusing dan repot. Masalah cinta, uang, urusan sekolah, urusan teman, keluarga dan hal-hal lainnya.

Gak sedikit juga yang jadi stress, depresi dan mau bunuh diri. Coba aja hal hal bodoh dan memalukan di masa kecil masih dianggap sesuatu yg lazim, mungkin gak bakal ada orang yg stress atau depresi atau bahkan bisa jadi gila.

Daaan aku sangat-sangat merindukan masa2 itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)