Selasa, 15 Maret 2011

Antara "Waktu Aku sama Mika" dan "Karena Cinta Itu Sempurna"

Waktu Aku sama Mika dan Karena Cinta Itu Sempurna adalah salah dua buku terbaik yang pernah aku baca. Dua buku ini karangan Kak Indi, seorang scolioser, sama seperti aku.


Awal nemuin buku Waktu Aku sama Mika ini di rak komik2 di toko buku beberapa tahun yang lalu. Aku tertarik ketika baca sinopsisnya di cover belakang. Awalnya sama sekali gak tahu kalau yang nulis ini penyandang scolioser, sama seperti aku. Aku pikir novel ini bercerita tentang gadis yang memiliki pacar seorang pengidap AIDS, ternyata bukan cuma itu. Ketika sudah membaca novelnya, aku menemukan banyak sekali kejutan2 yang tidak diduga di dalamnya.

Novel ini ditulis dengan gaya penulisan sederhana, berbentuk kumpulan2 tulisan di diary. Tapi dengan gaya bahasa sederhananya, Kak Indi bisa menyampaikan sesuatu yang luar biasa.

Di setiap kata2 yang aku baca di novel itu, aku seperti tersihir dan seolah ikut masuk ke dalam cerita, ikut merasakan apa yang Kak Indi rasakan (mungkin karena aku juga seorang scolioser). Gak jarang aku menitikkan air mata karena sedih dan terharu atau bahkan tersenyum di saat yang bersamaan. Benar2 mengaduk2 perasaan yang membacanya! :')

Novel ini sempat digilir sama teman2ku untuk beberapa waktu. Teman sekelas dan yang gak sekelas. Dari yang awalnya masih mulus, sampai beberapa halamannya terlipat2 dan keadaan cover yang mulai gak mulus lagi. Agak sedih sih, tapi gak papa. Beberapa teman yang sudah membaca novel itu berkomentar, novel ini bagus dan sangat mengharukan :)


Novel keduanya, Karena Cinta Itu Sempurna, aku beli beberapa hari yang lalu di toko buku di Jogja dan stoknya ternyata sisa tiga lho! Novel ini hadir dengan gaya bahasa yang sama, sederhana. Tapi tetap bisa mengaduk2 perasaan yang membacanya. Salut buat Kak Indi yang menyihir buku "kecil"nya menjadi sesuatu yang "besar".

Jangan lupa beli bukunya segera di toko buku kesayangan kalian ya!
Salam blogger! :D

10 komentar:

  1. wah, terima kasih ya. aku jadi terharu :) aku ada sesuatu buat kamu. coba deh baca post baru aku :)

    BalasHapus
  2. halo. salam skolioser!
    aku juga suka bukunya kak indi.
    dua-duanya suka.
    aku juga skolioser loh. hehe :)

    folback yaa
    http://adinarisdayanti.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. @Kak Indi: Sama2 kak :)

    @Adina: Halo salam kenal, sudah aku follow blogmu :)

    BalasHapus
  4. iyah bener banget :)
    novelny keren bikin mewek n inspirasi ^^

    BalasHapus
  5. Dear Asa.. gambar bukunya saya link ke postingan saya..
    Membaca kisah-kisah Asa, saya jadi belajar banyak..
    tetep semangat & sehat selalu!

    BalasHapus
  6. Wah silakan... :)
    Terimakasih sudah berkunjung. :D

    BalasHapus
  7. kerennnnn..
    oya, jangan lupa folow back aku yaaa..
    salam kenal

    BalasHapus
  8. iya bener banget novelnya dengan bahasa sederhana dapat membuat semua orang terbawa ceritanya

    BalasHapus

Komentar kalian akan masuk moderasi dulu jika kalian komen di postingan lama. Maka jangan khawatir, komentar kalian pasti akan aku baca. :)